Selasa, 11 Februari 2020

Siapa yang Punya Alat Kelamin Paling Besar? Jawabannya Ada di Sini

Ada tempat wisata di Islandia yang unik, namanya Museum Penis. Museum ini punya koleksi alat kelamin mamalia dari yang paling kecil, sampai yang paling besar.

Dilihat detikcom dari situs resmi pariwisata Reykjavik, Kamis (28/3/2019) kota mereka memiliki Icelandic Phallological Museum. Ini adalah satu-satunya museum di Islandia dan dunia yang bertema alat kelamin.

Icelandic Phallological Museum didirikan atas ide dari Sigurdur Hjartarson. Awalnya di tahun 1974, dia mengoleksi alat kelamin kerbau jantan. Hingga secara perlahan-lahan dia mengoleksi dari mamalia lain dan mendirikan museum ini.

Icelandic Phallological Museum punya koleksi 283 penis dari 93 spesies mamalia darat dan laut. Ada 55 penis paus, 36 penis anjing laut dan singa laut dan lebih dari 115 penis mamalia darat termasuk penis manusia lho. Waduh...

Alat kelamin tersebut ada yang dipajang di tembok bagaikan pajangan kepala, hingga dimasukan ke dalam tabung dan diberi pengawet. Bukan main!

Jadi, siapa yang punya alat kelamin paling besar dan panjang? Mr P paling panjang yang berada di museum ini adalah milik paus sperma. Panjangnya mencapai 170 cm atau seukuran orang dewasa. Untuk Mr P terkecil, dimiliki oleh hamster dengan ukuran hanya 2 mm saja. Wow!

Museum ini juga mengoleksi aneka peralatan dan artefak budaya yang terkait dengan alat kelamin. Icelandic Phallological Museum menjadi tempat belajar biologi bertema alat kelamin mamalia. Studi serius lho, bukan bercanda.

Namun rupanya, wisatawan pengunjung menilai museum ini sebagai destinasi unik dan lucu-lucuan. Museum penis ini sering muncul di Instagram, dan foto-foto wisatawan di sini lucu-lucu gayanya.

Museum ini beralamat di Laugavegur No 116, Reykjavik, Islandia dan buka setiap hari pukul 10.00-18.00. Harga tiketnya 1.000 Krona Islandia atau Rp 118 ribu. Tertarik mampir?

Efek Video Klip Justin Bieber, Lembah Cantik di Islandia Ditutup

Suatu lembah cantik di Islandia ditutup akibat kebanyakan pengunjung. Diyakini, itu gara-gara efek video klip Justin Bieber berjudul 'I'll Show You'.

Tahu video klip Justin Bieber berjudul 'I'll Show You'? Lokasi syutingnya adalah di lembah cantik di Islandia. Lembah itu adalah kawasan cagar alam Fjaðrárgljúfur atau Fjadrargljufur yang berlokasi 200-an km dari Kota Reykjavik.

Video klip di tahun 2015 itu sukses membuat para penontonnya terpana. Sebab, menampilkan lanskap air terjun yang cantik dengan lembah hijau. Air terjunnya punya tinggi 100 meter!

Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (27/3/2019) jumlah pengunjung ke Fjadrargljufur meningkat drastis. Catatannya, 150.000 kunjungan turis pada tahun 2017 menjadi 282.000 kunjungan turis pada tahun 2018.

Pun tak bisa dipungkiri, lonjakan kunjungan turis itu akibat video klipnya Justin Bieber. Satu sisi jadi promosi, lain sisi jadi kekhawatiran. Sebab, makin banyak orang yang datang ke sana maka kealamian atau keasrian lingkungannyan terancam.

Oleh sebab itu, pemerintah Islandia menutup Fjadrargljufur. Ditutup sampai Juni 2019 mendatang demi keberlangsungan ekosistem di sana.

"Fjadrargljufur adalah keajaiban alam yang tidak dimaksudkan untuk menjadi sepopuler itu. Kita perlu membangun infrastruktur yang lebih baik di sana, jalur dan keamanan supaya alamnya terjaga dan turis juga nyaman," kata Inga Hlin Palsdottir, Direktur Agensi Pariwisata dari Visit Iceland kepada CNN Travel.

Para operator tur di Islandia pun memaklumi hal tersebut dan tidak menjual paket wisata ke sana. Memang, pemerintah dan masyarakat Islandia begitu peduli akan kelestarian alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar