Rabu, 15 Januari 2020

Tips Puas Bermain Salju di Trans Snow World Bekasi

Siapa bilang main salju harus traveling ke Eropa? Di Trans Snow World Bekasi, traveler bisa merasakan dinginnya salju hingga main ski. Kalau ada agenda main salju di Trans Snow World Bekasi pada akhir pekan ini, ada tips yang bisa dicoba.

Tips ini sangat berguna mengingat durasi main salju di Trans Snow World Bekasi dibatasi, yakni selama dua jam. Agar puas main salju dan berkesempatan mencoba banyak wahana, Supervisor Operation Trans Snow World Bekasi Galih Puriandana membocorkan beberapa tips yang bisa dicoba.

"Agar bisa puas main salju, sebaiknya pengunjung memilih wahana Chair Lift dulu. Setelah itu, bisa main yang lain misalnya Sliding Race atau Zorb Ball. Kenapa? Karena antrean terpanjang itu terjadi di wahana Chair Lift, satu orang bisa mengantre 15 sampai 20 menit," ujarnya ketika ditemui detikTravel, Selasa (2/7/2019).

Galih juga memberi tips lain jika traveler ingin memilih waktu yang tidak terlalu ramai di Trans Snow World Bekasi. Ia mengungkapkan jam kunjungan paling ramai terjadi pada pukul 11.00-16.00 WIB.

"Trans Snow World Bekasi buka jam 09.00 sampai 23.00, kurang lebih dalam sehari pengunjungnya mencapai 200 hingga 300 orang. Kalau mau cari tidak terlalu ramai, bisa memilih jam 19.00 sampai 21.00," katanya.

Namun pihak Trans Snow World Bekasi juga membatasi banyak pengunjung yang bermain tiap jamnya. Sehingga semua pengunjung bisa bermain salju dengan nyaman dan aman. Bahkan Trans Snow World Bekasi juga menyediakan Snow Ranger yang membantu pengunjung bermain aneka wahana salju dan memastikan keamanan di tiap sudut.

Traveler perlu tahu, Trans Snow World Bekasi menyediakan 6 area untuk bermain salju. Enam area tersebut di antaranya Ski Course, Chair Lift, Zorb Ball, Little Mountain, Racer Sledge, dan Toboggan Area.

Nah, sekarang sudah tau kan tips puas bermain salju di Trans Snow World Bekasi? Yuk, bermain salju di Bekasi dan pilih jam bermain di www.transsnowworld.com.

Sawahlunto Jadi Warisan Dunia, Indonesia Makin Pede Datangkan Wisman

UNESCO menetapkan bekas tambang batu bara Ombilin Sawahlunto sebagai warisan dunia. Kementerian Pariwisata menyambut positif kabar tersebut.

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Ni Wayan Giri Adnyani berharap akan ada dampak susulan dengan meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Sawahlunto.

"Pengakuan internasional ini akan meningkatkan kepercayaan, kredibilitas, dan kalibrasi bagi destinasi wisata Indonesia. Untuk bisa lolos dan menembus UNESCO tentu melewati kurasi dengan standar dunia. Artinya standar Sawahlunto adalah standar UNESCO dan Indonesia bisa semakin percaya diri bersaing mendatangkan wisatawan," kata Giri dalam keterangannya, Minggu (7/7/2019).

Menurutnya, Sawahlunto sebagai destinasi wisata memiliki nilai sejarah kuat sebagai kota tambang batu bara pertama di Indonesia peninggalan zaman Belanda. Kota Sawahlunto juga memiliki daya tarik keindahan dikelilingi pegunungan hijau dan masih banyak bangunan peninggalan Belanda.

"Sawahlunto kini dapat menjadi destinasi pilihan wisman dan wisnus ke Sumatera Barat. Sawahlunto kini bisa sangat menjual seperti banyak destinasi wisata di Sumatera Barat seperti Danau Singkarak, Kota Padang, Mentawai, Ngarai Sianok, dan Bukittinggi," jelasnya.

Lanjut Giri, jumlah kunjungan wisman ke Sumatera Barat dari data BPS kurun waktu Januari-Mei 2019 tercatat hampir 25.000 wisatawan. Wisman yang datang masih didominasi turis asal Malaysia. Ke depannya, turis-turis asing lain dari Asia dan Eropa bisa lebih banyak lagi tertarik mengunjungi Sawahlunto.

"Dengan masuknya dalam situs warisan dunia UNESCO, artinya Sumatera Barat semakin kaya potensi pariwisatanya. Ada sport tourism Tour de Singkarak, wisata halal juga tersedia, dan punya situs warisan dunia," pungkasnya.

Sementara itu Menpar Arief Yahya turut mengucapkan selamat atas pencapaian Sawahlunto yang baru saja ditetapkan sebagai situs warisan dunia. menurutnya, Kota Sawahlunto merupakan satu dari banyak permata yang siap naik pentas di panggung pariwisata nusantara. Kota mungil ini memang sudah menjadi buah bibir berkat polesan cantik di kawasan kota tuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar