Kamis, 24 Juni 2021

Vivo V21 5G Dukung Jaringan 5G Telkomsel di 2,3 GHz

 Vivo V21 5G resmi diluncurkan di Indonesia. Dipastikan kalau handphone (HP) ini bakal mendukung layanan 5G milik Telkomsel yang bakal digelar di frekuensi radio 2,3 GHz.

"Vivo V21 5G mendukung band N1, N3, N7, N8, N28, N40, N41, N78. Tapi kami akan selalu mengikuti perkembangan infratruktur jaringan yang disiapkan oleh operator seluler," ungkap Ricky Bunardi, Senior Product Manager Vivo Indonesia, saat konferensi pers online usai acara peluncuran, Senin (25/5/2021).


Untuk informasi N40 tidak lain adalah 2,3 GHz. Sehingga begitu jaringan tersedia, Vivo V21 5G sudah dapat merasakan kecepatan ngebutnya layanan 5G, namun untuk sementara fitur tersebut masih dikunci.


"Begitu sudah tersedia akan kami buka lewat update software," ujar Ricky.


Harga Vivo V21 5G

HP 5G ini punya pilihan warna Dusk Blue dan Sunset Dazzle. Harga Vivo V21 5G di Indonesia adalah Rp 5.799.000. Vivo akan membuka pre-order mulai 24 - 29 Mei 2021 dengan sejumlah bonus menarik.


Spesifikasi Vivo V21 5G

Vivo V21 5G membawa layar AMOLED dengan bentangan 6,44 inchi. Vivo V21 5G mengusung resolusi Full HD+ dengan refresh rate 90Hz dan mendukung HDR10+.


Dapur pacu yang disematkan di dalamnya memadukan chipset MediaTek Dimensity 800U 5G dan RAM 8 GB. Vivo memberikan fitur virtual RAM hingga 3 GB untuk mendongkrak performanya.


Memori internal yang dimiliki HP penerus Vivo V20 ini sebesar 128 GB. Kalau nantinya kurang bisa ditambahkan dengan microSD..


Kamera termasuk jadi nilai jual utama dari Vivo V21 5G. Kamera utama bagian belakang berukuran 64 MP yang dilengkapi OIS, disandingkan dengan lensa ultra-wide 8 MP dan makro 2 MP.


Vivo turut melengkapi kemampuan pengambilan video ganda menggunakan fitur Dual-View Video. Tidak ketinggalan sejumlah filter yang membuat foto malam lebih kreatif, double exposure dan pengambilan video stabil lewat fitur Ultra Stable Video.


Sementara di bagian depan diberikan kamera 44 MP dengan OIS. Vivo menjanjikan hasil selfie akan terang meski dipotret di malam hari sekalipun, ini berkat disematkannya dual LED flash di bagian depan.


"Kedua lampu ini bisa meningkatkan hasil selfie di kondisi minim cahaya. Memberikan efek pencahayaan studio pada hasil foto. Tidak hanya itu adanya spotlight photo di sisi kiri dan kanan memberikan cahaya natural yang merata sehingga membuat foto terlihat natural, cocok digunakan untuk berbagai skenario," papar Ricky.


Vivo V21 5G memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 33W. Selain itu HP 5G ini punya fingerprint di layar, NFC multifungsi dan 7 white noise untuk bantu relaksasi.

https://tendabiru21.net/movies/30-chua-phai-tet/


Ini Dia Kolaborasi Perdana Gojek-Tokopedia Setelah Merger


 Gojek dan Tokopedia mengumumkan merger kedua perusahaan dan melahirkan entitas baru bernama GoTo. Sepekan setelah pengumuman tersebut, kedua startup ini mengumumkan kolaborasi pertamanya.

Gojek dan Tokopedia mengadakan program Waktu Indonesia Belanja Spesial Kolaborasi Anak Bangsa pada 25-31 Mei 2021. Ini sebenarnya merupakan program bulanan Tokopedia, tapi event di bulan ini jadi lebih spesial karena pertama kalinya diadakan bersama Gojek.


"Dengan adanya GoTo, yaitu perkawinan antara Gojek dan Tokopedia, kami mau membangun sesuatu untuk memberikan balik kepada rakyat Indonesia yaitu memberikan manfaat teknologi ke semua orang Indonesia di mana pun berada," kata VP of Marketplace Tokopedia, Inna Chandika dalam konferensi pers virtual, Senin (24/5/2021).


"Kali ini yang beneran sangat spesial dalam WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa, kami mau mendorong belanjanya masyarakat akan produk dalam negeri dan sekaligus memberikan dukungan kepada semua pegiat usaha lokal kami dan mitra pengemudi kami, dan bersama-sama melalui GoTo dapat memulihkan perekonomian nasional," sambungnya.


Dalam program WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa, Gojek dan Tokopedia akan membagikan beragam promo. Mulai dari gratis ongkos kirim belanja dari Tokopedia menggunakan GoSend, diskon GoFood, diskon barang-barang di Tokopedia mulai Rp 5.000, cashback dan lain-lain.


Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan akan ada promo berbeda untuk pengguna Tokopedia yang belum pernah menggunakan layanan GoFood sebelumnya.


"Jadi ada untuk pelanggan Tokopedia yang belum pernah menggunakan GoFood, itu mereka akan dapat diskon sampai 75%. Jadi makanannya diskon sampai 75%, ongkos kirimnya juga gratis, mereka juga bisa mencoba produk langganan GoFood Plus Rp 1," kata Catherine dalam kesempatan yang sama.

https://tendabiru21.net/movies/flirting-scholar-2/

Perempuan Jadi Ujung Tombak Kemajuan UMKM Berbasis Digital

  Industri UMKM di Indonesia meningkat signifikan beberapa tahun terakhir, terutama dalam hal partisipasi perempuan yang memulai usaha mandiri di berbagai bidang.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2018, jumlah UMKM yang dikelola perempuan mencapai 64,5% dari total UMKM yang ada di Indonesia, atau mencapai 37 juta UMKM. Angka ini diyakini terus meningkat, terlebih selama pandemi.

https://tendabiru21.net/movies/flirting-scholar-from-the-future/


Sementara menurut laporan Women Will dari Google, 40% perempuan berusia 25-34 tahun di Indonesia lebih memilih mendirikan usaha sendiri dibanding bekerja di perusahaan milik orang lain.


Kemajuan teknologi digital menjadi salah satu pendorong utama dari tren positif ini. Riset McKinsey memaparkan bahwa UMKM yang dijalankan oleh para perempuan menghasilkan 35% pendapatan melalui e-commerce, dibandingkan hanya 15% dari offline.


Josephine Siswanto, Owner and Managing Director of Less For More, dan Astri Zakiyyah, Owner of BWBYAZ, merupakan contoh perempuan Indonesia yang merasakan betul kemudahan memulai bisnis online di era digital masa kini.


Dengan berkolaborasi bersama e-commerce enabler Sirclo, mereka berhasil membesarkan lini fesyennya dengan pertumbuhan pembelian yang konsisten. Mereka memberikan pandangan dan cerita bisnis mereka melalui acara Women Empowerment Weeks Conference Sirclo pada tanggal 29 April lalu.


"Walaupun saat ini sudah ada platform marketplace ataupun media sosial, kami percaya bahwa kehadiran website sangatlah penting untuk menjaga kepercayaan pelanggan dan menonjolkan identitas brand secara lebih kuat. Ketika pelanggan memiliki trust, maka mereka akan langganan jangka panjang, sehingga customer service benar-benar harus dioptimalkan untuk melayani dan menjawab pertanyaan mereka sebaik mungkin," ungkap Josephine dalam keterangan yang diterima detikINET, Senin (24/5/2021).


Sirclo merupakan perusahaan e-commerce enabler di Indonesia yang membantu brands berjualan online melalui ragam solusi, diantaranya SIRCLO Store, Sirclo Commerce, dan Icube by Sirclo. Sirclo Store merupakan teknologi pembuatan toko online instan, memberikan solusi bagi brand untuk memiliki situs resmi agar pelanggan dapat bertransaksi secara online.


"Saya memulai brand BWBYAZ ketika masih berkuliah. Ketika itu, saya harus membagi waktu sebaik mungkin antara mengelola usaha dan mengerjakan tugas-tugas kuliah. Untungnya, saat ini berbagai teknologi toko online seperti Sirclo Store bisa digunakan dengan harga terjangkau untuk membantu kita melayani pelanggan dengan lebih cepat, efisien, dan mudah," jelas Astri dalam keterangan yang sama.


"Dengan begitu, kami bisa berfokus untuk mengurusi aspek-aspek lain yang lebih strategis, seperti perencanaan pemasaran atau arah pengembangan bisnis," tambahnya.


Sirclo saat ini mendukung lebih dari 100 ribu brand yang mengembangkan bisnisnya secara online. Baik itu dari skala UMKM sampai skala besar seperti Unilever, L'oreal, dan Levi's.


"Dari 5 brand tersukses di SIRCLO Store saat ini, kami menemukan bahwa 3 diantaranya dimiliki oleh perempuan. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, dimana kami melihat para perempuan Indonesia dapat menjadi ujung tombak kemajuan UMKM berbasis digital," tutup Brian Marshal, Founder dan CEO Sirclo.

https://tendabiru21.net/movies/flirting-scholar/