Sabtu, 25 April 2020

Penasaran? Ini Reaksi yang Akan Terjadi Pada Tubuh Saat Mencapai Orgasme

Merasakan orgasme saat bercinta memang luar biasa, terlebih kenikmatan seksual ini bisa memberikan manfaat kesehatan berupa penghilang rasa stres. Tapi tahukah kamu kalau setiap organ tubuh itu memiliki reaksi yang berbeda-beda pada saat orgasme?
Berikut ini adalah beberapa reaksi yang dirasakan tubuh saat mencapai orgasme, seperti dikutip dari Daily Star.

1. Mata
Ketika kamu mencapai orgasme, pupil matamu akan membesar dan diameternya meningkat hingga 50 persen.

2. Hidung
Napas akan terasa lebih berat, dan indra penciuman pun meningkat. Sebuah penelitian mengungkapkan ketika orgasme, seseorang akan menjadi lebih peka dan bahkan bisa mencium feromon pasanganmu, senyawa kimia yang berfungsi untuk merangsang lawan jenis pada tubuh pasangannya.

3. Mulut
Umumnya pada saat orgasme, mulut akan memproduksi air liur yang lebih banyak karena adanya rangsangan pada sistem saraf parasimpatis. Namun bagi sebagian orang, terutama pria, akan merasakan mulut yang kering ketika orgasme jika mereka merasa cemas dan khawatir atas tindakannya tersebut.

4. Dada
Baik pria maupun wanita akan mengalami dada yang memerah saat mencapai orgasme. Namun khusus pada wanita, payudara akan menjadi lebih besar karena adanya pelepasan hormon prolaktin.

5. Jantung
Tekanan darah akan meningkat dan detak jantung melonjak hingga lebih dari seratus detak per menit.

6. Panggul
Bagi pria, otot-otot pada tubuh bagian bawah akan menegang saat mengalami ejakulasi, dan pangkal penis akan berkontraksi hingga 10-14 kali.

Sementara itu pada wanita saat mengalami orgasme, panggul dan otot vagina akan menjadi lebih rileks. Sehingga memungkinkan penis untuk bisa lebih masuk ke dalam vagina.

4 Jenis Penyakit yang Bisa Ditularkan Lewat Ciuman, Herpes Salah Satunya

Saat ini kita sering sekali menghubungkan infeksi dan penyakit menular seksual dengan seks vagina, anal, dan oral. Perlu diketahui, ciuman juga bisa menularkan sejumlah penyakit meski kemungkinan yang didapat lebih rendah.
Menurut Mayo Clinic, ada empat jenis infeksi yang dapat ditularkan melalui kontak mulut ke mulut dengan orang yang terinfeksi. Sebaiknya hati-hati meski itu sekadar berciuman.

1. Herpes
Herpes disebabkan oleh virus herpes simpleks tipe 1 (HSV-1). Menurut para ahli, ini merupakan infeksi yang paling umum menyebar melalui ciuman. Wanita dikatakan lebih rentan dibandingkan pria terhadap virus herpes.

Risiko penularannya juga lebih tinggi jika ada luka pada mulut atau di bibir. Para ahli medis menyarankan untuk lebih dulu melihat area mulut sebelum mencium seseorang karena luka yang terkait dengan herpes cukup terlihat.

2. Gingivitis
Gingivitis atau peradangan pada gusi, adalah penyakit ringan yang disebabkan oleh bakteri. Bakteri tersebut berpotensi ditularkan melalui kontak dengan air liur yang terinfeksi.

"Mencium seseorang yang memiliki penyakit gusi atau bakteri penyebab gigi berlubang bisa menyebabkan orang lain yang sebelumnya memiliki konsentrasi rendah bakteri 'jahat' bisa mengalami masalah gigi," kata dokter gigi asal California, Mark Burhenne.

Dia menambahkan, menjaga kebersihan mulut yang baik seperti, menyikat dua kali sehari dan flossing adalah cara terbaik untuk melindungi diri dari jenis bakteri ini.

1 komentar:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 9 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    POKER, DOMINO, CEME, CEME KELILING, CAPSA, SUPER10, OMAHA ,BLACKJACK,SUPERBULL TERPERCAYA DI INDONESIA
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus referral 20% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 10 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Kini Hadir Deposit via Pulsa ( Online 24 Jam )
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus