Sabtu, 25 Januari 2020

Ancol Akan Gelar Orkestra Pertama di Pantai Saat Lebaran

 Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara dipastikan akan dipadati wisatawan pada musim libur Lebaran tahun ini. Akan ada banyak kegiatan menarik yang digelar, salah satunya adalah pertunjukan orkestra.

Orkestra ini layak jadi hiburan momen libur Lebaran yang dinantikan, apalagi bagi wisatawan yang memilih tetap di Jakarta saat musim mudik berlangsung. Terlebih, orkestra ini merupakan orkestra pertama yang digelar di pantai.

"Orkestra ini betul-betul yang pertama kali ada di pantai dan ada di floating stage di Indonesia, ini pun akan diiringi dengan spektakuler maping show, yang mana teman-teman bisa lihat budaya yang ada di Indonesia ditampilkan dalam video maping," kata Vice President Taman dan Pantai Ancol, Budi Aryanto, Senin (27/5/2019).

Budi menjelaskan orkestra ini akan semakin meriah karena turut menghadirkan penyanyi ternama, di antaranya pada tanggal 5 Juni ada Anji, tanggal 6 Juni ada Yovie & Nuno, lalu pada tanggal 7 Juni ada Once.

"Kemudian setiap akhir pekan kami ada mulai dari Via Valen, Iwan Fals, Wali, dan Ungu," tambahnya.

Selain pertunjukkan musik, orkestra juga akan menampilkan hiburan Istana Bawah Laut, show video maping dan laser, serta pertunjukan dari flying board dan jetski pada malam hari.

Bagi traveler yang ingin menikmati pertunjukan orkestra ini, Budi menjelaskan Ancol menerapkan skema parkir khusus pada momen libur Lebaran demi kelancaran mobilisasi di kawasan Ancol. Skema ini dibagi menjadi 3 waktu, yaitu pagi hari, pagi ke siang, dan sore hari.

"Kami akan ada sistem pengaturan jam, yang mana di pagi hari pukul 5-9 kami akan arahkan pengunjung ke arah parkiran kantong yang ada di karnaval, kemudian pukul 9-12 kami akan arahkan pengunjung isi kantong parkir yang ada di tengah," jelasnya.

"Kemudian pukul 12 sampai sore hari kami akan arahkan ke kantong parkir di area Dufan, setelah itu kami akan buka semuanya pengunjung yang keluar dari area Ancol," sambungnya.

Selain menerapkan skema parkir, demi kelancaran sekaligus keamanan di kawasan, Ancol juga menurutnya menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, di antaranya TNI, Polri, Pramuka, Dinas Perhubungan dan pihak terkait lainnya yang jika ditotal ada 1.700 tenaga keamanan yang akan membantu saat Lebaran. 

Pedangdut Fitri Carlina Siap Launching Bolu Banana

Produk oleh-oleh Khas Banyuwangi bakal makin mumpuni dan komplit dengan lebih banyak varian. Sebab, pedangdut Fitri Carlina berencana meluncurkan produk terbarunya, yakni Bolu Banana.

Rencananya, launching akan digelar di store Banyuwangi Savana Cake, Jalan Letjend. S Parman no 26, Pakis, Banyuwangi. Acaranya dibuat bersamaan dengan syukuran ulang tahunnya dan santunan 100 anak yatim.

"Saya akan launching Bolu Banana dari Store Banyuwangi Savana Cake. Ini second line produk dengan harga murah meriah. Harga terjangkau untuk wisatawan. Semoga semakin memperkuat wisata kuliner Banyuwangi," tutur Fitri dalam keterangan tertulis, Senin (27/5/2019).

Bolu Banana memang di-set sebagai second line produk Savana Cake. Sebelumnya, Savana Cake sudah memiliki Red Island, Blue Fire, Savana Sunrise of Java, Wedi Ireng, dan Green Bay.

Kemasannya pun lumayan eye-catching. Desainnya dibuat lebih sederhana dari sebelumnya. Variannya juga lebih simpel, yakni Choco Banana, Cheese Banana, dan Original Banana dengan harga yang dijamin terjangkau.

"Rp 100 ribu dapat tiga box. Bahan, rasa, kualitas, semua terjamin. Tanggal 29 Mei 2019 akan ada promo beli satu gratis satu," ungkapnya.

Kegigihan Fitri mempromosikan Banyuwangi melalui produknya pun berbuah manis. Sebab, Banyuwangi Savana Cake bakal mendapatkan penghargaan dari Dinas Pariwisata Banyuwangi.

Award yang akan disematkan adalah The Best City Endorser For City Branding 2018. Banyuwangi Savana Cake juga menjadi mitra Corporated Branding bersama Wonderful Indonesia.

"Semoga dapat mengembangkan dan men-support pariwisata di Banyuwangi. Terima kasih, Dinas Pariwisata Banyuwangi," ujarnya.

1 komentar:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.dewapk.name menghadirkan 9 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.dewapk.name
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )

    BalasHapus