Kamis, 08 Oktober 2020

Rekor 4.850 Kasus Baru, Ini 5 Provinsi dengan Penambahan Terbanyak

 Berdasarkan situs resmi Satgas Penanganan COVID-19 pada Kamis (8/10/2020), kasus baru Corona di Indonesia bertambah sebanyak 4.850 kasus, sehingga totalnya sudah mencapai 320.564 orang.

DKI Jakarta menjadi provinsi dengan penambahan kasus COVID-19 baru tertinggi sebanyak 1.182 orang. Sementara posisi kedua masih ditempati Jawa Barat dengan 597 orang.


Berikut 5 provinsi dengan penambahan kasus COVID-19 terbanyak per 8 Oktober.


1. DKI Jakarta: 1.182 kasus


2. Jawa Barat: 597 kasus


3. Jawa Tengah: 348 kasus


4. Jawa Timur: 347 kasus


5. Riau: 244 kasus.


Per hari Kamis (8/10/2020) tidak ada provinsi yang tidak memiliki kasus baru. Penambahan kasus Corona paling sedikit terjadi di Bangka Belitung hanya dua kasus.

https://nonton08.com/unforgettable/


4 Cara Ampuh Usir Gangguan Asam Lambung di Pagi Hari


Asam lambung merupakan cairan yang dihasilkan oleh sel-sel lambung yang bertugas untuk membantu sistem pencernaan. Jika produksi cairan tersebut berlebih, efeknya dapat menyebabkan seseorang mengidap penyakit asam lambung.

Asam lambung naik saat pagi hari kerap menimbulkan rasa tak nyaman pada perut dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Hal ini jangan terlalu dianggap sepele karena naiknya asam lambung bisa memicu berbagai macam penyakit.


Maka dari itu perlu untuk mengetahui cara mencegah asam lambung naik saat pagi hari agar tidak mual dan bisa beraktivitas seperti biasa.


Dikutip dari Health, berikut 4 cara cegah asam lambung naik saat pagi hari:


1. Minum teh jahe

Jahe bermanfaat untuk menenangkan perut dan mengurangi produksi asam lambung. Teh jahe dapat diminum di pagi hari untuk menekan produksi asam tersebut. Hindari pemakaian gula dan ganti dengan madu agar efeknya terasa lebih maksimal di tubuh.


2. Minum air lemon

Air lemon memberikan efek untuk menyeimbangkan tingkat keasaman yang terkandung di dalam asam lambung. Selain itu, air lemon ini juga bisa mengurangi peradangan secara alami dan mengaktifkan sistem pencernaan setelah tidur malam.


3. Batasi porsi saat makan malam

Saat makan malam, kendalikan porsinya agar tidak terlalu berlebih. Hal ini dilakukan agar tubuh lebih cepat memproses makanan di dalam tubuh. Jika makanan belum tercerna secara sempurna, asam lambung akan naik saat kamu bangun tidur di pagi hari.


4. Tidur dengan posisi kepala lebih tinggi

Untuk mencegah asam lambung naik saat pagi hari, cobalah tidur dengan posisi kepala yang lebih tinggi dari badan. Sebuah studi menunjukkan, posisi seperti ini terbukti efektif untuk mengurangi refluks asam lambung.


5 Manfaat Rutin Minum Air Hangat di Pagi Hari


Minum air putih sangat dianjurkan karena 50-70 persen tubuh manusia terdiri dari air. Disarankan untuk meminum air kapanpun untuk membantu tubuh untuk tetap terhidrasi.

Tahukah Anda bahwa mengkonsumsi air putih hangat setiap pagi memiliki banyak manfaat? Berikut penjelasannya.


1. Mempertahankan berat badan ideal

Dikutip dari Asquithdeal, ahli gizi Cara Walsh RD menjelaskan bahwa manfaat minum air putih hangat dapat mencegah perut dari kembung dan begah. Tidak hanya itu, air putih hangat juga bermanfaat untuk membakar kalori lebih banyak pada pagi hari. Sehingga meminum air putih dapat membantu Anda menjaga berat badan.


2. Memperlancar pencernaan

Minum air putih hangat di pagi hari telah terbukti dapat membantu proses pencernaan. Air putih hangat memiliki efek vasodilator yang dapat membuat pembuluh daerah melebar dan merangsang aliran darah menuju usus. Dengan begitu, usus akan cepat melakukan proses pencernaan. Selain itu, meminum air putih hangat juga mampu mengatasi sembelit yang disebabkan oleh minimnya pergerakan di usus. Air putih hangat dapat merangsang gerakan peristaltik dalam usus.


3. Detokfikasi

Air putih hangat dapat meningkatkan suhu tubuh. Efeknya adalah kelenjar keringat yang terangsang. Pada saat proses pengeluaran keringat inilah, racun dalam tubuh dapat dikeluarkan. Air putih juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga dapat mencegah berbagai macam penyakit seperti stroke.


4. Mengatasi pilek dan sakit tenggorokan

Apakah Anda orang yang memiliki kebiasaan atau tenggorokan yang sakit ketika bangun tidur? Minum air putih hangat dapat menjadi salah-satu solusi yang mudah untuk mengatasinya. Menurut para ahli, minum air putih hangat dapat menurunkan gejala infeksi saluran pernapasan sehingga pilek yang Anda sering alami dapat teratasi. Minum air hangat juga mampu mengatasi rasa sakit akibat penumpukan cairan di dalam kerongkongan.

https://nonton08.com/go-lala-go-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar