Jumat, 17 Juli 2020

Fungsi Hand Sanitizer, Cegah Corona Hingga Timbulnya Jerawat

Fungsi hand sanitizer menjadi alternatif untuk membersihkan tangan di kala tidak ada air dan sabun. Namun, membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer tidak dapat membunuh semua jenis kuman atau tidak seampuh mencuci tangan dengan air dan sabun.
Cara penggunaan hand sanitizer dengan menuangkan ke seluruh bagian tangan. Lalu gosokan pada seputaran tangan termasuk sela-sela jari selama 20 detik. Setelah hand sanitizer diusap pada tangan, biarkan mengering sendiri.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut fungsi hand sanitizer. Apa saja?

1. Bisa membersihkan kaca mata dan jam
Fungsi hand sanitizer yang kedua adalah, hand sanitizer bisa membersihkan kacamata dan jam tangan dari kuman yang menempel pada benda tersebut. Ini menjadi penting karena bisa dilakukan terutama setelah berada di tempat yang ramai.

2. Meredakan rasa gatal karena gigitan nyamuk
Bukan hanya bisa menjaga kebersihan tangan, hand sanitizer juga mampu meredakan rasa gatal pada tubuh akibat gigitan nyamuk. Alkohol yang terkandung di dalamnya memiliki sifat antiseptik sehingga mampu mencegah infeksi. Rasa dingin dari hand sanitizer juga bisa membuat kulit terasa nyaman.

3. Mensterilkan luka kecil
Fungsi hand sanitizer yang ketiga adalah, dengan mengandung 60 persen alkohol yang bisa membantu untuk mensterilkan luka kecil. Karena ia bekerja sebagai disinfektan. Cukup tuangkan sedikit ke kapas kemudian tutupkan pada luka selama beberapa saat.

4. Mengatasi timbulnya jerawat
Cairan dari hand sanitizer mampu menghentikan inflamasi yang disebabkan oleh bakteri pada pori-pori. Ketika bakteri tersebut mati, jerawat pun akan segera mengering.

Meski fungsi hand sanitizer bisa membersihkan tangan dari kuman. Organisasi Kesehatan Dunia merekomendasikan penggunaan hand sanitizer hanya sebagai alternatif jika tidak menemukan air dan sabun.

Viral Drama Listy Chan-Ericko Lim, Ini Cara Move On Setelah Diselingkuhi

Pemain Esport Mobile Legend Listy Chan disebut-sebut selingkuh dengan Youtuber Ericko Lim. Hal ini diungkapkan oleh mantan pacar Ericko, Jessica Jane. Buntut panjang dari kasus ini membuat Listy didepak dari EVOS Sport.
Move on atau memulihkan diri setelah pasangan kedapatan selingkuh seperti hal yang sangat sulit dilakukan, terjika malebih ntan pasangan memutuskan lebih memilih orang lain. Kesedihan, kebingungan, marah, akan dirasakan saat pasangan mengkhianati kepercayaan yang diberikan.

Psikolog klinis dari Personal Growth, Veronica Adesla, mengatakan trust issue atau masalah kepercayaan bisa timbul setelah dikhianati pasangan. Perasaan curiga dan tidak percaya ini bisa saja akan mengakibatkan masalah baru ketika memutuskan menjalin hubungan lain.

Tapi bukan berarti tidak ada cara yang bisa dilakukan agar tak terus menerus memikirkan kejadian pahit itu. Evaluasi hubungan menjadi penting untuk lebih memahami dan menjadi lebih mengerti agar di kemudian hari masalah yang sama tidak terulang.

"Nah setelah paham, itu akan mencegah kita terjebak dalam hubungan yang tidak sehat. Ada yang bisa improve dari diri kita, selain itu kita juga jadi bisa menilai karakter orang lain sehingga bisa jaga jarak," tutur Vero saat berbincang dengan detikcom, Kamis (16/7/2020).

Selain itu, Caroline Madden, psikolog pernikahan dan penulis buku 'Fool Me Once: Should I Take Back My Cheating Husband?' mengatakan bahwa agar lebih bisa cepat move on dari pasangan yang berselingkuh, stop menyalahkan dirimu atas kejadian yang telah terjadi. Juga, berhenti menghabiskan energi untuk membenci pasangan dan selingkuhannya karena hanya akan membuang waktu.

"Ketika kamu membuang energi untuk memikirkan perselingkuhan itu, kamu akan terjebak membandingkan diri sendiri dengannya dan akhirnya kamu akan membenci dirimu sendiri," kata Madden dikutip dari Huff Post.

Ingatkan dirimu bahwa kamu pantas dicintai. Lakukan hal-hal positif yang bisa membangkitkan semangat dirimu, seperti memasak, mengikuti kelas dansa, atau sekadar bercengkrama dengan teman lama.
https://kamumovie28.com/star/advent-bangun/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar