Kamis, 01 Oktober 2020

Makan Timun Bikin Miss V 'Becek', Benar Nggak Sih?

 Mitos soal kesehatan alat reproduksi masih banyak yang 'seliweran' di masyarakat. Salah satu contohnya adalah terlalu banyak makan timun akan menyebabkan vagina 'becek'. Alhasil, banyak para wanita menghindari makan timun.

Pada dasarnya, cairan vagina berfungsi untuk membersihkan dan melindungi dari iritasi dan infeksi. Bertambahnya cairan vagina secara normal bisa terjadi saat wanita hamil, saat masa subur atau akibat rangsangan seksual. Lantas, apakah benar timun juga penyebab cairan vagina bertambah?


Keputihan adalah cairan yang dikeluarkan vagina secara alami karena wanita mengalami perubahan siklus. Biasanya, cairan yang keluar berupa cairan kental dan lengket, namun lebih cair dan bening ketika terjadi pembuahan.


Tapi jangan khawatir, pernyataan timun menyebabkan vagina becek hanyalah mitos belaka. Sebab, tidak ada fakta ilmiah yang bisa menjelaskan timun menyebabkan vagina becek.


Menurut dr Hari Nugroho, SpOG dari Divisi Obstetri dan Ginekologi RSUD Dr Soetomo Surabaya, mengkonsumsi timun tidak memberikan pengaruh apapun pada vagina.


Hal serupa juga dilakukan oleh dokter holistik dr Grace Hananta C, Ht. Menurutnya timun menyebabkan vagina becek hanya mitos. Mengkonsumsi timun justru baik bagi area organ intim wanita apalagi dikonsumsi saat haid karena memberikan vitamin dan mineral untuk tubuh.


Jadi, para wanita tidak usah menghindar dan khawatir vagina menjadi becek karena makan timun. Justru timun memberikan manfaat bagi tubuh terutama area organ intim.

https://indomovie28.net/kahaani-2/


Menko PMK Minta Dokter yang Tangani COVID-19 Utamakan Keselamatan Diri


Angka kematian tenaga kesehatan yang menangani COVID-19 di Indonesia tergolong tinggi. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, beberapa diantaranya adalah karena kelelahan dan kurangnya dalam mematuhi SOP.

Tingginya tingkat mortalitas atau kematian diungkapkan oleh Menko PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) Muhadjir Effendy kepada wartawan saat berkunjung ke RSUD Brebes, Rabu K30/9/2020) siang.


"Di Indonesia tingkat kematian nakes cukup tinggi meskipun masih jauh di bawah Rusia. Di Indonesia jumlah nakes yang meninggal sekitar 100 orang, sedangkan di Rusia sudah mencapai 500 orang," ungkap Menko PMK, Muhadjir Effendy.


Kepada para tenaga medis di seluruh Indonesia, Muhadjir berpesan agar mengutamakan keselamatan diri. Hal ini agar kasus kematian nakes tidak semakin bertambah.


"Saya berpesan kepada para direktur rumah sakit dan tenaga kesehatan supaya lebih mengutamakan keselamatan diri, baru ngurusin pasien. Karena kalau nakesnya tidak selamat maka tidak bisa menyelamatkan pasien," tandas Menko PMK.


Dalam menjalankan tugas, tenaga kesehatan juga diingatkan untuk selalu mematuhi SOP dan jangan melonggarkan penggunaan APD. Tujuannya untuk menjamin kesehatan para tenaga medis yang menangani pasien corona.


"Makanya saya datang ke sini membawa bantuan APD dan masker untuk membantu penanganan Corona di rumah sakit," kata Menko PMK melanjutkan.


Faktor lain yang menjadi penyebab tingginya angka kematian nakes adalah kelelahan. Tenaga medis baik dokter maupun lainnya terlalu keras dalam bekerja sehingga imun tubuh menjadi turun. Kondisi ini yang menyebabkan mudah terinfeksi virus.


"Dokter yang profesional memiliki panggilan jiwa yang kuat sehingga kadang melupakan keselamatan diri. Sekali lagi kami ingatkan untuk mengutamakan keselamatan diri sendiri," seru Muhadjir.


Terakhir, Muhadjir menerangkan, bahwa tingginya mortalitas nakes juga dikarenakan adanya komorbid atau penyakit bawaan. Umumnya para nakes yang meninggal ini, sambung menteri karena ternyata banyak yang memiliki penyakit bawaan.

https://indomovie28.net/gone-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar