Jumat, 14 Februari 2020

Inilah Waktu Terbaik Mengunjungi Australia Barat

Jangan bingung kalau mau liburan ke Australia Barat. Tempat ini bisa dikunjungi sepanjang tahun. Setiap musimnya punya festival dan event tahunan yang menarik.

Australia Barat adalah negara bagian Australia yang begitu dekat dengan Indonesia. Kota Perth adalah gerbang masuk untuk menjelajahi Australia Barat dan dekat dari Jakarta, apalagi Bali. Dari Jakarta hanya butuh 4,5 jam dan dari Bali hanya 3 jam 40 menit penerbangan dengan banyak pilihan maskapai dari yang bujet sampai full service menuju ke Australia Barat.

Dihimpun detikcom dari Tourism Western Australia, Minggu (17/3/2019), tempat wisata di Australia Barat begitu banyak, menakjubkan dan tersebar di beberapa kota. Wisatawan bersama keluarganya bisa liburan ke Australia Barat sepanjang tahun.

Dari bulan Januari sampai Desember akan menawarkan pengalaman yang tak terlupakan untuk wisatawan. Setiap musimnya selalu punya suasana berbeda dan masyarakat Australia Barat menyambut setiap musim dengan aneka festival yang menarik untuk dinikmati wisatawan.

Awal tahun adalah musim panas dari Desember sampai Februari. Suhu berkisar dari 17-30°C. Musim panas ramai dengan festival di mana semua orang menikmati waktunya di luar ruangan. Maret-Mei masuk ke musim gugur, suhunya antara 13-26°C. Musim Gugur kebanyakan cerah dan hangat di siang hari serta malam yang sejuk dan terkadang hujan. Musim gugur banyak festival seni dan kuliner.

Musim dingin akan berlangsung Juni-Agustus, cukup sejuk dan basah dengan suhu berkisar antara 8-19°C. Terkadang terjadi badai, yang ditandai dengan hujan lebat dan badai petir. Australia Barat akan diwarnai dengan festival otomotif atau festival seni. Musim semi bulan September-November suhunya antara 11-23°C. Australia Barat akan bertabur bunga cantik bermekaran. Festival-festival pertanian dan kuliner bisa menjadi pilihan untuk dinikmati wisatawan.

Bagaimana selengkapnya? Ayo kita mulai dari Januari:

1. Januari

Liburan ke Australia Barat di awal tahun, kenapa tidak? Pada bulan Januari akan ada acara tahunan musim panas Fringe World Festival 2020, yang rencananya digelar tanggal 17 Januari 2020 mendatang di Northbridge, Perth. Ini adalah acara tahunan terbesar dan terpopuler di Australia Barat dengan setiap tahunnya menampilkan sekitar 700 acara di lebih dari 130 tempat di seluruh Perth.

Inilah waktu terbaik tahun untuk menjelajah tempat wisata di Perth saat musim panas yang penuh hiburan. Mulai dari komedi, sirkus, teater, kabaret, dan lain-lain dengan para pemain dari seluruh dunia akan meramaikan Perth.

2. Februari

Jika wisatawan datang ke Australia Barat bulan Februari, mereka berkesempatan melihat Perth Festival yang digelar 8 Februari - 3 Maret 2020 nanti. Ini adalah festival seni pertunjukan yang menampilkan banyak hal dari musik klasik, musik kontemporer, tarian, teater, opera, seni visual sampai karya publik berskala besar.

Perth Festival juga mencakup Lotterywest Film Festival dan Perth Writers Festival. Sementara di alam bebas, saat musim panas ini wisatawan bisa melihat penyu hijau, loggerhead, paruh elang dan punggung rata di Ningaloo Reef. Musim panas adalah waktunya penyu kawin dan bertelur di pantai. Ada banyak paket wisata untuk melihat penyu bertelur di sana. Musim panas adalah juga waktu yang tepat untuk melihat penguin di Penguin Island, Rockingham.

1 komentar:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.3% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus