Jumat, 31 Januari 2020

Live Music & Gelaran Dangdut Tutup Dufan @Night

Gelaran Dufan @Night malam ini berlangsung meriah. Live music hingga goyangan dangdut jadi penutupnya.

Dibuka spesial semalam dari pukul 19.00 WIB, gelaran Dufan @Night dipadati oleh pengunjung. Hujan yang sempat turun sore hari terbukti tak dapat meredakan antusiame pengunjung malam ini.

Dipantau detikcom di lokasi, Jumat malam (26/4/2019), kepadatan mulai menyemut di area masuk Dufan sejak pukul 19.00 WIB. Dibuka hingga pukul 23.00 WIB, efektif pengunjung punya waktu empat jam untuk menikmati Dufan di malam hari.

Tentunya ini jadi kesempatan yang langka, mengingat biasanya Dufan hanya buka dari pagi hingga sore hari saja. Spontan, antrean pengunjung pun langsung mengular di sejumlah wahana populer Dufan seperti Bianglala dan komidi putar Ratangga.

Belum puas pengunjung mencoba wahana, lantunan live music mengalir dari panggung utama di depan komidi putar pada pukul 22.30. Lagu populer seperti selow yang dicover Via Vallen hingga lagu lawas Iwa K mengalir di udara. Pengunjung pun langsung ikut berjoged di depan panggung tanpa disuruh.

Menariknya, ada salah satu pengunjung pria yang ikut berjoged di atas panggung. Menamakan dirinya sebagai Cinta, ia tampil menari dengan lihai layaknya penari panggung profesional. Sesekali ia juga melemparkan salam cium yang disambut keriaan pengunjung.

Jarum jam menunjukkan pukul 23.30 WIB, sedikit lewat dari waktu awal. Musik pun berhenti berdendang, menandakan kalau Dufan @Night telah usai. Pengunjung pun pulang dengan hati riang.

Beda! Begini Dufan di Malam Hari

Malam ini tengah digelar acara Dufan @Night di Ancol. Begini serunya Dufan di kala malam.

Tepat malam ini Dunia Fantasi Ancol atau yang biasa disingkat Dufan membuka pintunya untuk para pengunjung. Apabila umumnya Dufan buka dari pagi sampai sore pukul 18.00 WIB, maka hari ini Dufan buka lebih lama sampai pukul 23.00 WIB.

Diungkapkan oleh VP Dunia Fantasi, Eddy Prastyo di lokasi, Jumat malam (26/4/2019), acara ini diadakan secara spesial untuk pengunjung yang ingin merasakan Dufan dengan momen berbeda. Soalnya, tak setiap saat Dufan dibuka sampai malam hari.

"Ini ide dari internal kita untuk memberi pengalaman beda yang belum pernah didapatkan di Dufan," ujar Eddy pada detikcom dan rekan media.

Acara Dufan @Night ini pun diadakan cukup terbatas hanya untuk 2.500 orang saja. Registrasinya pun diadakan via situs online, bukan on the spot. Padahal, jumlah traveler yang berminat lebih dari itu.

"Membatasi kuota 2.500 demi kenyamanan. Di minggu awal buka waiting list yang daftar sebenarnya hampir 10 ribu," ujar Eddy.

Lantas, apa yang membedakan antara Dufan di kala malam dan pagi hari? Diungkapkan oleh Eddy, momen ini lebih ekslusif. Total 30 wahana beroperasi penuh, dan harganya juga lebih miring. Seluruh tenant yang ada juga buka seperti biasa.

"Pagi tadi kita buka, orang pulang kita buka lagi. Orang bisa nikmatin wahana antreannya juga gak gitu lama. Harga tiket Rp 120 ribu, cukup murah," ujar Eddy.

Hanya perlu diketahui, momen Dufan @Night ini hanya berlaku untuk malam ini saja. Namun, Eddy dan pihak Dufan tidak menutup kemungkinan untuk menyelenggarakan program serupa di masa depan.

"Kalau lihat dari antusiasme kuota 2.500 tercapai. Ada keinginan dari masyarakat itu untuk menikmati suasana yang beda. Cuma waktunya kita pilih yang pas. Pasti kita akan beri tahu," tutup Eddy.

Walau sempat hujan, antusiasme pengunjung yang ingin menikmati Dufan @Night tetap tidak surut. Hal itu tampak dari antrean di sejumlah wahana populer seperti Bianglala hingga Turangga atau komidi putar.

1 komentar:

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus