Rabu, 19 Februari 2020

Bukan Hokkaido, Ini Okaido Tempat Wisata Belanja di Jepang

Liburan ke Jepang baru lengkap dengan wisata belanja. Di Kota Matsuyama, Ehime, ada pusat perbelanjaan untuk memanjakan wisatawan, namanya Okaido.

Kota Matsuyama di Prefektur Ehime, 3 jam dari Hiroshima naik ferry, bisa menjadi tempat wisata di Jepang yang anti mainstream. Kalau boleh di bilang, Kota Matsuyama masih kental dengan suasana pedesaan.

Tapi jangan kira kota ini tidak punya tempat wisata belanja. detikTravel yang diundang Japan Airlines (JAL) dan Japan National Tourism Organization (JNTO) menyambangi kawasan pertokoan untuk berbelanja beberapa pekan lalu

Kawasan tersebut bernama Okaido, bukan Hokaido ya. Okaido memang dibuat khusus untuk memudahkan wisatawan dan masyarakat dalam berbelanja.

Berada di tengah Kota Matsuyama, Okaido buka dari pagi hingga pukul 20.00 waktu setempat. Maklum, Kota Matsuyama bukanlah metropolitan seperti Tokyo https://www.detik.com/tag/tokyo/ atau Osaka.

Di sini wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai toko. Mulai dari kecantikan, kuliner, sampai pakaian. Kalau tersesat, kamu bisa menggunakan layar informasi yang telah disediakan. Layar informasi ini terdedia dalam bahasa Jepang, China dan Korea.

Okaido dibuat rapih dengan bangunan susun dua yang memanjang. Kalau kamu mau naik sepeda juga bisa, Okaido sudah menyiapkan parkiran khusus sepeda. Sungguh tempat wisata di Jepang yang nyaman.

Kalau lelah berbelanja, pengunjung bisa menyesap kopi atau teh di kawasan ini. Bahkan bioskop mini pun ada di Okaido, tentu saja dengan film garapan lokal.

Okaido memang jadi pusat perbelanjaan. Bukan berarti tempat ini kotor dan tak fotogenik. Okaido ditata dengan sangat rapih dan bersih. Di potong oleh beberapa jalur lintas umum, Okaido juga teratur dengan lampu merah. Pengunjung dilarang menyeberang jika lampu merah.

Sepanjang kawasan ini, wisatawan juga bisa menemukan telepon umum yang instagrammable. Telepon umum dengan kotak merah seperti di London. Telepon ini masih berfungsi dan bisa digunakan oleh pengunjung.

Toko-toko di Okaido sudah banyak yang menerapkan tax free untuk wisatawan. Syaratnya kamu harus belanja dengan total minimal JPY 5.000 atau sekitar Rp 635.230 dan bawa paspor.

Mau yang murah meriah? Okaido punya beberapa toko yang menjual barang-barang dengan harga JPY 100 atau sekitar Rp 13.000. Selamat berbelanja!

Liburan Romantis Titi Kamal dan Christian Sugiono di Maldives

Baru-baru ini Titi Kamal dan Christian Sugiono liburan romantis ke Maldives. Mereka menikmati resort mewah, pantai yang indah dan main basah-basahan.

Lewat Instagram pribadinya masing-masing, seperti dilihat detikTravel, Senin (4/3/2019) Titi Kamal dan Christian Sugiono kompak mengupload foto-foto liburan mereka. Diketahui, liburan romantis itu untuk merayakan 10 tahun usia pernikahannya.

Resort mewah yang jadi pilihan Titi Kamal dan Christian Sugiono adalah Club Med Finolhu. Resort bintang 5 ini memang menawarkan pengalaman romantis yang maksimal.

Club Med Finolhu punya 3 jenis kamar yaitu Overwater Villa Sunset, Overwater Villa Sunrise dan Beach Villa. Untuk Overwater Villa Sunset dan Overwater Villa Sunrise, kamarnya terapung di laut plus punya kolam renang. Jika melihat foto-foto Titi Kamal dan Christian Sugiono, tampaknya mereka memesan kamar seluas 100-an meter persegi tersebut.

Tak hanya leyeh-leyeh di kamar, Titi Kamal dan Christian Sugiono juga menjajal main kano. Saat malam hari, tak ketinggalan mereka berdua menikmati dinner romantis.

Club Med merupakan jaringan resort asal Prancis. Terdapat 2 resort di Maldives, yakni Club Med Kani dan Club Med Finolhu. Resortnya punya segudang aktivitas menarik dan sudah jadi destinasi favorit selebriti Indonesia. Sebelumnya, Raisa dan Hamish Daud pernah ke sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar