Senin, 17 Februari 2020

10 Tempat Wisata Favorit di Australia Barat (3)

8. Pinnacles

Pinnacles adalah tonggak bebatuan yang terbentuk lima juta tahun lalu dari kerang yang mengeras lalu muncul menjulang dan sangat epik saat difoto. Lokasinya ada di Taman Nasional Nambung.

Perjalanan saat sore hari adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Pinnacles. Sebelum sampai, mampir dulu ke Danau Thetis yang dipenuhi stromatolite atau fosil-fosil yang merupakan koloni bakteri air yang tersedimentasi dalam beberapa lapisan karbonat.

Danau berair payau menggambarkan keadaan bumi di masa awalnya. Sampai di Pinnacles, inilah padang batu runcing di hamparan pasir coklat. Pinnacles asyik dinikmati sampai malam hari karena menawarkan langit bersih tanpa polusi dan penuh bintang

9. Hutt Lagoon

Danau Hut Lagoon dijuluki Pink Lake dan memiliki air asin. Hutt Lagoon berada di desa nelayan Port Gregory yang memiliki laguna berair merah muda atau pink.

Warna pink disebabkan oleh alga yang mengandung beta karotin. Dulunya, muara seluas 70 kilometer ini merupakan muara Sungai Hutt dan seiring perjalanan waktu terpisah dari laut akibat endapan pasirnya.

Hutt Lagoon dapat berubah dari waktu ke waktu dari merah ke pink permen karet dan lila atau merah keunguan karena tertutup awan, waktunya dan musimnya.

10. Kalbarri

Taman Nasional Kalbarri ini salah satu unggulan di Australia Barat. Kalbari menjadi salah satu lokasi bagi kamu yang ingin menjelajah alam liar di sana.

Taman Nasional Kalbarri berjarak sekitar 50 menit dari Hutt Lagoon. Bulan Juli-Oktober adalah waktunya bunga liar bermekaran di sini.

Ngarai sepanjang 80 kilometer di sepanjang Sungai Murchison dengan hamparan batu juga pasirnya adalah hal menakjubkan di Taman Nasional Kalbari. Juga yang ikonik di sini adalah Nature's Window atau bongkahan pasir berlapis-lapis kemerahan yang tengahnya memiliki lubang

Tak hanya itu ada hal menarik lain di Taman Nasional Kalbarri. Pertama The Loop atau trekking di pulau pasir di ngarai, kedua Z Bend Lookout atau menikmati pemandangan ngarai, dan menikmati pantai dengan tebing.

Mau tahu lebih jauh? Simak informasinya di sini.

6. Dunsborough

Dunsborough ada di Geographe Bay atau sekitar 2 jam berkendara dari Mandurah. Ada banyak pantai berpasir putih di sini dan merupakan salah satu pantai terbaik di Australia Barat.

Lokasi ini pasti cocok bagi Anda yang ingin berjalan kaki atau bersepeda. Nikmatilah lanskap kota dari ketinggian di Cape Naturaliste Lighthouse, dan sunsetnya di Meelup Beach karena ada kanguru berloncatan pantainya. Keren bukan?

Kekayaan alam Dunsborough ada di lautnya. Anda bisa melihat migrasi paus bungkuk, paus sikat, paus minke, paus biru setiap bulan September hingga November dan pelayarannya berangkat setiap hari di pukul 09.30 dan 13.00 dari Busselton Jetty.

7. Margaret River

Berbagai aktivitas dapat kamu lakukan jika mengunjungi Margaret River. Mulailah sarapan di Margaret River Farmer's yang terkenal lalu menjelajahlah ke Gua Mammoth, Lake Cave dan ke Cape Leeuwin Lighthouse untuk melihat Samudra Hindia.

Tak hanya itu, kamu juga bisa ke Hamlin Bay dan berenang bersama ikan pari. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah jangan menginjaknya.

Anda mencari kuliner di Margaret River? Ada. Wisatawan dapat makan siang di Vasse Felix yang berada di kawasan perkebunan tertua Leeuwin Estate dengan sajian daging dombanya yang melegenda juga ada Margeret River Chocolate yang menyediakan coklat sebagai makanan penutup.

1 komentar:

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus