Selasa, 28 Januari 2020

Rottnest Island, Tempat Wisata di Australia Barat yang Ajaib

3. Naik bus wisata

Anda tak ingin bersepeda atau olahraga air? Ada bus Island Explorer dan Discovery Bus Tour menghadirkan cara yang mudah dan nyaman untuk menjangkau pantai hingga teluk, serta tersedia tiket harian, mingguan, dan khusus liburan. Bus di Rottnest ini memiliki rute berkeliling pulau. Biayanya sebesar AUD 20 (Rp 200 ribu) untuk tiket harian sekali jalannya.

4. Naik kereta wisata

Tak berhenti di situ, di pulau ini juga ada layanan kereta wisata, dari Stasiun Settlement ke Oliver Hill. Kereta ini hanya memiliki 64 kursi, tapi Anda dapat mengagumi keindahan sisi selatan Pulau Rottnest.

Kereta ini berangkat setiap hari dari Settlement Railway pukul 12.30, 13.30 dan 14.30. Boardingnya sendiri ditutup 10 menit sebelum keberangkatan dengan tiket untuk dewasa sebesar AUD 20 (Rp 200 ribu).

Lebih dari itu masih banyak tranportasi lain dengan keunggulan masing-masing yang bisa dicoba wisatawan. Contoh yang bisa Anda coba selanjutnya yakni, trekking dengan guide, tur kayak, terbang dengan pesawat capung, naik helikopter, diving hingga tur segway. Lengkap bukan?

5. Melihat paus

Rottnest Island adalah lokasi yang sempurna untuk menyaksikan migrasi ikan paus bungkuk dan paus sikat dari selatan. Pada bulan April, sekitar 35.000 ikan paus berenang ke utara dari Antartika untuk mencari makanan dan tempat berkembang biak di Samudera Hindia.

Dari akhir Agustus hingga November, dalam perjalanan pulang, mereka membawa anak paus yang baru lahir. Rombongan ini menghabiskan waktu cukup lama di perairan Rottnest Island yang terlindungi. Salah satu tempat terbaik untuk mengamati ikan paus ini ada di West End Boardwalk yang dapat dicapai dengan sepeda atau bus Island Explorer.

6. Pengalaman menginap unik

Anda ingin meluangkan waktu lebih di Rottnest Island, cobalah untuk menginap di sana. Ada sejumlah pilihan penginapan untuk Anda sewa mulai dari AUD 35-250 (Rp 350 ribu-2,5 juta). Pengalaman akomodasi yang mesti dicoba wisatawan adalah Glamping di Discovery Rottnest Island yang berada di Pantai Pink.

7. Belanja dan wisata kuliner

Terakhir, Anda juga bisa membeli suvenir. Ada beberapa toko di Rottnest Island, tapi kami sarankan membeli di dekat Terminal Feri B Shed yakni di E Shed Markets yang sudah terlihat seperti pasar tradisional dengan bar dan kafe di sisi luar dan pujasera di ujungnya. Asyiknya, E Shed Market punya gerai wisata kuliner halal untuk muslim traveler yaitu Temasek Street Food dengan menu Singapura, Malaysia dan Indonesia. Harganya mulai AUD 10 (Rp 100 ribu)

Liburan ke Rottnest Island wajib menjadi pertimbangan para wisatawan Indonesia yang mau liburan ke Australia Barat. Satu hari yang biasa di Australia Barat adalah satu hari yang luar biasa untuk traveler dengan jalan-jalan berjumpa Quokka di Rottnest Island.

Buat traveler yang sudah tersihir pesonanya, klik di sini untuk info lebih lanjut.

7 Hal yang bisa dilakukan di Rottnest Island:

1. Naik sepeda

Rottnest Island memiliki luas sekitar 19 kilometer persegi. Cukup luas bukan? Oleh karenanya Anda memerlukan sepeda dan harus menjajal sederet fasilitasnya. Jika belum memesan sepeda saat membeli tiket feri, kamu juga bisa memesannya di pulau dengan harga AUD 30 (Rp 300 ribu) per harinya.

Rottnest Island memiliki jalur pedestrian yang aman pula bagi para pejalan kakinya. Hanya perlu berjalan 10 menit Anda akan sampai di Pantai Pink yang terdapat pula mercusuar di sekitarnya.

2. Olahraga air

Rottnest Island adalah destinasi sempurna untuk penggemar olahraga air, termasuk berenang, menyelam, berselancar, memancing, dan bersnorkel. Anak-anak dapat bermain sepuasnya di wahana air Thomson Bay yang menyediakan pelampung, dinding panjat tebing, halang rintang, dan persewaan perahu kayuh.

1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan referral 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )

    BalasHapus