Rabu, 19 Februari 2020

Liburan Romantis Titi Kamal dan Christian Sugiono di Maldives

Baru-baru ini Titi Kamal dan Christian Sugiono liburan romantis ke Maldives. Mereka menikmati resort mewah, pantai yang indah dan main basah-basahan.

Lewat Instagram pribadinya masing-masing, seperti dilihat detikTravel, Senin (4/3/2019) Titi Kamal dan Christian Sugiono kompak mengupload foto-foto liburan mereka. Diketahui, liburan romantis itu untuk merayakan 10 tahun usia pernikahannya.

Resort mewah yang jadi pilihan Titi Kamal dan Christian Sugiono adalah Club Med Finolhu. Resort bintang 5 ini memang menawarkan pengalaman romantis yang maksimal.

Club Med Finolhu punya 3 jenis kamar yaitu Overwater Villa Sunset, Overwater Villa Sunrise dan Beach Villa. Untuk Overwater Villa Sunset dan Overwater Villa Sunrise, kamarnya terapung di laut plus punya kolam renang. Jika melihat foto-foto Titi Kamal dan Christian Sugiono, tampaknya mereka memesan kamar seluas 100-an meter persegi tersebut.

Tak hanya leyeh-leyeh di kamar, Titi Kamal dan Christian Sugiono juga menjajal main kano. Saat malam hari, tak ketinggalan mereka berdua menikmati dinner romantis.

Club Med merupakan jaringan resort asal Prancis. Terdapat 2 resort di Maldives, yakni Club Med Kani dan Club Med Finolhu. Resortnya punya segudang aktivitas menarik dan sudah jadi destinasi favorit selebriti Indonesia. Sebelumnya, Raisa dan Hamish Daud pernah ke sana.

Festival Lampion, Waktu Terbaik Liburan ke Taiwan

 Taiwan sudah sejak lama menjadi favorit destinasi wisata luar negeri bagi turis asal Indonesia. Dari sisi pengeluaran, untuk berlibur di negara yang dulunya bernama Formosa ini, bisa dikatakan relatif lebih irit dibandingkan Jepang, Korea, bahkan China.

Jika melancong ke Taiwan, ada baiknya memilih waktu beberapa hari setelah Hari Raya Imlek. Ini karena ada Festival Lampion atau Lantern Festival yang digelar setiap tahunnya oleh pemerintah Taiwan pada hari ke-15 setelah Imlek atau bertepatan dengan bulan purnama perdana dalam penanggalan Tiongkok.

Lantern Festival digelar setiap tahun sejak 1990 dan dijadikan sebagai agenda pariwisata paling ramai wisatawan di Taiwan, sekaligus menandai perayaan Tahun Baru China dan awal musim semi. Tahun ini, Lantern Festival berada di Pen Bay, Kota Donggang, Distrik Pingtung, yang terkenal sebagai kota pelabuhan kapal ikan.

Sementara untuk tahun 2020, Kota Taichung dipilih sebagai kota berikutnya sebagai penyelenggara festival. Awalnya, selama beberapa tahun, festival ini selalu diselenggarakan di Taipei, namun kemudian pemerintah Taiwan menggilir di beberapa kota karena banyak pemerintah daerah yang ingin berpartisipasi.

Selama 15 hari penuh di Donggang, banyak lampion-lampion dengan beragam bentuk, dari ukuran kecil hingga raksasa memenuhi lapangan Pelabuhan Pen Bay yang letaknya berada di paling ujung Pulau Taiwan. Lampion berbentuk ikan tuna berwarna emas yang dijadikan lampion utama dan dengan ukuran paling raksasa setinggi 16 meter sebagai simbol mata pencaharian serta lambang kemakmuran warga Pingtung.

Area lampion utama ditempatkan di tepi Teluk Dapeng, sementara lampion-lampion lainnya dengan dengan tema tematik dari benteng, kuil, dewa-dewa, teknologi, instalasi seni, hingga kartun ditempatkan di jalan hingga gerbang utama. Anak-anak hingga orang tua tumpah ruah di area hampir seluas 38 hektar.

Festival ini semakin menarik karena tak hanya cahaya lampion dengan warna-warni lampu dari 16.000 lampion, area pelabuhan juga disiram cahaya dari teknologi laser. Lampion-lampion ini ditempatkan sesuai tema yang ditonjolkan yakni representasi sejarah, budaya, makanan, dan pariwisata Taiwan.

Jika ingin menikmati Lantern Festival, sangat disarankan datang saat bertepatan dengan waktu pembukaan di hari pertama dan penutupan di hari terakhir. Ini karena banyak sekali pertunjukan selama semalaman penuh sejak pukul 17.00.

1 komentar:

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus