Rabu, 15 Januari 2020

Piknik di Museum MACAN Usai, d'Traveler pun Senang

Piknik d'Traveler di Museum MACAN pun usai. Para peserta mengaku senang dan mendapat wawasan baru.

detikTravel bersama Museum MACAN mengadakan Piknik detikcom dengan tajuk 'Halal Bihalal Sambil Jelajah Museum Macan' pada hari ini, Minggu (7/7/2019) bersama komunitas d'Traveler.

Di awal acara, para peserta mendapatkan materi tentang mengambil foto dengan ponsel. Materi ini disampaikan Pradita Utama dari detikFoto.

Setelah materi foto, d'Traveler pun juga diajarkan tentang menulis artikel wisata yang menarik. Sesi ini disampaikan oleh Afif Farhan, wakil Redaktur Pelaksana detikTravel.

Usai materi, peserta keliling museum melihat pameran 'Dunia Dalam Berita' yang berisi ragam karya. Instalasi ini menunjukan bagaimana hubungan media dengan perubahan seni dan politik di Indonesia.

Rangkaian kegiatan piknik pun usai. Para peserta mengaku senang dan mendapatkan wawasan baru.

"Kegiatannya bagus dan menambah ilmu pengetahuan juga," kata Hesti, peserta asal Pondok Cabe.

Hal yang juga disampaikan Fadil. Dia terkesan dengan karya seni di sini.

"Saya terkesan dengan museum ini dan sangat sesuai ekspektasi. Karya di sini luar biasa dan nambah ilmu juga. Saya suka karena karya seninya maksimal," ungkapnya.

Tak jauh beda dengan kesan yang disampaikan Imut Aprilia. Dia yang perdana ke Museum MACAN juga senang bisa ikut kegiatan Piknik detikcom.

"Dengan ikut kegiatan ini saya bisa tahu banyak tentang karya seni," ujarnya.

Usai sudah acara Piknik detikcom edisi hari ini. Tunggu kegiatan menarik lainnya ya.

Tips Puas Bermain Salju di Trans Snow World Bekasi

Siapa bilang main salju harus traveling ke Eropa? Di Trans Snow World Bekasi, traveler bisa merasakan dinginnya salju hingga main ski. Kalau ada agenda main salju di Trans Snow World Bekasi pada akhir pekan ini, ada tips yang bisa dicoba.

Tips ini sangat berguna mengingat durasi main salju di Trans Snow World Bekasi dibatasi, yakni selama dua jam. Agar puas main salju dan berkesempatan mencoba banyak wahana, Supervisor Operation Trans Snow World Bekasi Galih Puriandana membocorkan beberapa tips yang bisa dicoba.

"Agar bisa puas main salju, sebaiknya pengunjung memilih wahana Chair Lift dulu. Setelah itu, bisa main yang lain misalnya Sliding Race atau Zorb Ball. Kenapa? Karena antrean terpanjang itu terjadi di wahana Chair Lift, satu orang bisa mengantre 15 sampai 20 menit," ujarnya ketika ditemui detikTravel, Selasa (2/7/2019).

Galih juga memberi tips lain jika traveler ingin memilih waktu yang tidak terlalu ramai di Trans Snow World Bekasi. Ia mengungkapkan jam kunjungan paling ramai terjadi pada pukul 11.00-16.00 WIB.

"Trans Snow World Bekasi buka jam 09.00 sampai 23.00, kurang lebih dalam sehari pengunjungnya mencapai 200 hingga 300 orang. Kalau mau cari tidak terlalu ramai, bisa memilih jam 19.00 sampai 21.00," katanya.

Namun pihak Trans Snow World Bekasi juga membatasi banyak pengunjung yang bermain tiap jamnya. Sehingga semua pengunjung bisa bermain salju dengan nyaman dan aman. Bahkan Trans Snow World Bekasi juga menyediakan Snow Ranger yang membantu pengunjung bermain aneka wahana salju dan memastikan keamanan di tiap sudut.

Traveler perlu tahu, Trans Snow World Bekasi menyediakan 6 area untuk bermain salju. Enam area tersebut di antaranya Ski Course, Chair Lift, Zorb Ball, Little Mountain, Racer Sledge, dan Toboggan Area.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar