Minggu, 16 Februari 2020

Air Mancur Menari Menara Petronas, Keren!

 Wisata Menara Petronas tak hanya bisa melihat Kuala Lumpur dari ketinggian. Ada pertunjukan air mancur di dekat menara yang sayang dilewatkan.

Menara Kembar Petronas ada di Kuala Lumpur, Malaysia. Ini merupakan menara yang berdiri berdampingan dengan sebuah jembatan penghubung di tengahnya. Siapa pun yang berkunjung ke Kuala Lumpur, menyempatkan diri untuk melihat langsung bangunan yang pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia ini.

Gedung pencakar langit yang dirancang oleh Cesar Pelli ini memegang predikat sebagai bangunan tertinggi di dunia hingga tahun 2004. Terdiri dari 88 lantai, gedung ini digunakan sebagai pusat perbelanjaan dan objek wisata unggulan Kuala Lumpur.

Banyak hal yang bisa kita lakukan di sini selain berfoto dengan latar menara kembar. Kita bisa naik ke Skybridge yang menghubungkan kedua menara ini pada ketinggian sekitar 170 meter atau tepatnya di lantai 41.

Kemudian naik ke dek pengamatan yang berada di lantai 86 untuk memandang Kuala Lumpur dari ketinggian sekitar 360 meter. Untuk bisa naik ke atas, wisatawan akan dikenakan tiket yang jumlah orangnya juga dibatasi dan hanya dijual pada pagi hari. Jadi, jangan sampai kehabisan.

Tidak hanya bagian atasnya saja yang menawan, di bawah kita juga bisa menikmati banyak hal. Seperti menjelajah pusat perbelanjaan Suria KLCC yang berada di dasar menara kembar. Kompleks mall ini terdiri dari outlet-outlet perbelanjaan, tempat makan, akuarium, bioskop, galeri seni, dan National Philharmonic Orchestra Hall.

Kawasan Menara Kembar juga memiliki taman yang menyejukkan untuk sekadar melepas penat dan bersantai. Saat menjelang malam, kita bisa duduk-duduk di depan Suria KLCC menikmati tarian air mancur yang begitu indah dengan alunan musik yang apik, sembari menikmati camilan. Tarian air mancur yang lebih dikenal dengan sebutan pertunjukan KLCC Lake Symphony Water Fountain ini diiringi musik orkestra dan pertunjukan cahaya indah dan menawan.

Pendakian Gunung Rinjani Akan Dibuka Lagi, Warga Sambut Gembira

Jalur pendakian Gunung Rinjani akan dibuka lagi pada April mendatang. Warga dan para pelaku wisata menyambut gembira mendengar kabar itu.

Ibarat kata pepatah, pucuk dicinta ulam pun tiba. Sudah lama warga menunggu kabar dibukanya kembali jalur pendakian wisata Gunung Rinjani

"Saya senang dan sepakat Rinjani harus segera dibuka ketika jalur pendakian sudah layak untuk dilewati pendaki," ujar tokoh pegiat wisata Gunung Rinjani, Royal Sembahulun kepada detikcom, Rabu (13/3/2019).

Dibukanya jalur pendakian Rinjani akan berdampak positif terhadap perekonomian para pelaku wisata di sana yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

Dari data yang disebut pihak Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR), ada 1.400 guide dan porter. Sementara jumlah travel operator (TO) sebanyak 90 lembaga.

"Rinjani identik dengan kebutuhan perut itu sangat benar mengingat banyak orang yang bergantung di sana," kata Royal.

Dia mengatakan efek domino pendakian Rinjani juga berdampak pada hotel, homestay, rent car, sopir, guide, porter dan para pedagang yang berada di jalur pintu masuk kawasan Rinjani.

Para pedagang dan pengusaha hotel sangat berpengaruh dengan dibukanya Rinjani. Pedagang di pasar tradisional juga kebanjiran rezeki karena menurut Royal, hampir setiap hari orang belanja terkait kebutuhan para wisatawan.

Rinjani juga sebagai bukti untuk wisatawan bahwa Lombok sudah aman dikunjungi, sehingga dapat mempengaruhi destinasi wisata lainnya.

"Rinjani merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang paling populer," ungkapnya.

1 komentar:


  1. Mari bermain bersama kami di www.fanspoker.com
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus