Senin, 24 Februari 2020

Edan! Pesawat Ini Selamat Meski Mendarat dengan Perutnya

Sebuah pesawat mendarat tanpa roda alias mengandalkan perut badan pesawat. Meski menimbulkan api karena gesekan, pendaratannya terbilang lancar.
Dilansir dari berbagai sumber, kejadian ini dialami sebuat pesawat kecil, Cessna 510 Citation Mustang pada Kamis (20/2/2020). Ada video yang menunjukkan pesawat itu mendarat tanpa roda.

Lokasi pendaratannya ada di Bandara Internasional Daytona Beach, Amerika Serikat. Dua orang dinyatakan selamat dalam kejadian ini.



"Peringatan, sekitar pukul 12.25, sebuah pesawat kecil non-komersial mendarat dengan perutnya. Tidak ada yang cedera," cuit @FlyDAB, akun resmi Bandara Internasional Daytona Beach.

"Landasan pacu ditutup pada saat ini. Kru bekerja untuk memindahkan pesawat dan memeriksa landasan pacu sebelum dibuka kembali. Penumpang harus memeriksa jadwal maskapai untuk informasi terbaru tentang penerbangannya," imbuh dia.

Insiden ini menyebabkan pengalihan sejumlah penerbangan, yakni dari Delta Air Lines yang dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Daytona Beach dialihkan ke West Palm Beach. Lalu ada penerbangan American Airlines dari Charlotte ke Daytona Beach dibatalkan karena cuaca.

Pihak Bandara Internasional Daytona Beach segera membuka kembali layanan untuk pesawat lainnya. Ada landasan pacu sekunder yang telah dibuka untuk penerbangan umum dan komersial.

Terkait Virus Corona, Operator Tur Buktikan Thailand Aman

Selain China, Thailand juga jadi perhatian terkait virus Corona. Berimbas ke sektor pariwisata, operator tur setempat pun yakinkan Thailand aman.
Virus Corona kini telah menyebar ke banyak negara di luar China, termasuk Thailand. Menurut situs pemantau real time Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE, hingga saat ini diketahui ada 35 orang terinfeksi virus Corona di Thailand.

Berdasarkan data tersebut, jumlahnya memang tidak seberapa apabila dibandingkan dengan China dan Korea Selatan. Namun, adanya pasien yang terinfeksi virus Corona memang mengundang kekhawatiran. Tak terkecuali di kalangan wisatawan Indonesia.

Diungkapkan oleh salah satu pengelola operator tur Thailand, Aldo Hutama dari Fullmoon Paradise, saat dihubungi detikcom, Jumat (21/2/2020), ketakutan itu berdampak pada sepinya order.

"Drop, permintaan harga turun 80%, bookingan juga sama. 90% market Indonesia," ujar Aldo.

Menyiasati hal tersebut, Aldo dan pihaknya pun berusaha untuk meyakinkan wisatawan Indonesia kalau Thailand masih aman dikunjungi. Salah satunya dengan cara membuat slogan Thailand aman, yang difoto bersama dengan tamu-tamunya dari Indonesia.

"Iya, buat kirim ke agent-agent travel (di Indonesia)," ujar Aldo.

Melihat perkembangan sejauh ini, Aldo menyebut Thailand masih aman untuk dikunjungi pasca merebaknya virus Corona. Hanya saja, wisatawan harus membekali diri dengan baik.

"Belum ada travel warning ke Thailand. Yang penting bawa masker dan hand sanitizer," imbau Aldo.

Terkait virus Corona, Aldo pun rutin meminta tamunya untuk menerapkan standar keamanan. Senada dengan pemerintah Thailand sendiri.

"Terutama bandara dan tempat ramai. Tamu juga pakai, karena sudah diinfoin ke agent-agentnya dulu. Anjuran dari Pemerintah Thailand," ujar Aldo.

Aldo pun berharap, agar kunjungan wisatawan Indonesia ke Thailand kembali pulih seperti sebelum ramai virus Corona. Semoga kondisi di lapangan lekas membaik, sehingga traveler bisa kembali merasa aman saat traveling.

1 komentar:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 9 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus