Selasa, 11 Februari 2020

Palembang, Kota Cantik yang Tidak Ada Habisnya

 Tidak ada habisnya cerita seru dari Kota Pempek, Palembang. Pamornya kian meningkat setelah pada tahun lalu didapuk menjadi salah satu kota tuan rumah Asian Games 2018. Meskipun euforianya sudah berlalu, tapi tetap saja ada cerita seru dari Bumi Sriwijaya ini.
Palembang punya berbagai sudut kota asyik yang bisa dijelajahi. Berikut aneka spot serunya di Kota Pempek ini.

Kota Palembang kini sudah memiliki wajah yang berbeda dari sebelumnya. Hadirnya moda transportasi LRT di Palembang menambah modernitas di jantung kotanya. Masyarakat sudah menggunakan moda transportasi massal ini saat bepergian. Tak heran jika hal ini menjadi salah satu daya tarik Kota Palembang saat ini.

Jika selama ini traveler biasa menikmati kemegahan Jembatan Ampera, sebagai ikon kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan, dari tepi Sungai Musi atau dari jalan raya, maka keindahan yang tak kalah unik dengan sudut pandang yang berbeda dapat dinikmati dari stasiun dan perjalanan LRT.

Satu lagi yang tak kalah unik dari kota ini yakni makanannya. Jika traveler sedang menikmati liburan di Kota Palembang, tentu tidak melewatkan menyantap berbagai hidangan lokal seperti pempek, mie celor, tekwan, otak-otak, pindang patin, dan lainnya. Selain hidangan yang sudah punya nama tersebut, sekarang traveler juga dapat menikmati pempek dengan varian dibakar. Maka, saat menyantapnya bersama cuko, ada sensasi gurih tepung yang dibakar.

Menikmati Kota Palembang pun makin syahdu saat malam hari. Jangan lewatkan menikmati segarnya pindang patin di berbagai restoran terapung berbentuk perahu yang berbaris di sepanjang pinggiran Sungai Musi. Lampu-lampu yang menghiasi sepanjang Jembatan Ampera berdiri akan menambah kesyahduan malam di kota ini.

Lagi Viral! Kolam Bundar di Sumedang

Kalau mendengar Sumedang yang terpikir pasti tahu sumedang. Tidak cuma itu saja, ada Wana Wisata Kampung Ciherang dengan kolam bundar yang seru lho.
Ada foto unik saat saya sedang menelusuri linimasa di Instagram. Foto itu menunjukkan dua bocah lucu sedang berseluncur riang menuju kolam bundar bertingkat-tingkat di tengah pepohonan pinus. Jiwa piknik saya langsung menggelora lalu mencari tahu dimana lokasi kolam itu berada. Ternyata kolam renang bundar bertingkat-tingkat itu terletak di Kabupaten Tanjungsari, Sumedang, tepatnya di Wana Wisata Kampung Ciherang.

Wana wisata ini terbilang cukup baru. Belum banyak yang tahu eksistensi Wana Wisata Kampung Ciherang yang dikelola warga setempat ini. Rute yang saya lalui untuk sampai ke sana pun lumayan menantang. Jalanan belum diaspal dan "sesak" jika ada kendaraan dari arah berlawanan. Mesti hati-hati jika cuaca sedang tidak bersahabat alias hujan. Tiba di lokasi, saya dikenai biaya masuk 30 ribu rupiah per orang untuk menikmati semua wahana yang ada di sini. Cukup terjangkau kan?

Apa saja wahana yang bisa dijajal di Wana Wisata Kampung Ciherang ini? Bagi pecinta selfie, Wana Wisata Kampung Ciherang punya banyak spot cantik untuk latar, dari air terjun, sarang burung di pohon, ayunan, sayap kupu-kupu dan banyak lagi. Tapi spot selfie paling favorit tentu saja kolam renang bertingkat yang lagi viral. Kolam renang empat tingkat ini dibuat sealami mungkin dengan dasar bebatuan dan air yang berasal dari sungai Ciherang. Kolam ini sangat cantik saat difoto dari ketinggian.

Sambil menikmati suasana di Wana Wisata Kampung Ciherang, saya menyempatkan diri mengobrol dengan salah satu bapak petugas yang turut mengelola tempat wisata ini. Sembari sibuk menguras kolam renang bertingkat, dia bersyukur dengan dibukanya Wana Wisata Kampung Ciherang.

1 komentar:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.3% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus