Rabu, 22 Januari 2020

Indonesia Masuk Negara Paling Bahaya Buat Traveling Naik Pesawat

Indonesia sudah jadi destinasi tujuan traveler dunia. Tetapi nyatanya, Indonesia masuk dalam daftar negara paling bahaya buat traveling naik pesawat.

Indonesia terdiri dari ribuan pulau-pulau cantik yang siap dijelajahi. Untuk bisa mengakses keindahan Indonesia, pesawat menjadi salah satu transportasi favorit.

Walaupun hemat waktu, pesawat juga memiliki resiko tinggi dalam kecelakaan. Salah satu negara yang paling berbahaya untuk traveling naik pesawat adalah Indonesia, seperti dilansir detikcom dari South China Morning Post, Senin (10/6/2019).

Amerika Serikat menjadi negara pertama yang paling berbahaya untuk traveling naik pesawat. Sudah ribuan korban meninggal akibat kecelakaan pesawat di sana.

Berdasarkan data Aviaton Safety Network dari Flight Safety Foundation, suatu organisasi di AS, ada 5 daftar negara yang paling berbahaya untuk traveling naik pesawat. Data ini berdasarkan jumlah kecelakaan dan kematian yang terhitung sejak tahun 1968.

Indonesia sendiri berada di urutan keempat. Indonesia memiliki 5 kecelakaan yang memakan 873 korban jiwa.

Berikut urutan 5 negara paling berbahaya buat traveling naik pesawat:

1. Amerika Serikat, 10 kecelakaan dan 4.200 korban.

2. Spanyol, 7 kecelakaan dan 1.367 korban.

3. Jepang, 3 kecelakaan dan 946 korban.

4. Indonesia, 5 kecelakaan dan 873 korban.

5. Nigeria, 5 kecelakaan dan 787 korban. 

Surabaya Punya Tempat Makan Sate Legendaris untuk Wisata Kuliner

Sate merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia. Kalau sedang berkunjung ke Surabaya, ada Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih yang merupakan sate legendaris di Kota Pahlawan.

Sate Kelopo sudah buka sejak tahun 1945. Awalnya tempat makan ini hanya warung kecil yang terletak di Jalan Ondomohen yang sekarang berubah menjadi jalan Walikota Mustajab. Kini, Sate Kelopo Bu Asih tetap eksis setelah 84 tahun dengan cita rasa yang ditawarkan tidak pernah berubah dari zaman dulu.

Bumbu racikan turun temurun merupakan warisan keluarga yang menjadi rahasia andalan Sate Kelopo. Diawali oleh mertua Bu Asih yang berjualan dan diteruskan oleh Bu Asih hingga saat ini.

"Harum baluran serutan kelapa di atas daging ayam dan sapi saat dibakar mengundang orang untuk mampir ke kedai Sate Kelopo. Aroma Sate Kelopo Bu Asih punya khas sendiri yang membedakan dengan aroma sate lain," tulis Grab dalam Instagram yang dilihat detikTravel, Senin (10/6/2019).

Sate Kelopo Bu Asih memiliki varian menu sate. Mulai dari sate ayam dan sapi yang menjadi menu utama, lalu ada sate otot, sate sumsum, dan sate usus. Kini kuliner legendaris dari Surabaya ini bisa dipesan melalui GrabFood.

Untuk penyajiannya, Sate Kelopo Ondomohen punya taburan serundeng, irisan bawang merah, bumbu kacang, dan cabai rawit. Ada juga pilihan nasi atau lontong yang terpisah dari sate.

Gadis 21 Tahun Ini Sudah Kunjungi Semua Negara Dunia

Mengunjungi semua negara di dunia tentu membutuhkan waktu dan biaya yang tak sedikit. Namun, gadis berumur 21 tahun ini jadi yang termuda melakukannya.

Adalah Lexie Alford, seorang dara berumur 21 tahun yang berasal dari California di Amerika Serikat. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Senin (10/6/2019), Lexie tercatat telah mengunjungi 196 negara dan mencatatkan Guinness World Record seperti diberitakan media Fox News.

Pencapaian itu pun diraihnya setelah mengunjungi negara terakhirnya di Korea Utara, akhir 31 Mei 2019 lalu. Sungguh pencapaian yang luar biasa di umur yang masih begitu belia!

Melihat rekam jejaknya, ternyata Lexie lahir dari keluarga yang berprofesi sebagai operator perjalanan atau travel agent. Latar belakang keluarga membuatnya dapat mengunjungi destinasi eksotis seperti Kamboja, Dubai dan Mesir di masa mudanya seperti diberitakan media Forbes.

"Sejujurnya, di awal saya hanya ingin mendorong diri saya untuk melihat banyak sudut dunia di dalam prosesnya," ujar Lexie.

Diketahui, Lexie telah mulai menabung sejak berumur 12 tahun untuk mengunjungi 196 negara di dunia. Dalam prosesnya, ia tetap teguh dan memegang erat keinginannya tersebut.

Di ulang tahunnya yang ke-18 saja, Lexie diketahui telah berkunjung ke 72 negara dunia. Pada Oktober 2016, ia pun menyadari bahwa ia dapat mengunjungi sisa 124 negara dan mencatatkan rekor dunia.

Diceritakan oleh Lexie, ia mulai fokus traveling mengunjungi negara di dunia setelah ia lulus dari SMA tahun 2016. Menjalankan misinya ia melakukan perjalanan solo atau seorang diri.

"Saya traveling solo selama tujuh bulan dalam kurun waktu dua tahun ke sekitar 50 negara di Eropa, Asia, Afrika, Amerika dan Amerika Latin, Karibia dan Kepulauan Pasifik Selatan," ujar Lexie.

1 komentar:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.dewapk.name menghadirkan 9 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.dewapk.name
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )

    BalasHapus