Sabtu, 03 Oktober 2020

Harga Tes Swab Mandiri Maksimal Rp 900 Ribu, Adakah Sanksi Jika Kemahalan?

  Kementerian Kesehatan menetapkan standar harga tertinggi tarif tes usap atau swab test sebesar Rp 900 ribu. Ditegaskan bahwa harga acuan ini diperuntukkan untuk masyarakat yang ingin melakukan tes mandiri, bukan contact tracing atau penelusuran kontak.

Plt Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan, Prof. Dr. H. Abdul Kadir, PHD, Sp.THT-KL (K), MARS mengatakan, dalam pelaksanaannya, ia meminta untuk semua Dinas Kesehatan untuk melakukan pengawasan terkait implementasi tarif tertinggi di fasilitas kesehatan. Lalu apakah ada sanksi jika faskes masih menerapkan harga di atas standar yang ditetapkan?


"Tentunya kita tidak mengharapkan adanya sanksi, yang kita harapkan adalah pembinaan," katanya dalam konferensi pers di kanal Youtube Kementerian Kesehatan, Jumat (2/10/2020).


Prof Kadir mengharapkan agar ketetapan ini dijalankan sesuai dengan kesadaran masing-masing laboratorium dan fasilitas kesehatan yang menyediakan layanan tes swab mandiri.


"Kita harapkan juga teman-teman dengan kesadaran sendiri, masing-masing lab juga ada semacam sense of crisis, kita sama-sama mengalami krisis seperti ini," ungkapnya.


"Tetapi bilamana ternyata setelah dikeluarkan edaran masih saja ada yang tidak patuh pada tarif tertinggi ini, maka tentunya Dinkes dan Kemenkes akan melakukan tindak lanjut dalam bentuk teguran," tutupnya.

https://indomovie28.net/robin-hood-2/


13 Buah dan Makanan Sehat untuk Jantung, Mudah Dicari!


Ada banyak hal yang dapat detikers lakukan untuk membantu menjaga kesehatan jantung. Contohnya saja, menjadwalkan pemeriksaan tahunan, berolahraga secara teratur, berhenti merokok, atau mengurangi tingkat stres. Semua hal tersebut dapat berdampak positif bagi kesehatan jantung.

Selain itu ada juga perubahan gaya hidup paling sederhana yang bermanfaat bagi jantung yakni dengan memerhatikan asupan makanan. Mengonsumsi buah-buahan dan makanan sehat untuk jantung bisa mulai dicoba. Jangan menunggu sampai jantung Anda bermasalah.


Berikut buah dan makanan sehat untuk jantung dilansir medicalnewstoday:


1. Asparagus

Asparagus adalah sumber folat alami, yang membantu mencegah pembentukan asam amino yang disebut homosistein di dalam tubuh. Kadar homosistein yang tinggi telah dikaitkan dengan peningkatan risiko kondisi terkait jantung, seperti penyakit arteri koroner dan stroke.


2. Kacang, Kacang Polong, Buncis, dan Lentil

Kacang, kacang polong, buncis, semuanya dapat secara signifikan mengurangi kadar lipoprotein densitas rendah (LDL) atau kolesterol jahat. Kacang juga mengandung serat, protein, dan polifenol antioksidan, yang semuanya memiliki efek menguntungkan pada jantung dan kesehatan pada umumnya.


3. Buah Beri

Buah beri juga kaya akan polifenol antioksidan, yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Buah beri adalah sumber serat, folat, zat besi, kalsium, vitamin A, dan vitamin C yang baik, dan rendah lemak.


4. Brokoli

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi brokoli kukus secara teratur dapat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah penyakit jantung.


5. Biji Chia

Biji-bijian ini adalah sumber asam lemak omega-3 nabati yang kaya, seperti asam alfa-linolenat. Omega-3 memiliki banyak efek menguntungkan, seperti membantu menurunkan kadar trigliserida, LDL, dan kolesterol total. Biji Chia juga mengurangi tekanan darah dan meminimalkan penumpukan plak lemak di arteri. Omega 3 dapat menurunkan risiko gangguan yang dapat menyebabkan serangan jantung, seperti trombosis dan aritmia.


6. Dark Cokelat

Dark cokelat adalah contoh makanan yang rasanya luar biasa enak dan baik untuk kamu (dalam jumlah sedang). Para ilmuwan percaya bahwa dark cokelat atau cokelat hitam bermanfaat memberikan perlindungan terhadap aterosklerosis, yaitu ketika plak menumpuk di dalam arteri, meningkatkan risiko serangan jantung, dan stroke. Karena itu makanan ini merupakan salah satu makanan sehat untuk jantung.

https://indomovie28.net/13-hours-the-secret-soldiers-of-benghazi/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar