Selasa, 21 Januari 2020

Jelang Sidang MK, Traveler Mesti Tahu Rekayasa Lalin di Sekitar MK

Mahkamah Konstitusi menggelar sidang perdana perselisihan Pilpres, Jumat besok. Ruas jalan sekitar Monas akan dialihkan dan mungkin juga menutup akses ke beberapa destinasi wisata.

Ada sejumlah rute rekayasa lalu lintas yang diberlakukan mulai malam ini pukul 22.00 WIB terkait sidang PHPU (Perselisihan Hasil Pemilihan Umum) di Mahkamah Konstitusi besok. Hal ini pun juga berdampak kepada sejumlah tempat wisata yang ada di sekitarnya.

"Dalam rangka giat sidang PHPU di gedung MK, ruas jalan akan ada pengalihan karena jalan ditutup," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol M Nasir dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (13/6/2019).

Namun, sifat rekayasa lalin ini bersifat situasional. Polisi akan menutup jalan sesuai situasi dan kondisi yang terjadi pra, selama dan pasca sidang diselenggarakan.

"Rencana pengalihan arus lalu lintas dimulai pukul 22.00 WIB malam ini, namun sifatnya situasional," tambahnya.

Berikut selengkapnya:

Daftar ruas jalan di sekitar MK yang ditutup:

1. Jalan Medan Merdeka Barat sisi timur dan barat
penempatan MCB barrier di depan Museum Gajah.
2 .Jalan Medan Merdeka Utara MCB Barrier di depan gedung Kemendagri.
3. Jalan Vetran Raya samping Hotel Sriwijaya arah Harmoni.
4. Jalan Majapahit ujung Harmoni.
5. Jalan Abdul Muis arah utara di Jalan Tanah Abang 2.
6. Jalan Veteran 3 depan Bina Graha.

Rekayasa lalu lintas sekitar gedung MK terkait penutupan jalan:

1. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke kiri maupun kanan ke Jalan Kebon Sirih.
2. Arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin.
3. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit atau Jalan Fachrudin.
4. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan IR H Juanda.
5. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun ke kanan Jalan Hayam Wuruk.
6. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diluruskan ke arah Harmoni.
7. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira.
8. Arus lalu lintas dari Jalan M Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

Sudah Tahu? Ini Posisi Bangku terbaik di Pesawat

Umumnya traveler paling senang duduk di dekat jendela pesawat. Selain itu, ternyata ada posisi bangku terbaik di pesawat. Penasaran?

Setiap traveler punya preferensi berbeda untuk urusan posisi bangku duduk di pesawat. Mulai dari bangku di dekat pintu darurat, dekat jendela, pintu masuk dan lainnya.

Namun, nyatanya ada dua bangku terbaik yang diketahui paling disukai oleh banyak traveler menurut maskapai Vigin Australia. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Kamis (13/6/2019), posisi bangku tersebut adalah di 2A dan 19F seperti diberitakan News Australia.

Apabila umumnya posisi bangku 2A ada di kelas bisnis, posisi bangku 19F ada di kelas ekonomi. Dijelaskan oleh pramugari maskapai Virgin Australia, Grace Ferguson, ada alasan kenapa dua posisi bangku itu disukai.

"Di semua jenis pesawat Virgin Australia, 2A merupakan bangku kelas bisnis. Bangku 2A juga menawarkan privasi lebih dari baris pertama serta pemandangan fantastis tanpa panorama sayap pesawat," ujar Grace.

Sedangkan untuk posisi 19F yang berada di kelas ekonomi, juga disebut Grace cukup populer. Alasannya ada pada posisi bangku yang di tengah serta menghadap jendela pesawat.

"19F begitu populer karena berada di tengah serta mempunyai space kabin yang lebih besar. Jadi Anda tak perlu buru-buru boarding, tunggu saja sampai antrean sepi, nikmati kopi dan hindari keramaian," ujar Grace.

Lebih lanjut, Grace mengatakan agar sebelumnya traveler lebih dulu memesan bangku pesawat secara online untuk mendapat posisi bangku terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar