Senin, 17 Februari 2020

10 Tempat Wisata Favorit di Australia Barat

Australia Barat adalah destinasi sempurna untuk liburan Anda sekeluarga. Ada banyak tempat wisata dari alam yang indah sampai kota yang menarik.

Australia Barat adalah negara bagian Australia yang dekat dengan Indonesia. Ibukota Australia Barat yaitu Perth adalah gerbang masuk untuk menjelajahi kawasan ini. Ternyata, Perth tidak jauh dari Jakarta atau Bali. Dari Jakarta hanya butuh 4,5 jam dan dari Bali hanya 3 jam 40 menit penerbangan dengan banyak pilihan maskapai dari yang bujet sampai full service menuju ke Australia Barat.

Dihimpun detikcom dari Tourism Western Australia, Sabtu (9/3/2019), tempat wisata di Australia Barat begitu banyak, menakjubkan dan tersebar di beberapa kota. Inilah 10 tempat wisata yang paling populer untuk wisatawan:

1. Perth

Perth akan menjadi kota liburan yang menyenangkan. Destinasinya banyak dan transportasi publiknya juga bagus. Berkeliling Kota Perth akan menjadi pengalaman luar biasa untuk wisatawan.

Keunggulan Perth dalam transportasi massal adalah kehadiran Bus Central Area Transport (CAT) yang gratis di pusat kota. Jalur Merah beroperasi di kawasan timur-barat dengan rute Queens Garden ke Outram Street. Jalur Biru beroperasi di kawasan utara-selatan dengan rete Barrack Street Jetty ke Northbridge. Jalur Kuning beroperasi di kawasan Perth timur-barat. Jalur Hijau di rute Stasiun Leederville dan Terminal Bus Elizabeth Quay melalui Stasiun City West.

Berkeliling Perth bisa dimulai dari pagi hari dengan berjalan-jalan di Kings Park yang berlokasi tak jauh dari CBD. Inilah taman kota terluas yang ada di Australia Barat dan Kings Park merupakan tempat favorit warga lokal untuk piknik. Dinaungi pepohonan yang rimbun, kamu bisa menggelar tikar dengan latar Sungai Swan dan Canning.

Jika kamu berkunjung di Musim Semi, ada pertunjukan teater, konser musik, dan beragam atraksi lainnya. Di bulan September adalah waktunya bunga-bunga liar bermekaran di Kings Park dan Botanic Gardens Wildflower Festival dengan jumlah sekitar 3.000 spesies.

Tak hanya itu, Kings Park juga memiliki toko yang menjual beragam suvenir khas Australia Barat. Buka setiap hari dari pukul 09.00-17.00. Pasti cocok di akhir kunjungan. Yang mau wisata keluarga di Australia Barat, maka Perth adalah tempatnya.

Selain Kings Park, ada pula The Perth Mint. Ini adalah bekas tambang yang kini jadi museum dan menyimpan koin emas terbesar sedunia, yakni seberat 1 ton dan bernilai USD 50 juta.

Tempat favorit lainnya di Perth adalah Elizabeth Quay. Di sini juga menyajikan hiburan malam dan kuliner malam yang mumpuni karena berada di Sungai Swan dengan latar pencakar langit Kota Perth.

Lokasi ini dapat Anda akses menggunakan Kapal Feri dari dermaga di Barrack Street. Alternatif lain untuk menikmati malamnya adalah kawasan Northbridge yang dapat diakses jalan kaki 5 menit dari CBD.

Ada sederet tempat makan di sini. Ada wine bar, fasilitas hiburan malam, beragam festival di waktu-waktu tertentu, pertunjukan seni dan museum.

2. Swan Valley

Destinasi ini berupa kawasan agrowisata penghasil anggur di Australia Barat. Cukup dekat dari pusat kota, yakni 30 menit melalui Great Eastern Highway.

Swan Valley dapat diakses menggunakan kereta dari Jalur Midland dan turun di Stasiun Guildford yang memiliki bangunan-bangunan tua. Kunjungilah tempat pembuatan wine di sini, seperti Sandalford Winery atau Coward and Black.

Wisatawan bisa mencicipi wine yang ada di sana. Selain itu, mereka juga bisa belajar lebih tentang wine dan kemudian berbelanja hasilnya, juga makan yang padu dengan wine. Selain wine, Swan Valley adalah tempat untuk menikmati hasil pertanian lain dari Australia Barat seperti coklat, madu dan lain-lain

1 komentar:


  1. Mari bermain bersama kami di www.fanspoker.com
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus