Selasa, 21 Januari 2020

Menginap di Tengah Padang Garam Maha Luas

Kamu nggak salah baca. Di Bolivia, ada penginapan yang letaknya ada di padang garam yang sangat luas. Padang garam ya, bukan padang pasir.

Inilah Salar de Uyuni, sebuah tempat yang semua datarannya dipenuhi oleh garam. Lokasinya mulai dari Desa Uyuni dan menutup perjalanan di San Pedro de Atacama di perbatasan Bolivia dan Chile.

Sebenarnya, Salar de Uyuni adalah salah satu bagian dari Danau Michin, yang merupakan danau besar zaman prasejarah. Kemudian, danau ini mengering dan tersisa garam-garamnya dari bawah permukaanya yang merupakan air garam jenuh.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Jumat (14/6/2019) bahkan Salar de Uyuni juga jadi tempat syuting film Star Wars: The Last Jedi. Di tengah fenomena unik tersebut, ada resor yang menawarkan pengalaman menginap yang unik. Yakni penginapan berbentuk tenda bernama Kachi Lodge.

Kachi Lodge merupakan resor di tengah Salar de Uyuni dengan sejumlah fasilitas mumpuni. Bentuk penginapannya pun mirip seperti kubah, dengan jendela terpal transparan yang menghadap langsung ke lembah garam.

Kachi Lodge juga memberikan cita rasa lokal melalui kuliner dan pelayanannya. Selain itu, karena letaknya berada di 12 ribu kaki di atas permukaan laut, mereka juga menjaga lingkungan dengan menggunakan energi yang ramah alam.

Meski penginapan di dalam tenda sederhana, fasilitasnya cukup mewah dan nyaman. Suasana dan interior yang digunakan pun nyaman dengan kasur, kursi dan sofa yang empuk. Cocok banget, buat kamu yang ingin camping dengan suasana berbeda.

Bahkan, Kachi Lodge juga menyediakan teleskop untuk menambah pengalaman seru di malam hari. Pengunjung juga bisa melihat lautan bintang di langit saat malam hari menjelang. Seru banget!

Traveler juga bisa bersepeda mengitari lembah garam, mendaki gunung, sampai berkunjung ke pulau yang ditutup kaktus. Berbagai atraksi ditawarkan di sini.

Namun, biaya yang dikeluarkan juga cukup fantastis. Traveler harus minimal menginap selama 2 malam. Untuk biayanya, dimulai dari Rp 14-28 juta satu paketnya. Bagaimana, tertarik?

Gaya Menginap Traveler Kelihatan dari Handphonenya

Tiap orang punya gaya liburan yang berbeda-beda. Menurut penelitian, gaya menginap traveler bisa dilihat dari handphone yang digunakan.

Ada berbagai macam tren traveling. Salah satunya adalah gaya menginap traveler saat liburan. Dilihat detikcom dari South China Morning, Jumat(14/6/2019) gaya menginap bisa dilihat dari telepon genggam yang dimiliki oleh traveler.

Dari situs perjalanan online Booking.com, diketahui sebuah tren liburan traveler China saat menginap. Menurut data, handphone dari traveler bisa menentukan gaya menginap saat liburan.

Maksud dari gaya liburan ini adalah mahalnya sebuah hotel yang diinapi wisatawan. Hal ini diungkap langsung oleh Marsha Ma, direktur pelaksana dan wakil presiden China di Booking.com.

"Orang-orang yang menggunakan iPhone dan Android memiliki perilaku yang berbeda dan, secara umum, orang-orang dengan ponsel Android cenderung menghabiskan lebih sedikit dan cenderung memesan sebagian besar perjalanan domestik," kata Marsha Ma.

Ma juga mengungkapkan fakta bahwa traveler dengan ponsel android seri terbaru akan memilih hotel yang lebih mahal dari traveler pemilik iPhone. Bahkan traveler pemilik iPhone XS Max bukanlah yang terbesar.

"Wisatawan yang memiliki Samsung Galaxy S10 Plus atau Huawei P30 Pro lebih cenderung tinggal di hotel paling mahal," ungkap Ma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar