Jumat, 12 Maret 2021

Pengguna Instagram Akan Bisa Blokir Kata Kasar di Direct Message

 Aplikasi berbagi foto milik Facebook yakni Instagram dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang dapat membantu penggunanya merasa aman saat sedang menjelajahi platofrmnya.

Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna untuk memblokir kata-kata tertentu yang dinilai kasar, rasis dan sebagainya di kolom komentar atau direct message (DM).


Dilansir detiKINET dari Digital Information World, Selasa (9/3/2021) fitur ini diungkapkan oleh seorang peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi. Ia membagikan gambar tangkapan layar pada bagian privasi Instagram. Pada bagian tersebut terdapat tambahan opsi kontrol konten.


Dengan fitur tersebut pengguna dapat memasukkan dan menambahkan kata-kata yang dianggap kasar untuk diblokir di kolom komentar atau DM.


Paluzzi mencatat bahwa Instagram berencana untuk menghadirkan fitur yang membantu influencer dan pembuat konten untuk memonetisasi pekerjaan mereka.


Fitur tersebut dinamai afiliasi termasuk dalam program pemasaran atau marketing yang dapat dilihat di bagian creator pada Instagram di mana pengguna dapat mendaftar melalui beberapa langkah.


Instagram sendiri terus memperbarui aplikasi mereka dengan memberikan fitur-fitur anyarnya. Sebelumnya dilaporkan juga Instagram akan menghadirkan fitur birghtness berbasis AI yang akan membantu pengguna untuk menyesuaikan kecerahan foto mereka secara otomatis.

https://tendabiru21.net/movies/a-perfect-day-4/


Cara XL Axiata Tingkatkan Keamanan Data Pelanggan


Sebagai upaya meningkatkan kemampuan dalam proteksi dan keamanan data pelanggan korporasi, XL Axiata menggandeng Helios Data, sebuah perusahaan penyedia teknologi keamanan data asal California, Amerika Serikat, dengan menerapkan teknologi Secure Data Sharing.

Kolaborasi ini dinilai relevan dengan transformasi digital yang terus digaungkan XL Axiata, di mana seluruh proses bisnis dikembangkan dengan melihat pemanfaatan platform digital yang memungkinkan proteksi data secara sistematis dan menyeluruh.


Director & Chief Information Digital Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, keamanan data pelanggan menjadi hal yang mutlak dalam banyak industri layanan digital, termasuk XL Axiata sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi masyarakat di Indonesia.


"Kami terus berusaha meningkatkan kemampuan keamanan data pelanggan, dengan harapan segala upaya ini juga akan mampu mendorong terus kepercayaan para pelanggan terhadap layanan kami. Tentunya, implementasi teknologi dari Helios Data ini juga searah dengan perhatian lebih manajemen atas keamanan data pelanggan di mana kami kini juga telah memiliki sejumlah sertifikasi terkait hal tersebut," tutur Yessie dalam siaran persnya, Selasa (9/2/2021).


Yessie menambahkan bahwa perusahaan telah melakukan observasi dan melihat Helios Data ini mampu memberikan layanan yang dibutuhkan XL Axiata terkait keamanan dan proteksi data pelanggan.


Kerja sama ini menjadi peluang bagi operator seluler berwarna biru ini untuk memperkenalkan sekaligus meyakinkan pelaku bisnis dari berbagai sektor di Indonesia terkait jaminan keamanan data. Helios Data memberikan solusi untuk memastikan keamanan terhadap semua aktivitas yang berkaitan dengan monetisasi data bisnis.


Proteksi tersebut disebutkan akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi XL Axiata dan partnernya dalam mengelola proses bisnis secara digital. XL Axiata sebagai penyedia layanan telekomunikasi dapat melakukan proteksi penuh terhadap data pelanggan dan partner bisnisnya.


Sementara itu, pelanggan dalam hal ini partner bisnis XL Axiata dapat mempercayakan keamanan datanya untuk dikelola secara professional dan terhindar dari penyalahgunaan data.

https://tendabiru21.net/movies/a-perfect-day-3/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar