Sabtu, 31 Oktober 2020

Viral Rebutan Pasang Kateter demi Lihat Mr P, Begini Etika Nakes Main TikTok

 Beberapa waktu lalu, viral video wanita diduga perawat mengaku berebut dengan teman demi memasang selang kateter di penis pria. Hal ini menuai banyak cibiran dari netizen.

Meski video tersebut sudah tak ditemukan dalam akun TikTok wanita diduga perawat, potongan gambar video ramai dibahas dalam utas akun @tubirfess di Twitter. Cerita tersebut diunggah pada Sabtu (24/10/2020) dan mendapat ribuan komentar.


"Gimana sih rasanya masang selang kateter ke pasien dewasa lelaki," tulis caption wanita diduga perawat dalam potongan gambar dari video TikTok.


"Sampai berantem woy gua sama kawan gua, demi dapat tindakan ini," lanjut caption tersebut.


Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Harif Fadhillah, SKep, SH, MKep menjelaskan tenaga kesehatan termasuk perawat perlu mengedepankan etika dalam bermedia sosial. Harif menegaskan nakes wajib menjaga nama baik profesi.


"Kita dalam bermedia sosial itu salah satunya dilarang melakukan tindakan yang merugikan nama baik profesi atau organisasi profesi termasuk di bidang media sosial," tegas Harif saat dihubungi detikcom Kamis (29/10/2020).


Harif menilai alangkah baiknya perawat atau tenaga kesehatan menjadikan media sosial sebagai sarana edukasi. Bisa saja sebagai hiburan di tengah pandemi, tetapi tak mengesampingkan norma dan hal-hal yang memicu pandangan negatif terkait nakes.


Bagaimana tanggapannya tentang kasus yang viral? Klik halaman berikutnya.


Terkait dengan viralnya wanita diduga perawat berebut memasang kateter demi melihat penis, Harif menilai itu sudah bersinggungan dengan ketidaksesuaian norma.


"Dikarenakan prosesnya tadi berebut saya kira itu sudah masuk dalam tidak penyesuaian dengan norma. Salah satunya normanya kita sebut dengan segala tindakan atau keputusan tidak boleh mencederai fisik maupun psikologis," jelasnya.


Harif juga menyebut penting bagi perawat dan tenaga kesehatan untuk menjaga kehormatan dan martabat, tentunya selain mengedepankan sisi keselamatan. Lebih baik lagi untuk tak mengumbar hal-hal yang memicu respons negatif di masyarakat.


"Apalagi kalau niatnya untuk membuat heboh atau lucu-lucuan itu menurut saya kurang pas," pungkasnya.

https://indomovie28.net/love-crazy-little-thing-2016/


2 Pekan Tak Sembuh-sembuh, Ini Fakta dan Riwayat COVID-19 Ronaldo


 Cristiano Ronaldo setidaknya sudah menjalani dua minggu masa isolasi usai terpapar COVID-19. Dirinya pertama kali terpapar COVID-19 pada 13 Oktober lalu.

Banyak yang tak menyangka Ronaldo terinfeksi COVID-19 karena dinilai memiliki badan yang bugar. Dirinya juga dinyatakan positif COVID-19 tanpa mengeluhkan gejala apapun.


Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, ini sederet fakta soal Ronaldo yang dinyatakan positif COVID-19.


1. Dinyatakan positif COVID-19 ketiga kalinya

Cristiano Ronaldo menjalani tiga kali tes positif COVID-19, satu saat pertama kali dinyatakan positif, dua lainnya saat menjalani masa isolasi. Hasil tes seluruhnya masih menunjukkan hasil positif meski sudah dua pekan dinyatakan positif COVID-19.


Tes COVID-19 pertama: Selasa, 13 Oktober 2020

Tes COVID-19 kedua: Kamis, 22 Oktober 2020

Tes COVID-19 ketiga: Kamis, 29 Oktober 2020

2. Mewahnya tempat isolasi Cristiano Ronaldo

Dikutip dari The Seun, tempat isolasi Ronaldo terdiri dari dua vila yang bersebelahan, dan terdapat pos keamanan yang berjaga di gerbang masuk. Vila-vila tersebut memiliki pintu masuk yang terpisah yang dikelilingi oleh tanaman yang rimbun dan tumbuh-tumbuhan lainnya.


Vila tersebut terdiri dari enam kamar tidur dan enam kamar mandi. Vila ini berada di atas bukit dan jauh dari keramaian. Sehingga bisa memberikan tempat yang sangat privasi.


Ronaldo mengatakan jika dirinya menyukai vila ini karena properti yang dimiliki vila itu mirip seperti properti yang dimilikinya di Madrid.


3. Positif COVID-19 tanpa gejala

Saat Ronaldo dinyatakan positif COVID-19 pertama kali, dirinya sama sekali tak menunjukkan gejala apapun. Begitu juga usai menjalani tiga kali tes COVID-19 dengan hasil positif, Ronaldo merasa kondisi dirinya baik-baik saja.


"Merasa sehat dan baik-baik saja. Forza Juve!," tulis Cristiano Ronaldo dalam akun Instagram pribadinya.

https://indomovie28.net/love-bride-2014/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar