Senin, 17 Februari 2020

10 Tempat Wisata Favorit di Australia Barat (2)

3. Fremantle

Fremantle adalah kota pelabuhan yang menawan dengan waktu kunjungan terbaik ada di bulan Oktober atau November saat digelar Festival Fremantle. Kota ini ditempuh 35 menit melalui Canning Highway dari Perth atau naik kereta komuter.

Yang menarik di sini adalah Penjara Fremantle Bangunan dari abad ke-19 ini untuk menampung tahanan dengan keamanan maksimal hingga tahun 1991. Ada tur dengan pemandu selama 75 menit untuk mengelilinginya. Fremantle juga memiliki Museum Maritim Australia Barat, Museum Kapal Karam yang menyimpan ratusan bangkai kapal juga artefak penting lainnya.

Fremantle Market adalah destinasi wajib untuk wisatawan yang suka belanja dan berburu suvenir. Jangan lupa menjajal kuliner di Capuccino Street yang tak jauh dari masakan laut.

4. Rottnest Island

Pulau Rottnest adalah pulau di dekat Perth sejauh 25 menit naik kapal. Anda bisa naik dari dermaga di Barrack Street dan Hillarys Boat Harbour.

Pulau Rottnest memiliki 63 pantai dan 20 teluk yang patut dikunjungi. Bawah airnya memiliki 135 spesies ikan dan 25 spesies koral yang juga asyik jadi lokasi snorkeling atau diving.

Rotto, sebutan bagi Rottnest bisa dijelajahi dengan sepeda untuk menuju mercusuarnya. Pulau ini bebas polusi karena tak ada kendaraan bermotor, dan yang paling penting adalah Anda harus bertemu dengan quokka, fauna asli Pulau Rottnest yang lucu dan imut. Anda juga bisa menginap di sini.

5. Mandurah

Kota Mandurah adalah yang terbesar kedua di Australia Barat. Ada banyak tawaran tur dengan kapal pesiar di sini untuk menyusuri kanal-kanalnya.

Pelayaran kapal pesiar di Mandurah amat mengesankan jika dilakukan di bulan Desember sampai pertengahan Januari. Kenapa, karena kota ini akan berhiaskan pernak-pernik Natal.

Tak berhenti di situ soal Mandurah. yang membuat kota ini terkenal adalah lumba-lumbanya yang sering terlihat di perairannya dan Anda bisa melihatnya dengan mengikuti tur.

6. Dunsborough

Dunsborough ada di Geographe Bay atau sekitar 2 jam berkendara dari Mandurah. Ada banyak pantai berpasir putih di sini dan merupakan salah satu pantai terbaik di Australia Barat.

Lokasi ini pasti cocok bagi Anda yang ingin berjalan kaki atau bersepeda. Nikmatilah lanskap kota dari ketinggian di Cape Naturaliste Lighthouse, dan sunsetnya di Meelup Beach karena ada kanguru berloncatan pantainya. Keren bukan?

Kekayaan alam Dunsborough ada di lautnya. Anda bisa melihat migrasi paus bungkuk, paus sikat, paus minke, paus biru setiap bulan September hingga November dan pelayarannya berangkat setiap hari di pukul 09.30 dan 13.00 dari Busselton Jetty.

7. Margaret River

Berbagai aktivitas dapat kamu lakukan jika mengunjungi Margaret River. Mulailah sarapan di Margaret River Farmer's yang terkenal lalu menjelajahlah ke Gua Mammoth, Lake Cave dan ke Cape Leeuwin Lighthouse untuk melihat Samudra Hindia.

Tak hanya itu, kamu juga bisa ke Hamlin Bay dan berenang bersama ikan pari. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah jangan menginjaknya.

Anda mencari kuliner di Margaret River? Ada. Wisatawan dapat makan siang di Vasse Felix yang berada di kawasan perkebunan tertua Leeuwin Estate dengan sajian daging dombanya yang melegenda juga ada Margeret River Chocolate yang menyediakan coklat sebagai makanan penutup.

1 komentar:


  1. Mari bermain bersama kami di www.fanspoker.com
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus