Minggu, 09 Februari 2020

Bukit Merese Lombok Indah Banget!

Pemenang Vitamin Sea telah sampai di Lombok. Tempat pertama yang dikunjungi adalah Bukit Merese yang punya pemandangan cantik.

detikcom bersama tiketcom bekerjasama membawa pemenang lomba Vitamin Sea berlibur ke pantai impiannya. Dan pada kesempatan kali ini, ada dua pemenang yang beruntung yang diberangkatkan berlibur ke Lombok dan menikmati pantai cantik di sana dari tanggal 2-4 April 2019.

Sesampainya di Lombok destinasi pertama yang dikunjungi pemenang Vitamin Sea adalah Bukit Merese. Bukit yang sangat populer di Instagram ini sangat indah.

Siapapun yang datang ke sini pasti terpikat karena dari ketinggian kita bisa melihat luasnya laut dan hamparan pantai pasir putih. Di tambah lagi hijaunya rerumputan di perbukitan menambah eloknya Bukit Merese.

Cukup 10 menit jalan traveler bisa mencapai puncaknya. Terdapat beberapa titik pemandangan yang bisa dijelajahi pengunjung.

Yayang, salah satu pemenang Vitamin Sea pun dibuat kagum oleh panorama di Bukit Merese. Tanpa pikir panjang dia mengeluarkan kamera dan berselfie ria.

"Sumpah, pemandangan di sini indah banget. Ini pemandangan terbaik yang pernah aku lihat," ujar Yayang.

Teguh pun berujar yang sama. Dia dibuat kagum dengan birunya laut dari atas Bukit Merese.

"Aku sudah beberapa kali pergi ke tempat yang terkenal dengan laut birunya. Namun di sini ternyata lebih indah. Apalagi bukitnya yang hijau banget," kata Teguh.

Bila traveler liburan ke Lombok, jangan lewatkan pemandangan di Bukit Merese ya. Juga injakan kaki ke pasir putih yang lembut di Pantai Tanjung Aan. Pantai ini berada di kaki Bukit Merese.

Ikuti selalu keseruan para pemenang Vitamin Sea di detikTravel ya.

Jokowi Kampanye di Palembang, Banyak Destinasi Menarik di Sana

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) kampanye di Palembang hari ini. Nah, Ibu Kota Sumsel ini punya aneka objek wisata yang menarik dikunjungi traveler.

Palembang menjadi destinasi yang asyik buat mengisi liburan. Ada Jembatan Ampera dan Sungai Musi yang ikonik, serta berbagai objek wisata lainnya yang sayang dilewatkan. Belum lagi kulinernya yang siap menggoyang lidah.

Moda transportasi untuk traveling keliling kota pun tidak sulit, terlebih sudah ada light rail transit (LRT) di Kota Pempek ini. Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Selasa (2/4/2019), berikut ini sejumlah rekomendasi destinasi wisata di Palembang:

1. Jembatan Ampera

Wisata ke Palembang rasanya kurang lengkap tanpa melintasi dan berfoto di Jembatan Ampera. Jembatan dibangun dengan megah di atas Sungai Musi. Panjangnya mencapai 1.117 meter dan menghubungkan kawasan Ulu dan Ilir Kota Palembang.

Kalau mau menikmati pemandangan serta berfoto dengan latar Jembatan Ampera, salah satu tempat terbaiknya adalah Plaza Benteng Kuto Besak atau Plaza BKB. Ini merupakan area lapangan terbuka yang luas di depan Benteng Kuto Besak dan di tepi Sungai Musi.

Plaza BKB cocok didatangi sore maupun malam. Bedanya kalau malam traveler bisa melihat Jembatan Ampera yang tampak makin cantik. Hiasan lampu di berbagai sisi jembatan itu menyala dengan dominasi warna merah.

2. Jembatan Musi IV

Jembatan Musi IV di Palembang baru dibuka awal Januari lalu. Ini tak kalah indah dengan Jembatan Ampera dan tentunya menjadi destinasi baru buat wisatawan. Panjang jembatan sekitar 1.300 meter lebih, menghubungkan kawasan Ulu dan Ilir Kota Palembang.

Banyak yang datang kemari untuk menikmati pemandangan sore sekaligus menanti sunset. Selepas hari gelap, jembatan juga masih dikunjungi wisatawan buat nongkrong bareng teman-temannya. Di sisi kanan kiri jembatan ini memang terdapat area trotoar untuk pejalan kaki yang dicat merah.

3. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro berada di tengah Sungai Musi. Untuk menuju Pulau Kemaro, traveler bisa menyewa perahu dari Plaza Benteng Kuto Besak di tepi Sungai Musi. Asyiknya ke pulau ini menjelang senja, jadi bisa sekaligus melihat sunset yang indah.

Di Pulau Kemaro terdapat Kelenteng Hok Tjing Rio dan pagoda berwarna merah 9 lantai yang indah. Ada pula pohon unik yang menyimpan kisah legenda cinta Tan Bun An dan Siti Fatimah, yang menjadi asal usul Pulau Kemaro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar