Rabu, 21 Oktober 2020

Jaksel-Jaktim Keluar, Ini 32 Wilayah yang Masih Masuk Zona Merah COVID-19

  Corona di Indonesia masih mencatat kasus baru COVID-19 lebih dari 3 ribu kasus. Total akumulatif kasus Corona hingga saat ini sudah melampaui 350 ribu kasus yaitu 368.842 kasus COVID-19.

Jika dibandingkan pekan lalu, zona merah atau wilayah yang masuk risiko tinggi berkurang jauh. Pekan lalu, 11 Oktober, ada 53 wilayah yang masuk zona risiko tinggi.


Sementara itu, berdasarkan laporan covid19.go.id yang dihimpun 18 Oktober 2020 ada 32 wilayah yang masih masuk zona merah. DKI Jakarta hanya mencatat 2 wilayah yang masuk zona merah atau risiko tinggi.


Berikut daftar 32 wilayah di Indonesia yang masih masuk zona merah atau risiko tinggi COVID-19.


Sumatera Selatan

Kota Lubuklinggau

Sumatera Barat

Kota Padang

Sulawesi Tenggara

Kota Kendari

Konawe

Kolaka

Konawe Utara

Sulawesi Tengah

Kota Palu

Sulawesi Selatan

Kota Palopo

Sulawesi Barat

Mamuju Utara

Riau

Kota Pekanbaru

Kampar

Bengkalis

Papua Barat

Manokwari

Papua

Nabire

Lampung

Kota Bandar Lampung

Kepulauan Riau

Kota Batam

Jawa Tengah

Batang

Pati

Kendal

Wonosobo

Jawa Barat

Bekasi

Kota Cirebon

DKI Jakarta

Jakarta Barat

Jakarta Utara

Banten

Kota Tangerang Selatan

Aceh

Aceh Tamiang

Kota Subulussalam

Bireuen

Kota Langsa

Aceh Utara

Bener Meriah


Sembuh dari COVID-19, Melania Trump Masih Batuk Berkepanjangan


 Istri Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Melania Trump, dilaporkan sampai saat ini masih mengalami gejala COVID-19. Ia membatalkan perjalanannya ke Pennsylvania untuk kampanye pada Selasa (20/10/2020) karena masih batuk-batuk.

"Nyonya Trump sudah merasa baik dari hari ke hari pasca sembuh dari COVID-19. Tetapi, karena masih mengalami batuk berkepanjangan, ia sangat waspada hingga membatalkan jadwal bepergiannya hari ini," kata juru bicara Trump yang dikutip dari New York Post, Rabu (21/10/2020).


Sebelumnya, Presiden Donald Trump, istri, beserta putranya Barron Trump dinyatakan positif terinfeksi virus Corona di awal bulan lalu. Tetapi, ketiganya dikabarkan telah sembuh beberapa waktu lalu.


Melania juga sempat membagikan pengalamannya saat terinfeksi virus Corona. Ia merasa gejala 'roller coaster' yang sangat menyiksanya saat itu.


"Saya mengalami nyeri tubuh, batuk, sakit kepala, dan merasa sangat lelah hampir di sepanjang waktu. Saya memilih untuk mengambil jalan pengobatan alami, seperti vitamin dan mengkonsumsi makanan sehat," tulisnya dalam sebuah esai yang diterbitkan Gedung Putih beberapa waktu lalu.

https://kamumovie28.com/extinction-2015/


Kontroversi PMK Radiologi yang Bikin Menkes Terawan Disomasi Para Dokter


Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto disomasi 20 organisasi kedokteran berkaitan dengan Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) No 24/2020 tentang Pelayanan Radiologi Klinik. Aturan ini dinilai malah memicu masalah baru di tengah pandemi COVID-19.

Pada 5 Oktober lalu, Majelis Kolegium Kedokteran Indonesia (MKKI) menyurati Menkes Terawan terkait penolakan PMK No 24/2020. Namun, Menkes Terawan dinilai tak menanggapi lebih lanjut perihal penolakan tersebut.


Somasi dilayangkan 20 organisasi dokter

Maka dari itu, somasi akhirnya dilayangkan 20 organisasi kedokteran agar aturan ini menjadi tidak sah. Ketua Majelis Kolegium Kedokteran Indonesia (MKKI), Prof Dr dr David S Perdanakusuma, SpBP-RE(K), sempat menjelaskan beberapa dampak jika aturan ini diterapkan.


Salah satunya, peningkatan angka kesakitan dan kematian pasien termasuk ibu dan anak akibat USG tak lagi bisa dilakukan dokter kebidanan jika tak ada kewenangan dari kolegium radiologi.


Draft PMK No 24/2020 sudah keluar Mei 2020

Selain itu, ia menyebut setidaknya ada 15 spesialis yang juga bisa terdampak jika PMK No 24/2020 akhirnya ditetapkan. Menurut Prof David, rancangan PMK No 24/2020 sempat keluar di bulan Mei 2020, tetapi sejumlah perhimpunan dokter menegaskan penundaan pembahasan.


Penundaan dinilai sebagai langkah tepat karena kasus COVID-19 yang terus melonjak.


"Bulan Mei keluar rancangan PMK nomor 24. Ini sudah muncul di bulan Mei, waktu itu cukup mengagetkan karena kita tidak pernah dengar ada hal seperti itu," jelasnya beberapa waktu lalu.


"Dikaji bersama dalam satu rapat kolegium dan profesi, komentar beragam. Tapi intinya di situ nampak keanehan bahwa PMK nomor 24 ini seperti memberi kewenangan semua peralatan terkait radiologi kepada spesialis radiologi saja," lanjut Prof David.

https://kamumovie28.com/a-man-and-a-woman-2016/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar