Selasa, 28 Januari 2020

Ramadan Ini, Coba Wisata Religi ke Tempat Al Quran Terbesar di Dunia

Menghabiskan waktu menjelang berbuka sekaligus memperdalam iman bisa dilakukan di tempat Al-Quran terbesar di dunia berada. Ternyata, ada di Palembang.
Al-Quran Al- Akbar Gandus ini terletak di Jalan M. Amin Fauzi, Rendam Bujang, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus. Sekitar 45 menit dari pusat kota. Ga perlu kuatir tentang aksesnya, karena sudah tersedia ojek online yang akan mengantar pengunjung kesini.

Sesampainya di lokasi, saya membayar 10 ribu rupiah untuk tiket masuk. Selanjutnya menaiki tangga, dan masih terlihat pembangunan yang sedang terus dikerjakan. Selanjutnya kita diminta untuk mengisi buku tamu.

Selesai mengisi buku tamu, kitapun dapat berkeliling untuk menyaksikan keindahan ukiran ayat Al-Quran rangkaian lembaran papan kayu dari ketinggian.

Tidak berhenti sampai di situ, memasuki ruang utama, pengunjung akan dibuat takjub dengan besar dan megahnya ayat Al-Quran yang terukir di lembaran papan. Maka tidak heran, tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung, baik lokal maupun luar kota.

Al-Quran Al-Akbar sendiri merupakan gagasan putra daerah, H. Syofwatillah Mohzaib, yang ingin membuat kaligrafi Al-Quran bisa dinikmati semua orang.

Oiya, bukan hanya muslim yang bisa masuk sini, non-muslim, seperti saya pun diperbolehkan, asalkan berpakaian rapi dan sopan, serta menutup kepala untuk wanita.

Mengelilingi ruangan tempat lembaran ukiran ayat Al-Quran berada, memegang langsung ayat-ayat suci yang terukir di kayu akan membuat kalian lupa bahwa waktu untuk berbuka sudah tiba.

Jadi tunggu apalagi ayo berwisata sekaligus ibadah!

Pemenang #JalanBarengGrab Alamsyah Main di 5GX sama Luna & Daniel

Menghabiskan libur akhir pekan bersama teman atau keluarga mungkin sudah biasa. Hal yang luar biasa adalah berlibur bersama artis. Begitu kiranya ungkapan bahagia Alamsyah bisa berlibur akhir pekan di Bali bersama Luna Maya dan Daniel Mananta.

Alamsyah adalah seorang pengusaha asal Kendari, Sulawesi Tenggara. Baginya, momen ini adalah pengalaman pertama bisa berlibur ke Bali gratis lewat #JalanBarengGrab dengan segala biayanya ditanggung Grab.

"Pokoknya ini asyik banget, ini hal yang langka, saya sangat senang sekali karena beruntung menjadi laki-laki beruntung yang ikuti event ini," ujar Alamsyah kepada detikTravel beberapa waktu lalu.

Dalam liburannya ini, ia berkesempatan mencoba wahana reverse bungy di 5GX yang terletak di Jalan Legian No.99, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Walaupun awalnya deg-degan, ia akhirnya bisa menikmati wahana yang memang menguji adrenalin ini.

"Awalnya deg degan, pas udah naik itu waduh gila nggak bisa dibayangkan. Tapi lama-lama asik juga. Ini kan pengalaman langka harus dimaksimalkan, ini pertama kali apalagi bareng Luna dan Daniel," ungkapnya.

Setelah mencoba sekali, ia pun kembali mencoba lagi reverse bungy. Selain bersama Luna dan Daniel, ia juga mencobanya bersama Marshall Sastra, salah satu artis dalam acara My Trip My Adventure Trans TV.

Ia pun mengaku senang bukan karena bisa berlibur ke Bali gratis, melainkan karena bisa menghabiskan liburan bersama Luna Maya dan Daniel Mananta. Apalagi naik satu wahana menguji adrenalin bersama mereka.

"Kesannya kalau dilihat di TV itu beda banget, dia itu intinya sangat beda ketika bertemu langsung, sulit dijelaskan, ternyata orangnya friendly baik banget, senang, bisa foto-foto," katanya.

Lebih lanjut Alamsyah pun menceritakan kisahnya bisa menjadi salah satu pemenang #JalanBarengGrab. Ia mengaku sebelum diumumkan jadi pemenang, ia sering memasukkan kode promo JalanBareng dalam setiap order-nya di aplikasi Grab.

1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan referral 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )

    BalasHapus