Selasa, 28 Januari 2020

Momen Seru Dilempar ke Ketinggian 50 Meter di #JalanBarengGrab

Siapa yang suka liburan ke Bali? Pantai di Bali memang menjadi tempat favorit untuk berlibur. Tidak hanya bagi wisatawan lokal, tapi juga bagi wisatawan asing. Namun Bali bukan sekadar pantai, ada banyak destinasi liburan lainnya yang juga menghibur. Salah satunya wahana yang mampu menguji adrenalin, yaitu reverse bungy.

Wahana yang ada di 5GX ini benar-benar cocok bagi para penyuka tantangan. Di wahana ini, traveler bisa mencoba rasanya dilempar dari titik 0 meter hingga terhempas ke ketinggian 50 meter dengan kecepatan tinggi. Wahananya mirip seperti ketapel raksasa yang melontarkan batu ke udara.

Setiap satu kali permainan, wahana ini bisa mengangkut hingga tiga orang. Setiap sesinya, mulai dari lontaran awal ke udara bisa menghabiskan waktu sekitar dua sampai tiga menit, termasuk saat traveler mengayun-ayun dan terombang-ambing di udara hingga turun kembali.

Tak perlu ragu soal keamanan, 5GX benar-benar memperhatikan keamanan dari pengguna wahananya. Mulai dari pemeliharaan dan pengecekan alat/wahana, hingga pengecekan keamanan pengguna sebelum wahana dijalankan, di antaranya yaitu mengecek sabuk pengaman berulang kali.

Tentunya walaupun keselamatan dari sisi peralatan diperhatikan dengan baik, bagi kamu yang ingin mencoba wahana ini sebaiknya memastikan dan mengenal betul riwayat kesehatan sendiri. Seperti wahana adrenalin lainnya, reverse bungy juga tidak disarankan bagi kamu yang memiliki riwayat penyakit jantung atau tekanan darah tinggi.

Lokasi 5GX ini terbilang cukup strategis, yaitu berada di kawasan ramai di Jalan Legian No.99, Kuta, dekat dengan monumen peringatan bom Bali. Dengan lokasinya yang strategis, 5GX benar-benar mudah ditemukan.

Untuk harga tiket mencoba wahana reverse bungy di 5GX ini, jika yang naik hanya dua orang maka harga tiketnya Rp 350 ribu per orang. Namun harga akan lebih murah jika yang naik bertiga, yaitu menjadi Rp 250 ribu per orang. Wahana ini buka dari pukul 11.00 hingga 03.00 WITA.

Setelah mencoba wahana, jangan lupa untuk mengecek dokumentasi di meja kasir. Dokumentasi juga bisa traveler bawa pulang setelah membayarnya. Dijamin lucu melihat ekspresi setiap orang yang mencoba wahana ini.

Untuk menuju tempat ini sangatlah mudah. Buat traveler yang lokasinya tak begitu jauh dari sekitar Kuta bisa memesan GrabBike atau GrabBike yang sering lewat di depan 5GX ini. Sedangkan buat traveler yang berlokasi cukup jauh, bisa memanfaatkan layanan sewa mobil seperti GrabRent untuk memudahkan perjalanan. Benar-benar #AutoGampang ke mana-mana bersama Grab. 

Ngabuburit di Banda Aceh, Yuk ke CFD Ujung Landasan Sambil Lihat Pesawat

Sore hari selama Ramadhan kerap dimanfaatkan untuk ngabuburit. Lokasi favorit masyarakat Aceh adalah ujung landasan 35 Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar.

Setiap sore, di Jalan Blang Bintang-Krueng Raya, Aceh Besar atau di ujung landasan 35 ramai dikunjungi warga. Mereka kongkow bersama keluarga atau teman di depan tulisan Sultan Iskandar Muda Air Force Base.

Lokasi ini juga terletak di depan kompleks Lanud Sultan Iskandar Muda. Untuk memanjakan warga yang berekreasi selama puasa, Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief berinisiatif mengadakan Car Free Day (CFD) Ramadhan Ceria di sana.

Kegiatan CFD ini digelar setiap Sabtu-Minggu mulai pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB selama Ramadhan. Masyarakat di sana bebas untuk berolahraga, bermain, menikmati udara segar dan melongok pesawat mendarat atau pun take off.

"Ini disebut CFD Ramadhan Ceria, karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, sehingga pelaksanaannya sore hari hingga menjelang berbuka puasa," kata Hendro kepada wartawan, Sabtu (11/5/2019).

"Kita tahu bahwa banyak manfaat yang didapat dengan berolahraga, ya meskipun dalam kondisi berpuasa namun tubuh tetap membutuhkan gerak, sehingga event CFD ini diadakan untuk kita dari kita dan oleh kita," jelas Hendro.

Untuk menggelar CFD, Lanud Sultan Iskandar Muda telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait serta mengajak pemuda-pemudi, tokoh masyarakat setempat untuk ambil bagian dalam acara yang pertama kali diadakan tersebut.

Menurut Hendro, selama CFD berlangsung, disepanjang jalan masyarakat diperbolehkan membuka lapak dagangannya untuk menumbuhkan perekonomian warga setempat. Namun pedagang diingatkan agar tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Sambil menunggu waktu berbuka, berkumpul bersama, menikmati take off dan landingnya pesawat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda mari kita ramaikan event ini," ajak Hendro.
Yuk kita ke sana sore nanti!

1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan referral 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )

    BalasHapus