Jumat, 17 Juli 2020

3 Alasan Kenapa Harus Tidur Tanpa Celana Dalam Malam Ini

 Tidur tanpa celana dalam mungkin terdengar tidak biasa bagi sebagian orang. Namun, tidur tanpa celana dalam disebut-sebut memiliki beragam manfaat kesehatan.
Mulai dari mencegah infeksi hingga menghindari bakteri berkembang biak pada area intim. Berikut 3 alasan mengapa kamu harus coba tidur tanpa celana dalam malam ini, dikutip dari berbagai sumber.

Benarkah tidur tanpa celana dalam baik bagi kesehatan?
Dikutip dari Glamour, para ahli menyebut tidur tanpa celana dalam baik bagi kesehatan area intim wanita. Pakai celana dalam terlalu ketat saat tidur malah menyebabkan daerah vagina menjadi lembap. Hal ini bisa membuat bakteri jahat berkembang biak di area vagina.

"Membiarkan daerah itu untuk mendapatkan udara membantu membuatnya tetap kering dan bersih," kata ahli kandungan dr Herta.

Mengapa tidur tanpa celana dalam baik untuk kesehatan?
Tidur tanpa celana dalam disebut mengurangi kemungkinan iritasi dan cedera pada area intim pria maupun wanita. Iritasi dan cedera ini dapat menyebabkan infeksi jika sering terjadi atau tidak segera diobati.

Jika merasa kurang nyaman saat tidur tanpa celana dalam, disarankan untuk mengenakan celana pendek yang longgar dan nyaman tanpa celana dalam. Hal ini bisa mengurangi gesekan pada di sekitar area intim.

Memangnya buruk ya tidur pakai celana dalam?
Tidur dengan celana dalam dapat mempengaruhi kesuburan dan meningkatkan risiko infeksi. Bagi pria, tidur dengan celana dalam yang ketat bisa berisiko menyebabkan komplikasi pada kesuburan mereka.

Penelitian dari Universitas Sheffield dan Universitas Manchester menemukan bahwa celana dalam yang ketat memiliki dampak pada kesuburan. Mereka yang mengenakan celana pendek yang longgar ternyata memiliki jumlah sperma berkualitas lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang memakai celana dalam yang ketat.

"Saya sering memberi tahu pasien saya untuk tidur tanpa pakaian dalam," jelas pakar ginekologi, Dr Alyssa Dweck, dikutip dari The Sun.

"Jika (area) terus tertutup, terutama oleh kain yang tidak menyerap kelembapan atau menyerap dapat menciptakan tempat berkembang biak yang sempurna untuk bakteri," lanjut Alyssa.

Bagaimana detikers, pilih tidur pakai celana dalam atau tidak malam ini?

5 Hal Penting yang Harus Dilakukan Pasangan Setelah Berhubungan Seks

Sebelum memulai aktivitas seksual, persiapan mulai membersihkan diri sampai membangun keintiman dan suasana hati cukup penting dilakukan. Setelah berhubungan seksual, biasanya pasangan akan melanjutkannya dengan mengobrol ringan hingga terlelap.
Tapi ada hal penting lain yang juga tak kalah penting dilakukan setelah bercinta. Tak bisa dipungkiri bahwa risiko pertukaran bakteri bisa terjadi saat berhubungan seksual. Namun ada beberapa hal yang bisa mencegahnya.

Dikutip dari dari berbagai sumber, berikut 5 hal penting yang harus kamu lakukan setelah berhubungan seksual, apa saja?

1. Kenakan busana longgar
Setelah bercinta, sebaiknya kamu kenakan busana yang longgar. Pilih busana berbahan katun yang bisa menyerap keringat. Setelah bercinta, biasanya suhu di dalam tubuh meningkat sehingga keringat bisa menjadi sarana bakteri dan jamur berkembang biak.

Untuk menghindari iritasi, kamu bisa kenakan busana yang longgar untuk memudahkan sirkulasi udara sehingga kulit tidak lembab.

2. Cek kondom
Penggunaan kondom menjadi sangat penting, terutama pada pasangan yang belum berencana untuk memiliki anak. Cek kondom kamu setelah bercinta jika ada kebocoran. Jika terjadi kebocoran, sebaiknya kamu langsung kunjungi dokter kandungan.

3. Jangan abai dengan rasa sakit
Penting untuk berkonsultasi dengan dokter jika kamu mengalami rasa sakit yang berkelanjutan, keputihan yang tidak wajar, dan pendarahan.

"Jangan abaikan jika terjadi pendarahan tidak wajar atau keputihan setelah berhubungan intim. Ini bisa jadi gejala infeksi atau lesi pada saluran reproduksi," kata ahli ginekologi, Sheeva Talebian seperti dikutip dari laman Femina.

4. Bersihkan daerah intim
Bersih-bersih menjadi salah satu hal yang harus muncul di kepala setelah bercinta dengan pasanganmu. Tak perlu mandi, kamu cukup membersihkan area genitalia dengan air bersih.

5. Buang air kecil
Selain membersihkan area genitalia setelah bercinta, kamu juga perlu membuang air kecil setelah bercinta.

Uretra terletak berdekatan dengan organ intim kewanitaan. Hal ini membuatnya rentan mengalami infeksi selama berhubungan seks.

Buang air kecil akan mengeluarkan bakteri atau kuman sumber penyakit dari saluran kencing kamu. Kamu pun bisa terhindar dari infeksi saluran kencing.
https://kamumovie28.com/star/kim-ji-ho/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar