Senin, 27 April 2020

Kim Jong Un Dikabarkan Isolasi Diri karena Pengawalnya Terinfeksi Corona

Rumor kematian Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un masih ramai diperbincangkan publik. Banyak kabar yang menyatakan ia meninggal setelah menjalani operasi jantung.
Mengutip Daily Star, Kim Jong Un dilaporkan masih dalam keadaan sehat. Saat ini ia dikatakan berada di sebuah resor mewah di Wonsan. Kim menghilang dari pandangan publik karena menghindari terinfeksi virus Corona.

"Karena ada masalah di dalam komando pengawal yang bertugas menjaga pimpinan tertinggi Korea Utara," ujar sumber di China kepada media Korea Selatan JongAng Ilbo.

Sumber ini juga mengindikasikan bawah Kim meninggalkan Pyongyang untuk melakukan isolasi diri. Karena diduga salah satu pengawal pribadinya terinfeksi virus Corona COVID-19.

Sebelumnya, isu Kim Jong Un meninggal muncul setelah ia tak terlihat menghadiri perayaan ulang tahun mendiang kakeknya, yang juga pendiri negara tersebut, Kim Il Sung, pada 15 April lalu.

New York Lakukan Uji Klinis Obat Maag untuk Tangani Pasien Corona

 Sebuah rumah sakit besar di New York menguji kombinasi obat maag dengan obat anti-malaria atau hydrochloroquine, untuk mengobati pasien virus Corona COVID-19. Penelitian ini dilakukan oleh Institut Penelitian Medis Feinstein, dari Northwell Health.
Para peneliti sedang berusaha mencari tahu apakah senyawa aktif yang ada di dalam obat maag yaitu famotidine dan Pepcid yang berfungsi menghambat COVID-19, bisa menghentikan replikasi pada HIV/AIDS.

Dalam melakukan penelitian ini, pasien diberikan obat maag bersamaan dengan hydrochloroquine secara intravena. Wakil kepala petugas medis Northwell mengatakan penelitian ini dilakukan di beberapa tempat, seperti Rumah Sakit North Shore University Northwell, Long Island Jewish Medical Center dan Lenox Hill Hospital.

Awalnya, para peneliti ingin menguji penggunaan famotidine saja. Tetapi, karena banyak pasien yang sudah dirawat dengan hydrochloroquine, akhirnya mereka mengkombinasikannya.

Dikutip dari New York Post, jika hasilnya sudah ada, mereka akan membandingkannya dengan pasien yang hanya dirawat dengan hydrochloroquine saja. Tetapi, hingga saat ini belum diketahui kapan selesainya penelitian ini.

Cerita Viral Pasien Corona di AS yang Harus Bayar Biaya RS Rp 500 Juta

Saat itu Danni Askini mulai merasakan nyeri dada, sesak napas, dan migrain pada Sabtu di akhir Februari lalu. Setelahnya ia mengontak ahli onkologi yang saat itu merawat limfomanya. Dokternya menyebut Askini bisa jadi alergi obat sehingga ia pun dikirim ke UGD di salah satu rumah sakit di daerah Boston.
Di rumah sakit, dokter mengatakan ia kemungkinan mengidap pneumonia dan mengirimnya pulang ke rumah. Namun beberapa hari setelahnya Askini demam yang naik-turun dan demam. Selang dua minggu setelah ke UGD, Askini ke dokter dan mengobati flu dan pneumonia yang dialaminya.

Pada 6 Maret, ia kembali mengunjungi dokter karena gejala yang dialaminya tak kunjung membaik. Dokter akhirnya mengirim sampelnya ke laboratorium dan hasil menunjukkan bahwa dirinya positif COVID-19. Beberapa hari kemudian, Askini mendapat tagihan rumah sakit untuk tes coronavirus dan perawatannya.

"Saya sangat terkejut. Tagihan rumah sakit saya mencapai US$34.927 (sekitar Rp 543 juta). Saya sampai tak tahu siapa orang yang punya uang sebanyak itu," kata Askini kepada Time.

Askini mengatakan biaya tes virus Corona COVID-19 saja mencapai Rp 14 juta

"Jika orang bertanya-tanya berapa biaya perawatan COVID-19? Ini tagihan saya. Tes COVID-19 saja mencapai US$907 (Rp 14 juta)!" tulis Askini dalam akun Twitter pribadinya.

Kaiser Family Fondation juga merilis studi yang memperkirakan rata-rata biaya perawatan COVID-19 untuk seseorang dengan asuransi dan tanpa komplikasi kesehatan yang kira-kira mencapai US$9.763 atau sekitar Rp 140 juta dan jika memiliki penyakit penyerta, biaya kesehatannya melambung hingga US$20.000 atau Rp 311 juta.

1 komentar:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.dewapk.name menghadirkan 9 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    POKER, DOMINO, CEME, CEME KELILING, CAPSA, SUPER10, OMAHA ,BLACKJACK,SUPERBULL TERPERCAYA DI INDONESIA
    dimana lagi kalau bukan di www.dewapk.name
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 10% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 10 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Kini Hadir Deposit via Pulsa ( Online 24 Jam )
    silahkan di add Whatshapp : +8558778142

    BalasHapus