Sabtu, 08 Februari 2020

Asyik! Trans Studio Mall Cibubur Resmi Dibuka

 Trans Studio Mall Cibubur resmi dibuka pada hari ini. Mal baru ini sudah bisa traveler nikmati buat liburan akhir pekan ini.

Salah satu destinasi kekinian, Trans Studio Mall Cibubur resmi dibuka pada hari Jumat (5/4/2019) ini. Hadir dalam acara peresmian yaitu Chairul Tanjung, Chairman CT Corp bersama istri, Anita Tanjung, Wibowo Iman, Direktur Utama Trans Property, serta Sutiyoso selaku Komisaris Utama Trans Studio Themepark, beserta jajaran direksi CT Corp lainnya.

Trans Studio Mall Cibubur berdiri di atas lahan seluas 100 ribu meter persegi di dalam kompleks terpadu Transpark Cibubur. Nantinya akan hadir juga Trans Studio Themepark, hotel bintang 4, hingga tower apartement eksklusif di kawasan ini.

"Nanti akan hadir hotel bintang 4 dengan 300 kamar, tower apartement eksklusif, dan indoor themepark Trans Studio Cibubur," ungkap Wibowo Iman, Direktur Utama Trans Property.

Trans Studio Mall Cibubur memiliki 200 tenant dan brand fashion berkelas internasional. Dari mulai Furla, HnM, Aigner, Uniqlo, Frank and Co, serta banyak lagi lainnya.

Sedangkan untuk tenant makanan dan minuman, Trans Studio Mall Cibubur punya Sushi Tei, Shaburi Kintan, Wendys, Coffee Bean Tea n Leaf, KOI dan masih banyak lagi yang lain.

Chairul Tanjung, Chairman CT Corp mengatakan, untuk sekarang mall yang baru dibukanya ini masih belum sempurna, namun CT memastikan dalam 2 bulan ke depan, Trans Studio Mall Cibubur akan jadi mall tercantik di Indonesia.

"Mall ini masih ada kekurangan kecil-kecil, tapi sudah layak beroperasi. Pada saat mall ini nanti sempurna, maka mall ini akan jadi yang tercantik di negeri ini," ujar pria yang akrab disapa CT itu.

"Dalam 2 bulan ke depan, Trans Studio Themepark akan segera dibuka. Kelasnya jauh di atas Makassar dan Bandung. Kami bisa sandingkan dengan themepark kelas dunia, seperti Disneyworld dan Universal Studios, dan itu ada di Cibubur," imbuh CT.

Traveler yang tinggal di Cibubur dan sekitarnya bisa langsung mencoba mall baru ini pada libur akhir pekan ini. Tak perlu jauh-jauh menikmati destinasi kelas dunia, cukup di Cibubur saja.

Terapkan Hukum Mati LGBT, Iklan Pariwisata Brunei di London Dicopot

Brunei menetapkan hukuman mati bagi pelaku LGBT. Hal itu jadi perbincangan dunia dan kontroversi, sampai-sampai iklan pariwisatanya jadi 'korban'.

Per 3 April 2019, Brunei menetapkan hukuman rajam atau hukum mati bagi para pelaku LGBT. Sudah direncanakan sejak lama, kini pemerintah Brunei dalam hal ini Sultan Hassanal Bolkiah tetap pada ketegasannya.

Ada banyak yang mendukung Brunei, tapi ada juga yang mengecamnya. tentu saja, para pelaku LGBT dan aktivis-aktivis kemanusiaan. Bahkan, beberapa selebriti dunia ikut menyuarakan untuk memboikot hotel-hotel mewah milik Sultan Hassanal Bolkiah di berbagai negara.

Tak hanya itu, seperti dirangkum detikcom dari berbagai media Inggris, Jumat (5/4/2019) iklan pariwisata Brunei di London, Inggris sampai dicopot. Sebabnya, banyak aktivis kemanusiaan yang mengecamnya.

Iklan pariwisata Brunei itu berada di Vauxhall Station. Iklannya menampilkan keindahan Taman Nasional Ulu Temburong. Disertai dengan kalimat 'Our Skyscrapers are the oldest in the world,' dan website bruneitourism.com.

Sebenarnya, iklan itu merupakan promosi dari maskapai Royal Brunei, maskapai nasionalnya Brunei. Para aktivis kemanusiaan yang pro dengan LGBT meminta Transport for London (TFL) untuk mencopotnya.

TFL merupakan badan pemerintah yang mengurusi segala sistem transportasi di Kota London. Dalam waktu cepat, TFL pun mencopot iklan pariwisata Brunei tersebut.

"Adanya informasi terbaru dan ini merupakan masalah sensitiv dan kontroversi, sehingga iklan tersebut dihapus dari jaringan kami," tulis pernyataan TFL.

Diberitakan Fox News, seorang sumber dari pemerintahan Brunei menyebut Sultan Hassanal Bolkiah tidak terganggu dengan kehebohan yang ada. Pun pariwisata di Brunei, tampaknya akan tetap baik-baik saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar