Kamis, 23 Januari 2020

Mau Dapat Servis Lebih di Pesawat? Duduklah di Kursi Belakang

Kamu naik pesawat kelas ekonomi tapi mau dapat layanan lebih baik? Seorang mantan pramugari menyebutkan rahasianya: duduklah di kursi belakang pesawat. Kenapa?

Siapa bilang duduk di kelas ekonomi itu tidak menyenangkan? Bisa jadi kebalikannya. Duduk di kelas ekonomi bisa juga dapat layanan prima. Itu kalau traveler tahu rahasianya.

Annie Kingston, salah satu mantan pramugari menyebut salah satu kuncinya mendapat layanan prima di kelas ekonomi adalah dengan duduk di baris kursi paling belakang pesawat. Ada beberapa alasannya.

Dikumpulkan detikcom, Minggu (2/6/2019), Annie menyebut penumpang yang duduk di kursi paling belakang bisa saja mendapat servis yang lebih baik dan jatah makanan atau minuman lebih banyak. Itu karena mereka 'tidak terlihat' sehingga para pramugari sering tidak menyadari apakah mereka sudah dilayani atau belum.

"Kami sering menghindari panggilan bel dari kursi paling depan karena menjawab satu panggilan penumpang, maka yang lain akan ikutan. Untuk penumpang yang duduk di belakang pesawat, mereka lebih mudah mendapat minuman ekstra," kata Annie.

Sementara itu, mantan pramugari lainnya bernama Amanda Pleva menyebut para penumpang yang duduk di kursi baris paling belakang merupakan orang-orang yang lebih easy going dan tidak banyak menimbulkan masalah.

"Apa penumpang yang duduk di belakang mendapat servis yang lebih baik? Tentu saja. Biasanya mereka akan mendapat banyak ekstra karena penumpang di baris tengah biasanya sudah merasa cukup. Saya juga menilai orang yang duduk di kursi belakang adalah orang yang easy going dan tidak membuat onar," kata Amanda.

Kalau menurut pendapat traveler bagaimana? Silakan berbagi pengalaman di kolom komentar ya!

Dijamin Ramai, Pekan Budaya dan Pariwisata Kediri Siap Digelar

Kabupaten Kediri siap menggaet lebih banyak wisatawan di tahun ini. Salah satunya lewat Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2019.

Event ini terdiri dari Parade Budaya dan Pawai Mobil Hias. Ada juga galeri pameran potensi Kediri hingga pagelaran seni dan kreativitas. Selain lokal, ada juga peserta dari 6 daerah di Indonesia. Pekan Budaya dan Pariwisata akan digelar 7-13 Juli 2019.

"Pergerakan wisatawan harus dioptimalkan. Apalagi, momentumnya masih libur sekolah. Untuk itu, kami gulirkan Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2019. Nantinya akan ada banyak aktivitas pariwisata di sini," ungkap Kadis Pariwisata Kabupaten Kediri Suwignyo, dalam keterangan tertulis, Minggu (2/6/2019).

Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2019 adalah perhelatan ke-15 dengan mengusung konsep 'Panji Balik Kampung'. Cerita ini sebelumnya dipilih UNESCO sebagai Memory of the World (MoW). Untuk temanya selaras 'Nyawiji Hayengkuyung Kadiri, Hanggayung Mukti'. Artinya, menyatukan hati, jiwa, cipta, rasa, dan karsa sebagai elemen penggapai cita-cita.

"Semua aktivitas akan dikemas menarik. Konten eventnya sangat lengkap. Ada beragam potensi besar yang dimiliki akan ditampilkan. Untuk itu, silakan datang ke Kediri. Mari nikmati beragam kemeriahan pesta budayanya. Bagaimanapun, kediri adalah destinsi wisata yang luar biasa," terang Suwignyo.

Suwignyo menjelaskan, rangkaian kegiatan ini akan diawali Parade Budaya dan Pawai Mobil Hias. Kemeriahan ini bisa dinikmati pada Minggu (7/7) pukul 13.00-17.00 WIB. Garis start dimulai dari Halaman Kantor Pemkab Kediri. Lokasi finishnya berada di Kawasan Simpang Lima Gumul. Kegiatan ini akan dimeriahkan juga Marching Band dari Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) Madiun.

"Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri adalah event yang sangat menarik. Kontennya sangat beragam dan disajikan secara padat. Kami merekomendasikan pekan budaya ini menjadi destinasi yang ideal untuk mengisi waktu libur," jelas Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Adella Raung.

1 komentar:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.dewapk.name menghadirkan 9 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.dewapk.name
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )

    BalasHapus