Sabtu, 25 Januari 2020

Asyik! Banyak Yang Baru-baru di Ancol Saat Libur Lebaran

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara selalu menghadirkan hiburan menarik pada momen libur Lebaran. Tahun ini Ancol juga akan menghadirkan banyak hiburan baru, baik itu wahana hingga pertunjukan.

"Ada sedemikian banyaknya inovasi di unit-unit, mulai dari di Dufan ada Dunia Kartun. Dunia Kartun kami rencananya akan ada 9 wahana baru, tapi di Lebaran ini khusus kita akan sajikan 7 wahana baru," kata Vice President Taman dan Pantai Ancol, Budi Aryanto, Senin (27/5/2019).

"Kemudian di Samudera ada penguin, kemudian di Atlantis ada Multistructure, kemudian di Sea World ada piranha," sambungnya.

Belum habis sampai di situ, pada momen libur Lebaran nanti 5-7 Juni, Ancol akan menggelar pertunjukan orkestra pertama yang digelar di pantai. Orkestra ini akan berkolaborasi dengan penyanyi terkenal seperti Once, Yovie & Nuno, dan Anji.

"Di Taman Impian di pantai kami ada Ancol Orchestra, kemudian ada juga artis-artis untuk kolaborasi dengan orkestra tadi, mulai dari tanggal 5 ada Anji, tanggal 6 ada Yovie and Nuno, tanggal 7 ada Once," jelasnya.

"Kemudian setiap akhir pekan kami ada mulai dari Via Valen, Iwan Fals, Wali, dan Ungu," tambahnya.

Budi pun menjelaskan selain wahana baru, pihaknya tidak menaikkan harga walaupun memasuki momen berlibur. Bahkan pada momen libur Lebaran ini pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 325 ribu untuk menikmati berbagai keseruan di Ancol saat Lebaran, ditambah Annual Pass Dufan satu tahun.

Dengan berbagai keseruan yang disiapkan Ancol saat Lebaran nanti, kawasan Ancol pun bisa jadi begitu padat. Oelh karena itu ia menyarankan pengunjung untuk tidak memaksakan bisa parkir sampai ke dekat pantai, melainkan memanfaatkan kantong parkir yang telah disediakan.

"Kami sudah siapkan seluruh inner transportation yang membantu pengunjung mobilisasi di dalam Ancol. Jadi pengunjung nggak usah takut parkir di karnaval bagaimana ke Dufan, parkir di Dufan bagaimana ke pantai, itu sudah kami siapkan semuanya," katanya.

"Pengunjung tidak usah bersusah-payah mencari parkir yang terdekat, karena semua kantong parkir kita hubungkan dengan Kereta Sato Sato dan Bus Wara Wiri," pungkasnya.

Ancol Akan Gelar Orkestra Pertama di Pantai Saat Lebaran

 Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara dipastikan akan dipadati wisatawan pada musim libur Lebaran tahun ini. Akan ada banyak kegiatan menarik yang digelar, salah satunya adalah pertunjukan orkestra.

Orkestra ini layak jadi hiburan momen libur Lebaran yang dinantikan, apalagi bagi wisatawan yang memilih tetap di Jakarta saat musim mudik berlangsung. Terlebih, orkestra ini merupakan orkestra pertama yang digelar di pantai.

"Orkestra ini betul-betul yang pertama kali ada di pantai dan ada di floating stage di Indonesia, ini pun akan diiringi dengan spektakuler maping show, yang mana teman-teman bisa lihat budaya yang ada di Indonesia ditampilkan dalam video maping," kata Vice President Taman dan Pantai Ancol, Budi Aryanto, Senin (27/5/2019).

Budi menjelaskan orkestra ini akan semakin meriah karena turut menghadirkan penyanyi ternama, di antaranya pada tanggal 5 Juni ada Anji, tanggal 6 Juni ada Yovie & Nuno, lalu pada tanggal 7 Juni ada Once.

"Kemudian setiap akhir pekan kami ada mulai dari Via Valen, Iwan Fals, Wali, dan Ungu," tambahnya.

Selain pertunjukkan musik, orkestra juga akan menampilkan hiburan Istana Bawah Laut, show video maping dan laser, serta pertunjukan dari flying board dan jetski pada malam hari.

Bagi traveler yang ingin menikmati pertunjukan orkestra ini, Budi menjelaskan Ancol menerapkan skema parkir khusus pada momen libur Lebaran demi kelancaran mobilisasi di kawasan Ancol. Skema ini dibagi menjadi 3 waktu, yaitu pagi hari, pagi ke siang, dan sore hari.

"Kami akan ada sistem pengaturan jam, yang mana di pagi hari pukul 5-9 kami akan arahkan pengunjung ke arah parkiran kantong yang ada di karnaval, kemudian pukul 9-12 kami akan arahkan pengunjung isi kantong parkir yang ada di tengah," jelasnya.

"Kemudian pukul 12 sampai sore hari kami akan arahkan ke kantong parkir di area Dufan, setelah itu kami akan buka semuanya pengunjung yang keluar dari area Ancol," sambungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar