Kamis, 09 April 2020

5 Tips Traveling #dirumahaja Buat Si Extrovert & Introvert! (2)

5. Membaca buku & marathon film

Dear Introverts, kamu bisa mencoba membaca buku dan marathon film untuk mengatasi rasa bosan dan membebaskan imajinasi yang kamu punya. Bagi pecinta traveling, kamu bisa membaca buku dan menonton film yang kaitannya dengan traveling sebagai sarana menyalurkan kerinduan traveling.

Seperti buku Flying Traveler, A Week at The Airport, atau The Great Railway Bazaar dan menonton film 5cm, Eat Pray Love, atau Tracks. Kapan lagi bisa #dirumahaja, bersantai, dan menghibur diri?

Nah, itulah 5 hal yang bisa dilakukan agar tetap happy and healthy selama #dirumahaja. Sabar sedikit lagi ya, kita tetap harus mengikuti imbauan untuk #jagajarakdulu dan #dirumahaja seperti yang disarankan pemerintah.

Serta, jangan lupa pakai masker jika mengharuskan untuk pergi keluar rumah dan rajin cuci tangan. Tetap semangat, ya!

2. Memasak bersama

Saat terjadi pandemic COVID-19 ada banyak sekali mall, tempat makan, atau tempat umum lainnya yang ditutup, sehingga kita akan sulit untuk keluar rumah. Oleh karena itu, memasak bersama juga bisa menjadi pilihan kegiatan bagi kamu para Extroverts dan Introverts selama #dirumahaja.

Berkreasi lewat masakan bisa para Introverts jadikan sebagai sarana mengeksplor diri lebih dalam, karena mampu meningkatkan daya kreativitas. Selain memasak bersama keluarga, para Extroverts juga bisa saling bertukar resep masakan dengan sahabat dan mencoba masak bersama di rumah masing-masing.

Lalu bagikan hasil masakan lewat foto kepada sahabat. Pilih beberapa menu baru yang belum pernah dibuat, menu yang sedang viral di medsos, beberapa menu favorit keluarga, atau membuat menu minuman yang bisa meningkatkan imun tubuh.

3. Piknik di halaman rumah

Setelah selesai membuat makanan, kamu dan keluarga bisa menikmatinya dengan cara menggelar acara piknik di halaman belakang atau area taman di rumah. Ini akan sangat menyenangkan, karena kamu bisa membuatnya dengan tema atau dresscode unik yang lain dari biasanya, misalnya cosplay karakter tertentu.

Selain makan bersama, piknik di rumah bersama keluarga juga bisa diisi dengan bermain game yang bisa melibatkan anggota keluarga. Contohnya monopoli, kartu UNO, whisper challenge, dan tebak kata.

Piknik di halaman rumah selain bisa membuat suasana rumah menjadi lebih seru, hal ini juga bisa sebagai ajang family time untuk para Extroverts dan Introverts.

4. Curhat online

Kita memang sedang menjalani physical distancing, tapi tidak dengan hubungan via chat atau sosial media ya. Kontak fisik memang dikurangi, tapi kita masih bisa berbagi kabar kok! Walaupun belum ada yang bisa menggantikan asyiknya berinteraksi langsung, tapi setidaknya komunikasi online lewat video call bisa menjadi sarana untuk melepas kangen dengan sahabat untuk para Extroverts dan Introverts.

Apalagi untuk para Extroverts, kamu juga bisa membuat list tempat liburan yang ingin dikunjungi bersama sahabat jika keadaan sudah membaik. Yuk coba jadwalkan untuk melakukan video call bersama sahabat untuk hangout virtual, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar