Jumat, 21 Februari 2020

15 Wisata Bogor Terbaik dan Favorit Pengunjung

Menikmati waktu akhir pekan tak harus pergi ke tempat yang jauh. Cukup bertandang ke Bogor, salah satu kota di Jawa Barat ini maka keinginan untuk berwisata pun terbayar sudah.

Bogor menjadi salah satu kota wisata yang ada di Jawa Barat. Kota ini layak dijadikan tempat favorit untuk berlibur. Bahkan bukan hanya terkenal dengan kawasan puncaknya saja, melainkan masih banyak wisata Bogor terbaik yang menjadi favorit para pengunjung.

Selain memiliki sejumlah pegunungan, hawa di kota ini juga sangat sejuk dan segar. Bahkan untuk Anda yang ingin menepi dari keramaian kota Jakarta, maka berlibur ke kota Bogor menjadi alternatif terbaik yang bisa Anda lakukan bersama teman maupun keluarga. Nah, untuk Anda yang ingin tahu apa saja wisata yang ada di Bogor, berikut sederet lokasi wisata di Bogor yang bisa Anda kunjungi.

Deretan Lokasi Wisata Bogor Terbaik

Anda bisa memilih sederet lokasi wisata yang ada di Bogor berikut ini. Mulai dari wisata alam Bogor, wisata terbaru Bogor paling hits 2019, wisata edukasi Bogor, hingga wisata Bogor yang paling dekat dengan stasiun untuk Anda yang berasal dari luar kota:

1. Taman Wisata Gunung Pancar

Untuk Anda yang ingin menikmati indahnya berwisata di tengah hutan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan, maka lokasi taman wisata Gunung pancar ini bisa menjadi pilihannya. Lokasinya ada di bumi perkemahan Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Selain bisa menikmati aktivitas berkemah di tengah hutan, pengunjung pun juga diperbolehkan untuk menikmati ataupun hanya sekadar ingin berfoto di tempat ini.

2. Bukit Alesano

Untuk Anda yang ingin merasakan berkemah dengan pemadangan kota Bogor, maka bisa langsung berkunjung ke Bukit Alesano. Di sini Anda bisa menikmati keindahan kota Bogor dari atas bukit. Bahkan jika Anda berkemah di malam hari, maka taburan bintang di langit akan menjadi pemandangan terbaik yang bisa Anda nikmati.

3. Pemandian Air Panas di Tirta Sanita Ciseeng

Pemandian air panas yang ada di Tirta Sanita Ciseeng ini juga bisa menjadi pilihan untuk tempat berakhir pekan. Di sini Anda bisa mandi di kolam air hangat dengan pemandangan alam yang sangat cantik. Bahkan air di sini mengandung belerang yang sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Selain itu, tempat ini juga menyediakan area bermain anak yang dilengkapi dengan permainan outbond, perahu, dan becak mini.

4. Curug Cibaliung

Selain bisa menikmati keindahan alam di kota Bogor, Anda pun bisa berwisata ke salah satu tempat cantik yang satu ini. Curug Cibaliung ini menawarkan pesona keindahan air terjun yang sangat cantik dengan air yang masih sangat jernih. Pemandangan di sini sangat bagus dengan hawa pegunungan yang sangat sejuk dan tenang.

5. Curug Ciherang

Selain Curug Cibaliung, Anda pun bisa berkunjung ke Curug Ciherang. Berbeda dengan tempat sebelumnya, di curug ini Anda bisa menikmati keindahan pegunungan dari atas Gardu Pandang di Bukit Bintang Bogor. Gardu pandang menjadi salah satu wisata Bogor instagramable yang sangat kekinian untuk anak-anak muda yang eksis di sosial media.

6. Highland Park Resort

Untuk Anda yang ingin menikmati wisata alam ala resort bintang lima, Highland Park Resort ini bisa menjadi pilihannya. Tempat ini menyuguhkan wisata perkemahan dengan tenda-tenda tradisional ala Mongolia. Yang lebih menariknya lagi, tempat ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang hampir mirip dengan resort pada umumnya. Sehingga tempatnya sangat nyaman untuk Anda menikmati waktu libur bersama keluarga di akhir pekan.

7. Kebun Raya Bogor

Siapa yang tak tahu Kebun Raya Bogor? Pastinya semua tahu lokasi tempat wisata yang satu ini. Untuk Anda yang berasal dari luar kota dan ingin menikmati waktu libur akhir pekan bersama keluarga dengan biaya yang terjangkau, maka bisa langsung datang ke Kebun Raya Bogor ini, di Jalan Djuanda Nomor 13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar