Minggu, 31 Mei 2020

4 Hal yang Wajib Dilakukan Usai Makan Besar Saat Lebaran

 Opor ayam, rendang, sambal goreng ati, sayur lodeh, hingga kue-kue Lebaran biasanya tersaji saat Idul Fitri. Semua makanan itu sangat menggoda untuk dicicipi satu per satu bersama keluarga.
Namun, terlalu banyak mengonsumsi makanan-makanan Lebaran yang bersantan dan berlemak bisa memberikan efek buruk bagi kesehatan. Beberapa di antaranya yaitu kenaikan berat badan, kolesterol, diare, dan sebagainya.

Agar badan tetap sehat setelah makan besar, berikut 4 hal yang wajib kamu lakukan setelah Lebaran dirangkum oleh detikHealth dari beberapa sumber.

Kembali ke Pola Makan Teratur

Pola makan tak teratur selama masa Lebaran kerap membuat beberapa masalah seperti kenaikan berat badan hingga diare. Untuk itu, kamu perlu mengembalikan pola makan yang teratur agar pencernaan kembali sehat. Atur jam makan dan juga jenis makanan yang dikonsumsi setiap hari. Hindari juga menghangatkan makanan kembali karena bisa memicu diare.

Rutin Olahraga

Makanan Lebaran biasanya merupakan yang banyak mengandung lemak dan kalori. Hal ini bisa membuat berat badan dan kolesterol naik. Berat badan dan kolesterol yang terlalu tinggi tidak baik untuk kesehatan tubuh. Olahraga bisa menjadi salah satu cara untuk mengurai lemak serta kolesterol jahat yang mengendap di dalam tubuh.

Hindari Fast Food

Saat Lebaran, makanan berdaging pasti menjadi makanan yang paling banyak dikonsumsi. Oleh karena itu, setelah Lebaran usai hindari dulu menyantap fast food. Selain itu, hindari juga makanan yang terlalu manis, asin, gorengan, yang terbuat dari tepung dan rendah serat.

Beri Asupan Sayur & Buah

Last but not least, yaitu makan buah dan sayuran. Buah dan sayur yang tinggi serat juga bisa mengurai lemak dan kolesterol yang banyak terbawa dari makanan-makanan Lebaran. Kamu bisa mengonsumsinya dalam bentuk masakan utuh maupun dibuat minuman seperti jus atau smoothies.

Keempat hal di atas wajib kamu lakukan setelah makan besar saat Lebaran. Sebab, makanan-makanan berlemak di menu Lebaran, jika dimakan terlalu banyak bisa menjadi pemicu kolesterol yang bisa berbahaya bagi tubuh. Selain cara-cara tersebut, kamu juga bisa bantu turunkan kolesterol setelah Lebaran dengan Nestle ACTICOR.

Nestle ACTICOR merupakan minuman mengandung susu dengan serat pangan larut Beta Glucan dan Inulin. Kandungan Beta Glucan dan Inulin teruji klinis mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang merupakan faktor risiko penyakit jantung. Beta Glucan dan Inulin juga mampu memperbaiki profil LIPID dengan mempengaruhi LIPID dan asam empedu.

Nestle ACTICOR juga terbuat dari bahan alami, rendah lemak dan rasanya pun sangat enak. Ada 4 varian rasa, antara lain avocado, chocolate, green-tea latte, dan banana. Nestle ACTICOR baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang peduli akan kesehatan tubuh.

Buat kamu yang suka minuman dingin, Nestle ACTICOR juga bisa dikonsumsi dikombinasikan dengan es batu atau diminum dalam kondisi dingin. Untuk hasil yang optimal, Nestle ACTICOR dianjurkan untuk diminum 2x sehari setelah makan.

Dengan Nestle ACTICOR, kamu bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Jika kolesterol jahat turun, maka akan mengurangi risiko terkena penyakit kolesterol yang jadi pemicu penyakit jantung. Yuk, minum Nestle ACTICOR setiap hari!

Nestle ACTICOR, Cara Alami Turunkan Kolesterol.
http://nonton08.com/death-note-episode-35/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar