Senin, 27 Januari 2020

Indonesia, Negara Paling Positif di Asia dan Nomor 6 di Dunia

 Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia yang berpikir paling positif. Dalam survei terbaru itu, bahkan Indonesia ada di nomor 6 dunia.

Inilah survei global terkait emosi penduduk suatu negara yang meliputi paling bahagia, bersedih, sabar, hingga pemarah. Melansir data dari Gallup, Jumat (16/5/2019), pada 2018, perusahaan analitik yang berbasis di AS ini bertanya kepada 151.000 orang di 143 negara dengan serangkaian pertanyaan mengenai perasaan mereka sehari sebelumnya.

Ada lima pertanyaan Gallup adalah tentang pengalaman positif. Lebih dari tujuh dari 10 orang di seluruh dunia merasa banyak hal yang menyenangkan (71%), merasa cukup istirahat (72%), banyak tersenyum atau tertawa (74%) dan merasa diperlakukan dengan hormat (87%).

Paraguay, negara kecil di Amerika Selatan meraih peringkat tertinggi di dunia untuk 'Pengalaman Positif', dan telah memegang posisi ini sejak 2015. Negara di Asia, Indonesia menjadi satu-satunya yang masuk.

Dalam KBBI Daring oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, kata positif yang relevan dengan survei ini berarti 'pasti', 'tegas', 'yakin' hingga 'bersifat nyata dan membangun'. Apakah traveler merasa demikian?

Berikut data lengkap negara beserta nilainya:

1. Paraguay 85 (indeks pengalaman positif)
2. Panama 85
3. Guatemala 84
4. Meksiko 84
5. El Savador 83
6. Indonesia 83
7. Honduras 83
8. Ekuador 82
9. Kosta Rika 81
10. Kolombia 81.

Yang terendah:

1. Mesir 56
2. Chad 56
3. Bangladesh 56
4. Cyprus Utara 54
5. Nepal 53
6. Lithuania 51
7. Turki 50
8. Yaman 50
9. Belarus 48
10. Afghanistan 43.

Penampakan Bikin Heboh: Itu Malaikat, Hantu Atau UFO?

Baru-baru ini terjadi penampakan yang bikin heboh di Amerika Serikat. Ketika malam, ada sosok hitam yang turun dari langit!

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Jumat (17/5/2019) video penampakan tersebut diunggah akun Youtube yang bernama Pablo Morales. Dalam video yang berdurasi 56 detik, terlihat sosok berwarna hitam turun perlahan dari langit di Kota Burbank, California.

Sosok itu turun perlahan dan Pablo langsung merekamnya dari kejauhan. Dia pun kebingungan, tak habis pikir sosok apakah tersebut.

"Tidak, itu bukan balon. Sebab, saya tidak menemukan balon di sana lagipula ukurannya sangat besar," kata Pablo seperti dilansir The Sun.

Video tersebut diupload pada tanggal 10 Mei kemarin dan sudah jadi pemberitaan media-media AS dan internasional. Spekulasi dari netizen pun bermunculan.

Ada yang bilang kalau itu malaikat, ada yang bilang itu hantu dan ada yang bilang itu UFO. Namun tak sedikit pula pendapat yang bilang, itu hanya balon dan tersangkut di atas rumah sehingga Pablo tidak menemukannya.

Bagaimana menurut kamu? Simak videonya berikut ini:

Pendakian Gunung Rinjani Akan Pakai Sistem Booking Online

 Ada 4 jalur pendakian Gunung Rinjani yang akan dibuka pada Juni 2019 ini. Jumlah kuota pendaki juga akan dibatasi dengan sistem booking online.

Kepala BTNGR, Sudiyono pada Kamis (16/5/2019) kemarin menyatakan akan ada 4 jalur pendakian yang rencananya dibuka, yaitu melalui Senaru, Sembalun, Timbanuh dan Aik Berik.

Kuota masing-masing jalur pendakian itu akan dibatasi kapasitasnya antara 100 hingga 150 orang pendaki untuk setiap harinya.

Pendaki juga akan diberi rentang batas waktu untuk menginap selama dua malam di areal camping yang sudah ditentukan. Registrasi pendakian pun dilakukan dengan sistem booking online.

"Kami menggunakan booking online nanti. Jadi tetap pakai kuota begitu. Tapi bayar tiketnya kemungkinan masih manual, langsung. Sudah ada bookingnya baru bayar gitu," jelas Sudiyono.

Titik jalur menuju puncak Rinjani saat ini masih dalam proses perbaikan. Pendaki tidak diperkenankan untuk mencapai puncak dan mendirikan tenda di areal Danau Segara Anak.

Traveler yang sudah kangen mendaki mesti sedikit berasabar, karena pembukaan 4 jalur pendakian Gunung Rinjani dalam proses koordinasi perizinan dan diperkirakan rampung awal Juni mendatang.

1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan referral 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )

    BalasHapus