Rabu, 05 Februari 2020

Ma'ruf Amin Bicara Soal Dewi-dewi Untuk Pariwisata

Tema pariwisata rupanya bermunculan dalam debat kelima Capres 2019. Kali ini giliran Cawapres Ma'ruf Amin bicara dewi-dewi pariwisata. Apakah ini?

Ma'ruf Amin yang juga merupakan Ketum MUI bicara tentang dua program Jokowi-Ma'ruf untuk perempuan. Dia menjelaskan program ini untuk pemberdayaan ekonomi di pedesaan yang mengedepankan perempuan

Dua program itu adalah Dewi dan Dedi. Dewi dan Dedi ini tentu saja bukan nama perempuan dan laki-laki. Dewi adalah Desa Wisata dan Dedi adalah Desa Digital.

"Upaya ini akan terus kami bangun di desa-desa akan kami ciptakan namanya Dewi-dewi dan Dedi-dedi," tutur Ma'ruf Amin dalam debat yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

Jokowi Bicara Juara 1 Wisata Halal Dunia dan Rencana Buka Halal Park

Pariwisata halal jadi bahan debat yang seru dalam debat kelima Pilpres 2019. Capres Jokowi menyebut soal Indonesia juara satu wisata halal dunia dan rencana soal Halal Park.

"Sebagai negara muslim terbesar, kita punya kekuatan besar keuangan syariah. Indonesia sekarang nomor 1 di dunia di bidang wisata halal. Ini alhamdulillah," kata Capres Jokowi dalam debat yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

Juara satu yang dimaksud ini adalah Mastercard-CrescentRating Global Muslim Travel Index 2019 yang diumumkan pada Selasa (9/4) lalu. Indonesia menjadi juara satu dunia.

Menindaklanjuti itu, menurut Jokowi pemerintah akan membuka Halal Park di kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Halal Park ini akan diresmikan minggu depan.

"Wisata halal kita sudah ditetapkan sebagai nomor satu dunia. Kita akan fokus di sini. Minggu depan akan diresmikan halal park di Jakarta," kata Jokowi.

Sementara dari pasangan 02, Cawapres Sandiaga Uno juga mengatakan pariwisata halal memiliki potensi ekonomi yang sangat besar. "Ini merupakan peluang yang harus kita ambil, bukan cuma menjadi pasar tapi mensuplai untuk dunia," kata Sandiaga. 

Patung Pembawa Keberuntungan di Kota Tua Dusseldorf

Patung Schneider Wibbel dipercaya membawa keberuntungan. Patung di kawasan Kota Tua Dusseldorf, Jerman ini pun ramai dikunjungi turis.

Ada yang menarik saat menjelajahi tempat wisata di Jerman yaitu kawasan Kota Tua Dusseldorf, Jerman. Selain banyak gedung-gedung tua yang bersejarah, ada pula patung-patung yang punya kisah unik. Salah satunya adalah patung Schneider Wibbel yang sangat terkenal ini.

detikcom bersama rombongan Fam Trip Singapore Airlines berkunjung ke kawasan Kota Tua Dusseldorf, Jerman pada akhir Maret lalu. Untuk menuju ke Dusseldorf, Singapore Airlines punya rute terbang ke sini 4 kali dalam sepekan.

Ditemani pemandu bernama Marion Reimann, kami berkeliling kawasan Alstadt (Kota Tua) Dusseldorf. Di setiap spot yang menarik, Marion selalu berhenti dan bercerita apa yang menarik dari spot itu.

Sampai di tengah perjalanan, Marion tiba-tiba berhenti di depan sebuah restoran Italia. "Ah, mungkin sudah waktunya makan siang," pikir saya.

Tapi ternyata rombongan kami tidak masuk ke dalam restoran itu, hanya berhenti saja di depannya.

"Coba kalian perhatikan patung itu. Patung ini dipercaya membawa keberuntungan lho," ucap Marion sambil menunjuk ke arah sebuah patung di depan restoran tersebut.

Rupanya Marion menunjuk ke sebuah patung laki-laki yang sedang duduk bersila. Bagian lutut, jenggot, dahi dan hidung patung itu tampak berkilau keemasan, sedangkan bagian lainnya tampak kusam menghitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar