Rabu, 08 April 2020

Jauh Sebelum Corona, Masker Jadi Oleh-oleh di Jepang

Akibat virus Corona, kini masker menjadi kebutuhan pokok orang setiap hari. Jauh sebelum wabah itu menjangkiti dunia, masker merupakan buah tangan khas saat pelesiran ke Jepang.
Seiring dengan pandemi virus Corona di sejumlah negara dunia termasuk Indonesia, pemandangan orang yang mengenakan masker di jalan menjadi hal umum. Adapun, budaya memakai masker telah dilakukan lebih dulu oleh sejumlah negara di Asia.

Jepang adalah salah satu negara di dunia yang warganya cukup gemar memakai masker. Selain untuk alasan kesehatan, nyatanya masker juga dibuat sedemikian rupa agar menarik di luar fungsional.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Rabu (8/4/2020), bahkan masyarakat Jepang juga melihat penggunaan masker sebagai trend fashion seperti diberitakan oleh situs Wow Japan. Tak heran kalau masker bahkan sampai menjadi oleh-oleh dari Jepang.

Model maskernya pun bermacam-macam, dari yang unik sampai yang lucu. Berikut beberapa di antara:

1. Masker dengan aroma herbal
Sekilas, masker dengan aroma herbal ini tak ubahnya dengan masker medis berwarna putih pada umumnya. Namun, perbedaan bisa dilihat pada gambar plastik pembungkusnya.

Diketahui, masker dengan aroma herbal ini terdiri dari bau mawar, lavender hingga anggur. Cukup dengan menekan maskernya secara lembut sebelum memakai, dapat mengeluarkan wangi yang menenangkan.

2. Pitta Mask
Kemudian ada masker bernama Pitta Mask yang berwarna abu-abu gelap. Tampak seperti masker motor atau untuk main ski, Pitta Mask terbuat dari bahan polyurethane yang terkenal lembut dan elastis.

Mudah untuk dipakai bernafas, masker ini juga cukup elastis dan menempel di wajah. Pitta Mask juga dapat dicuci sebanyak tiga kali dan dapat menyaring 99% serbuk bunga di udara.

3. Masker Frisk
Berkolaborasi dengan Frisk, salah satu perusahaan tablet rasa mint, membuat masker krisk disertai dengan aroma daun mint yang menyegarkan hidung. Cukup dengan memakainya, akan membuat rasa plong di hidung.

Tak hanya berbau daun mint, Masker Frisk juga dapat menahan 99% partikel serbuk secara efektif. Cocok untuk orang yang menderita flu atau radang tenggorokan. Malah ada versi mint hitam yang lebih terasa.

4. Masker Hot Marshmallow
Mendengar namanya, masker hot marshmallow ini memang mengingatkan kita akan nama makanan kecil. Namun, itu hanya perumpamaan saja kok. Saking lembutnya, pemakai masker seakan dapat merasakan marshmallow menempel di wajah.

Dijelaskan, kalau masker hot marshmallow dapat menyedot uap panas yang berasal dari mulut dan hidung. Di mana membuat mulut dan kulit jadi tetap hangat. Selain dapat berfungsi sebagai filter, cocok juga untuk dipakai saat musim dingin.

5. Masker selebriti Nepia Hana
Entah kenapa dinamakan demikian, tapi masker Nepia Hana dapat menyaring 99% partikel kecil termasuk virus, serbuk bunga dan partikel polusi PM2.5. Bentuknya sih tak ubahnya dengan masker biasa.

Masker ini identik dengan foto penguin yang ada di bungkus plastiknya. Sepertinya ampuh untuk menangkal virus corona atau Covid-19.

Itulah beberapa model masker asal Negeri Sakura Jepang yang kerap jadi buah mata. Di tengah pandemi corona seperti sekarang, tentu oleh-oleh yang satu ini akan banyak berguna.
Kalian paling suka yang mana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar