Selasa, 11 Februari 2020

Ini Tempat Terbaik Menikmati Dubai Saat Musim Semi

Siapa yang tak tahu Burj Khalifa di Dubai? Rupanya, Dubai bukan cuma punya gedung tertinggi dunia, tapi juga taman-taman indah untuk menikmati musim semi.

Dari rilis Dubai Tourism yang diterima detikcom, Kamis (28/3/2019), musim semi menjadi waktu terbaik untuk menikmati Dubai. Untuk menyambut wisatawan di libur musim semi ini, Dubai telah menyiapkan berbagai taman hiburan yang menarik, aktivitas ramah anak-anak, serta pilihan berbelanja dan kuliner.

Traveler yang ingin menikmati taman hiburan dan waterpark bisa memilih Dubai Parks and Resorts. Taman hiburan ini menampilkan lebih dari 100 wahana dan atraksi indoor maupun outdoor di Motiongate Dubai, Bollywood Parks Dubai, Legoland Dubai dan Legoland Water Park, destinasi menyenangkan ini akan membuat para pengunjung terpesona.

Sedangkan, Riverland Dubai yang terletak tepat di pusat, menyediakan pilihan hiburan dan kuliner bagi seluruh anggota keluarga. Wisata ini cocok untuk segala usia.

Ada lagi, inilah Dubai Garden Glow yang merupakan taman hiburan bercahaya yang pertama. Dubai Garden Glow menampilkan bunga, akuarium, dan lebih dari 100 dinosaurus animatronik seukuran manusia yang berkilauan.

Sedangkan Dubai Miracle Garden, menyambut para pengunjung masuk ke dalam dunia penuh bunga yang indah. Kebun bunga dengan luas 72.000 meter persegi menampilkan struktur luar biasa, dengan 50 juta bunga bermekaran yang ditampilkan dalam berbagai pameran. Selain itu ada pula Dubai Butterfly Garden, yang memiliki lebih dari 35.000 spesies kupu-kupu tersebar di 10 area.

Untuk wisatawan milenial yang mau punya foto instagrammable bisa datang ke La Mer. La Mer berada di antara Pearl Jumeirah dan Jumeirah Bay yang sedang dibangun.

La Mer memiliki zona bermain yang keren, di antaranya pantai, pusat hiburan, beragam kafe dan restoran serta destinasi terbarunya, Laguna Waterpark. Dengan permainan cahaya dan mural dengan sentuhan seni di sepanjang kawasan pejalan kaki di tepi pantai, La Mer dipenuhi dengan latar belakang yang cocok untuk menambah feed Instagram.

Dubai juga punya kawasan miniatur ikonik dunia, Global Village. Sebut saja Big Ben London, menara miring Pisa di Italia, Taj Mahal atau Mesir Kuno. Ada banyak hal yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, dengan lebih dari 75 negara memajang kerajinan tangan dan makanan ringan di lebih dari 30 paviliun.

Untuk menikmati akhir pekan di Dubai, coba untuk datang ke Ripe Market. Mulai dari pertunjukan musik hingga berbagai konsep makanan Dubai yang paling disukai, disuguhkan untuk seluruh anggota keluarga. Di pasar ini terdapat pengrajin, perancang, pengrajin perhiasan, seniman dan kreator, terdapat pula kelas yoga, kegiatan anak-anak, kebun binatang, berkuda, workshop, live music, dan masih banyak lagi.

Selain taman hiburan, Dubai juga menyediakan wisata alam yang memberikan ketenangan. Inilah Hatta, taman nasional di kawasan pegunungan dengan latar Hajar Mountains.

Taman nasional ini memberikan wisata Hatta Wadi Hub yang berenergi tinggi, hingga pengalaman penginapan ramah lingkungan yang tenang Hatta Damani Lodges dan Hatta Sedr Trailers. Pengunjung juga dapat memilih menginap semalam di Perkemahan Hatta yang berbeda di mana tenda dapat didirikan untuk menawarkan pengalaman indoors-meets-outdoors.

Rasanya kurang lengkap kalau liburan ke Dubai belum menikmati wisata gurun. Cobalah Gurun Al Marmoom yang jadi cagar alam Dubai.

Tempat ini akan segera menjadi rumah bagi Al Marmoom Desert Conservation Reserve, proyek pariwisata terbesar dalam kategori yang sama di wilayah ini. Destinasi ini juga merupakan cagar konservasi gurun tanpa pagar pertama di UEA.

Cagar konservasi ini kaya dengan ratusan spesies satwa liar, mulai dari Arabian Oryx, Arabian Gazelles, Sand Gazelles, hingga rubah dan kucing liar. Tempat reservasi ini akan mencakup sepuluh area observasi hewan dan burung, dek observasi bintang dan matahari terbenam, dan bahkan sebuah teater terbuka.

Tempat bermain bertema hutan ada di Aventura Nature Park. Aventura Nature Park adalah salah satu destinasi petualangan treetop yang unik yang dilengkapi flying fox, panjat dinding horizontal dan vertikal, dan tantangan berjalan di atas tali, tepat bagi seluruh anggota keluarga.

Sementara itu, taman petualangan XPark Jr, memiliki rumah pohon, jembatan kayu dan panjat tebing, area bermain berpasir, kebun binatang, dan bahkan dapur lumpur untuk mendorong anak-anak menyatu dengan alam. Aventura Nature Park cocok untuk usia di atas 6 tahun sedangkan XPark Jr cocok untuk usia 1 hingga 12 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar