Sabtu, 10 Oktober 2020

Biar Glowing, Aksi Pria Saat Demo RUU Cipta Kerja Ini Bikin Ngakak

 Belakangan, aksi demo RUU Cipta Kerja menuai banyak perhatian di media sosial. Pasalnya, ada beberapa aksi yang berujung ricuh dan rusaknya fasilitas umum.

Berbeda dengan pendemo satu ini, aksi yang ia lakukan malah mengundang tawa. Ia menggunakan masker kecantikan di tengah demo RUU Cipta Kerja.


Aksi Pandu ia unggah dalam akun TikTok miliknya @pandu.bone saat melakukan aksi demo di Bundaran HI Jakarta, Jumat (9/10/2020).


Alih-alih menggunakan masker untuk cegah Corona, pria ini malah mengenakan masker kecantikan di tengah rusuhnya demo RUU Cipta Kerja. Berdasarkan pantauan detikcom, video ini mendapatkan 12,6 juta views dengan 1,4 juta likes di TikTok.


"Kalo lu lagi demo, patuhilah protokol kesehatan. Gunakan masker, tuh kayak gue nih.. noh, di belakang lagi rusuh.. rusuh banget kan? udah pakai masker yang penting mah," ujar Pandu di dalam video TikTok miliknya.


"HARUS GLOWING YA BUND," ujar Eko Saputra pada kolom komentar merespons video @pandu.bone.


"knp demo sekarang banyak pelawaknya," komentar @galerikocing.


Pandu menceritakan bahwa saat melakukan demo, suasananya begitu mencekam dan semua pendemo menunjukkan raut wajah yang serius. Di balik suasana yang terbilang menyeramkan itu, Pandu melihat tukang jepitan yang lewat.


Tak pikir panjang, ia berinisiatif membeli masker kecantikan dengan maksud menghibur pendemo lainnya.


"Tujuannya untuk menghibur karena suasana demo kan lagi mencekam. Orang-orang pada pake odol di bawah mata buat ngilangin perih dari gas air mata, ya saya olesin masker kecantikan di bawah mata aja. Eh, gak ada yang engeh, jadi ga lucu. Yauda saya olesin aja ke seluruh wajah," ujar Pandu kepada detikcom, Jumat (09/10/2020).


Selain itu, Pandu menjelaskan bahwa sebenarnya, dia membawa masker kain penutup wajah. Hanya saja, ia menyimpannya di dalam kantong karena masker kainnya basah tersiram oleh pemadam kebakaran.


"Semua orang yang demo pasti pakai masker kain karena lebih takut kena gas air mata," ujar Pandu.


Pandu juga mengungkapkan bahwa saat itu, dia dan para pendemo memang tidak memikirkan, apalagi mencemaskan soal COVID-19. Sebab, perhatian mereka lebih dialihkan pada RUU Cipta Kerja.


"Kalo kita nggak turun untuk demo, suara kita nggak akan dipedulikan pemerintah," pungkasnya.

https://cinemamovie28.com/once-upon-a-time-in-china/


Terpopuler Sepekan: CDC Pastikan COVID-19 Bisa Menular Lewat Udara


 Pusat dan Pengendalian Pencegahan Penyakit AS (CDC) pastikan virus COVID-19 bisa menular lewat udara usai menemukan beberapa bukti kasus beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, CDC sempat memperbaharui pedomannya terkait penularan virus COVID-19 lewat udara namun disebut salah posting. Kini panduan terbaru menyebut bahwa virus COVID-19 bisa bertahan di udara bahkan hingga beberapa jam.


"Beberapa infeksi bisa menyebar lewat paparan virus dalam droplet dan partikel kecil yang bisa bertahan di udara selama beberapa menit hingga beberapa jam," tulis CDC dalam unggahan bertanggal 5 Oktober 2020 lalu.


"Virus tersebut bisa menginfeksi orang dalam jarak lebih dari 6 kaki (1,8 meter) dari orang yang terinfeksi setelah orang tersebut meninggalkan ruangan," lanjutnya.


CDC pun menyebut ada sejumlah bukti penularan terjadi pada jarak lebih dari enam kaki. Penularan ini pun terjadi pada ruangan yang tertutup dengan ventilasi yang tidak baik. Droplet terbentuk ketika seseorang yang terinfeksi bernyanyi atau saat olahraga.


Sementara itu, untuk penularan virus yang menempel di permukaan benda ini disebut lebih jarang terjadi. Meski demikian, tetap dimungkinkan seseorang terinfeksi virus COVID-19 lewat menyentuh benda-benda yang terkontaminasi virus lalu memegang hidung, mulut, atau mata.

https://cinemamovie28.com/summer-of-blood/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar