Minggu, 31 Mei 2020

10 Asupan Tinggi Vitamin C Ini Bikin Kamu Kuat Hadapi Corona di Era New Normal

Menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi Corona sangatlah penting, terlebih kita akan memasuki era 'new normal' atau kehidupan normal yang baru. Salah satu cara untuk menambah kekebalan tubuh adalah dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran.

Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyarankan untuk mengonsumsi minimal 400 gram buah dan sayuran per hari agar tidak mudah terkena penyakit.

"400 gram buah dan sayuran per hari (tidak termasuk kentang dan ubi) untuk mencegah penyakit kronis, seperti penyakit jantung, kanker, diabetes, dan obesitas," kata WHO dikutip dari laman resminya, Minggu (31/5/5020).

Tak hanya itu, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto pun mengimbau masyarakat agar mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

"Pilih buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C, seperti jeruk, jambu, dan sebagainya untuk mempertahankan daya tahan tubuh," jelas Terawan.

Mengutip My Food Data, berikut ini adalah 10 makanan yang mengandung vitamin C terbanyak yang bisa kamu coba:

-Jambu biji, 377 mg vitamin C per 150 gram.

-Paprika, 190 mg vitamin C per 150 gram.

-Kiwi, 167 mg vitamin C per 150 gram.

-Stroberi, 98 mg vitamin C per 150 gram.

-Jeruk, 96 mg vitamin C per 150 gram.

-Pepaya, 88 mg vitamin C per 150 gram.

-Brokoli, 81 mg vitamin C per 150 gram.

-Tomat, 55 mg vitamin C per 150 gram.

-Kale, 53 mg vitamin C per 150 gram.

-Kacang polong, 38 mg vitamin C per 150 gram.

4 Aktivitas Ariel Tatum yang Bisa Kamu Tiru untuk Usir Rasa Bosan Selama di Rumah

 Mewabahnya virus Corona membuat pemerintah menerapkan kebijakan stay at home atau tetap di rumah. Tak sedikit orang yang akhirnya merasa jenuh dengan aturan ini, karena terbiasa beraktivitas di luar.

Seorang artis dan juga penyanyi, Ariel Tatum mengatakan banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah. Kegiatan simpel bisa dilakukan untuk mengusir kebosanan selama di rumah saja yang bisa menyenangkan diri sendiri.

"Daripada kita susah-susah sampai pusing nyari aktivitas yang bisa dilakukan, mendingan kita cari aktivitas yang sudah ada dan kita cari kebahagiaan disitu," kata Ariel Tatum di live Instagram bersama detikcom, Jumat (29/5/2020).

Berikut beberapa kegiatan Ariel Tatum selama stay at home yang bisa kalian tiru di rumah.
1. Merawat binatang
Salah satu kegiatan yang dilakukan Ariel Tatum selama kebijakan stay at home adalah merawat binatang. Salah satu yang ia rawat adalah garden snail atau siput kebun.

"Aku sempat merawat garden snail yang ada di sebelah rumah aku ramai-ramai," kata Ariel Tatum.

2.Memasak
Kegiatan lain yang Ariel Tatum lakukan saat di rumah adalah memasak. Pasta merupakan salah satu masakan yang ia masak bersama adiknya. Bahkan Ariel Tatum mengakui dirinya jago masak. Memasak merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengusir kebosanan ketika di rumah.

3. Membersihkan rumah
Semenjak pandemi Corona berlangsung Ariel Tatum bersama keluarganya suka juga lho bersih-bersih rumah, seperti membersihkan meja hingga menyapu. Kegiatan simpel ini ia lakukan sambil ngobrol satu sama lain untuk meningkatkan quality time dan mengusir kebosanan.

"Jadi kita beraktivitas, berkegiatan yang seru tetapi masih bisa punya quality time juga bersama," ujarnya.

4. Bercocok tanam
Pada awalnya ia mengaku kesulitan bercocok tanam karena beberapa kali tanamannha mati. Namun karena kegigihannya, saat ini Ariel Tatum sudah memiliki dua tanaman hidroponik yang ia tanam sendiri. Tanaman yang ia tanam saat ini adalah basil atau selasih.
http://nonton08.com/death-note-episode-36/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar