Jumat, 24 Januari 2020

Kisah Heroik Pramugari yang Selamatkan Bayi Tersedak

Seorang pramugari dipuji-puji karena aksi heroiknya dalam penerbangan. Pramugari ini berhasil selamatkan bayi tersedak yang hampir membiru.

Menjadi pramugari adalah pekerjaan yang penuh tantangan. Salah satunya adalah sigap dalam memberikan pertolongan di dalam pesawat.

Diintip detikcom dari berbagai media sosial, Selasa (28/5/2019) ada kisah menarik datang dari pramugari Aer Lingus. Pesawat ini terbang dari Dublin menuju Izmir, Turki.

Dari banyaknya penumpang, ada seorang ibu yang membawa bayi, Lisa Murray. Murray dan bayinya, Miley Rose Spillane menikmati penerbangan dengan baik.

Setelah 2 jam mengudara, Murray memberikan bayinya cemilan berupa pringle atau keripik kentang. Tak berapa lama, bayi Miley tersedak keripik kentang.

Keripik kentang tersebut tersangkut di tenggorokan Miley dan membuatnya sulit bernapas. Murray panik dan dan berteriak.

Begitu tahu bayi Miley tersedak, seluruh penumpang malah ikutan panik. Murray pun bergegas meminta pertolongan awak kabin.

Seorang pramugari datang dan dengan sigap mengambil bayi Miley dan menggendongnya. Bayi yang mulai membiru tersebut diberi pertolongan hingga bisa bernapas kembali.

Pramugari tersebut bernama Chloe Stapleton Moore. Selain berhasil menyelamatkan bayi, Moore juga menenangkan seisi pesawat yang panik karena insiden tersebut.

Kepiawaiannya dituangkan oleh Murray dalam sosial media Facebook miliknya. Dalam caption, Murray menceritakan kisah heroik Moore dengan foto dan berterima kasih atas pertolongannya.

Kolom komentar pun bajir dengan pujian. Murray bahkan berencana untuk mentraktir Moore selepas liburannya di Turki.

15 Tempat Wisata di Palembang untuk Mudik Lebaran

Palembang di Sumatera Selatan menjadi salah satu tujuan mudik Lebaran. Inilah 15 tempat wisata di Palembang dan sekitarnya yang mesti kamu kunjungi.

Momen Lebaran sudah di ujung mata. Para perantau dari ragam daerah di Indonesia pun telah bersiap-siap mudik melepas rindu sekaligus menikmati momen Lebaran bersama keluarga.

Adapun salah satu tujuan mudik yang selalu ramai di Indonesia adalah Palembang, Sumatera Selatan. detikcom telah merangkum nih, Senin (26/5/2019) 15 destinasi yang bisa kamu kunjungi selama libur Lembaran du Sumatera Selatan. Catat ya!

1. Jembatan Ampera

Jembatan kebanggaan orang Palembang ini begitu ikonik. Nah libur Lebaran, ajak keluarga bersantai menikmati senja di kawasan Jembatan Ampera. Sekalian bersantai menikmati hilir Sungai Musi yang tenang. Senja di sini sangat cantik!


2. Kambang Iwak Family

Ingin berkunjung ke tempat yang indah nan eksotik bersama keluarga ataupun kekasih? Tidak masalah karena Anda bisa berkunjung ke Kambang Iwak Family yang terletak di danau yang berada di pusat kota. Rindangnya pepohonan memberikan kesejukan ketika di pagi hari. Sementara pemandangan di malam hari terlihat semakin berwarna dengan air mancur warna-warni yang begitu menggoda.


3. Masjid Cheng Ho

Arsitekturnya unik, campuran gaya Tiongkok dengan Melayu menjadikan masjid ini wajib kamu kunjungi di Palembang. Masjid ini dibangun dulunya untuk menjaga hubungan baik warga Palembang dengan warga Tionghoa.


4. Air Terjun Maung

Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini maka langsung kunjungi area tersebut di Desa Padang Muaro Duo Kecamatan Gumay Ulu, Lahat, Palembang. Jika sudah sampai ke lokasi air terjun ini, sepanjang perjalanan akan melewati kebun kopi dan hutan dengan medan yang curam. Anda harus hati-hati ya saat di tempat ini.

5. Pulau Kemaro

Tidak jauh dari Jembatan Ampera, di sini kamu bisa melihat bagaimana adat dan tradisi dari masyarakat Tionghoa berperan banyak dalam bangunan dan pulau ini. Banyaknya anak-anak muda yang berlibur bersama teman-teman serta sahabatnya saat berkunjung, menjadikan Pulau Kemaro ini cukup populer.

Pengunjung yang datang ke sini pasti mengabadikan momen mereka dalam sebuah gambar. Sudah pasti menjadikan Pulau Kemaro menjadi terkenal dan menjadi tempat kekinian di Kota Palembang.

1 komentar:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.dewapk.name menghadirkan 9 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.dewapk.name
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )

    BalasHapus