Kamis, 06 Februari 2020

Lounge Bandara Narita Jepang yang Manjakan Traveler

Menunggu penerbangan bisa menjadi hal menyenangkan. Bandara Internasional Narita di Tokyo, Jepang punya Sakura Lounge yang menyediakan pijat gratis.

detikcom diajak Japan Airlines (JAL) dan Japan National Tourism Organization (JNTO) berkunjung ke Jepang beberapa waktu lalu. Dalam kunjungan ini detikcom mampir ke Sakura Lounge di Narita International Airport, Tokyo, Jepang.

Sakura Lounge berada persis di depan pemeriksaan imigrasi bandara. Lokasinya sangat mudah ditemukan.

Penumpang JAL dengan kelas premium ekonomi dan bisnis bisa mengakses lounge ini secara gratis. Begitu masuk, traveler akan disambut meja resepsionis dan diminta menunjukkan boarding pass.

Setelah pengecekan traveler akan langsung menemukan restoran. Hal yang paling di cari di restoran adalah menu kari.

"Banyak penumpang yang minta upgrade lounge hanya untuk menikmati kari di Sakura Lounge," ujar M Agil Saputra, Passanger Sales Executive Japan Airlines.

Memang, dilihat dari antrean menu makanan ini yang paling mengular. Kari ini tidak terlalu kental dan memiliki rasa manis. Potongan kentang dan daging membuat rasa kari makin menggoyang lidah.

Sakura Lounge terdiri dari 2 lantai. Setelah makan, traveler bisa turun ke lantai 1 dan bersantai sejenak.

Ada berbagai fasilitas yang ditawarkan. Sebut saja yang paling populer, pijat gratis. Sakura Lounge memberikan 3 ruangan khusus pijat bagi penumpang JAL.

Ruangan tersebut berukuran sekitar 3×3 dan diisi dengan satu kursi pijat. Jadi satu ruangan hanya bisa digunakan oleh satu orang. Sayang detikcom tidak sempat mencoba karena ruangannya penuh.

Ada lagi bar untuk traveler yang mau ngobrol santai. Bar tersebut berisi jus sampai minuman beralkohol.

Traveler bisa memilih sendiri minumannya dan duduk di kursi yang disediakan. Tempat duduk dengan suasana modern minimalis atau pemandangan langsung ke luar hanggar bisa menjadi pilihan.

Fasilitas lain seperti ruangan kedap suara juga ada. Ruangan ini diperuntukkan untuk calon penumpang yang ingin menelpon. Sehingga kamu bisa mengobrol dengan nyaman.

Toilet dan loker juga disediakan di tempat ini. Sehingga menunggu penerbangan bisa semakin nyaman.

"Calon penumpang ekonomi yang memiliki kartu keanggotaan tinggi atau sering terbang juga bisa mengakses Sakura Lounge," jelas Agil.

Duduk Sebelah Penumpang yang Bawa Elang di Pesawat, Apa Rasanya?

Kalau naik maskapai dari Timur Tengah, kamu bisa merasakan pengalaman yang unik. Naik pesawat bareng burung elang!

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Senin (8/4/2019) baru-baru ini heboh di Twitter mengenai dua penumpang pesawat yang membawa burung elang di dalam kabin. Diketahui, itu terjadi di salah satu maskapai asal Timur Tengah.

Terlihat, burung elang itu ditutup bagian kepalanya. Elangnya ditaruh di tangan dan terlihat baik-baik saja.

Faktanya, beberapa maskapai asal Timur Tengah seperti Royal Jordania dan Qatar Airways mengizinkan penumpang membawa burung elang di kabin pesawat. Tapi tentu, ada beberapa persyaratan dan kena biaya tambahan.

Salah seroang penumpang pesawat, Tom Whitehill menceritakan kisahnya duduk di sebelah penumpang yang membawa burung elang. Dilansir CNN Travel, itu terjadi di tahun 2014 saat penerbangan dari Dubai ke Doha naik Qatar Airways.

"Pertama itu sangat aneh, karena tidak ada pemberitahuan apa-apa kalau ada yang membawa elang," kata Tom.

Elangnya berisik nggak?

"Tidak, burung elangnya tidak berisik dan tidak pernah membuat keributan. Hanya saja ketika mengepakan sayapnya ya," jawabnya.

Sayap burung elang sangatlah lebar. Sehingga, bisa menganggu penumpang lain. Namun, pemilik burung elang dengan sigap akan mengurusnya.

"Burung elangnya juga memakai penutup kepala dan sangat tenang," ujar Tom.

Penutup kepala merupakan suatu kewajiban bagi pemilik burung elang jika peliharannya itu mau masuk di kabin pesawat. Sebabnya, penutup kepala pada burung elang akan membuatnya tetap tenang dan tidak panik.

Apa kamu pernah merasakan pengalaman serupa? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar