Senin, 06 Januari 2020

5 Jenis Barang yang Boleh Diambil dari Hotel

Baru-baru ini, viral turis India membawa perlengkapan kamar hotel di Bali yang seharusnya tidak boleh diambil. Kalau barang hotel yang boleh diambil, apa ya?

Turis India yang bikin heboh itu akhirnya minta maaf dan ganti rugi setelah digeledah. Tak lama setelah kejadian tersebut, beredar pula video parodi dari India tentang barang yang boleh dan tidak boleh dibawa dari kamar hotel.

Nah, apa traveler tahu barang apa saja yang boleh di bawa dari hotel? Dirangkum detikcom dari beberapa sumber, Jumat (2/8/2019), berikut barang-barang yang boleh dibawa dari hotel:

1. Perlengkapan mandi

Perlengkapan mandi yang tersedia di kamar mandi hotel seperti shampo, kondisioner, sabun, sikat gigi, pasta gigi, shower cap, sisir, body lotion, alat cukur, korek kuping, jarum-benang, mouthwash dan sebagainya boleh kamu bawa pulang. Biasanya, perlengkapan mandi yang ada di toilet memakai merek brand hotel.

Perlengkapan ini berukuran travel size yang sudah termasuk fasilitas penginapan dan boleh kamu bawa pulang. Jadi kamu tidak perlu mengganti rugi apabila mengambil salah satu barang perlengkapan mandi.

2. Laundry bag

Laundry bag ini berguna untuk membawa pakaian kotor kamu. Bisa juga memisahkan botol-botol cair khawatir akan tumpah membasahi isi koper. Jadi, laundry bag boleh untuk kamu bawa pulang.

3. Alat tulis

Biasanya, alat tulis yang terdapat di hotel adalah pulpen, pensil dan kertas atau buku catatan. Barang-barang ini juga biasanya memakai brand hotel untuk dijadikan sebagai media promosi saat kamu menggunakannya di luar hotel. Tak perlu khawatir, alat tulis yang tersedia boleh kamu bawa pulang.

4. Paket minuman

Paket minuman yang biasa tersedia di hotel yaitu air mineral, teh, kopi, gula, krimer. Jika saat menginap kamu tidak menghabiskan minuman ini, maka boleh dibawa pulang. Tapi untuk paket minuman yang ada di mini bar, itu mesti bayar. Jika kamu mengambil minuman di mini bar, maka kamu akan membayarnya ketika check out dari kamar.

5. Sandal

Sandal hotel juga merupakan barang yang boleh kamu bawa pulang. Jika kamu meninggalkan sandal hotel di dalam kamar, maka setelah kamu pulang, sandal ini akan dibuang oleh petugas. Jadi, sebaiknya kamu bawa pulang traveler.

Itulah barang-barang yang boleh kamu bawa pulang ketika menginap di hotel. Selain barang-barang ini jangan dibawa pulang ya traveler. Jangan sampai kejadian turis India terjadi juga sama kamu.

Ini 6 Ruang Hijau untuk Menghirup Udara Segar di Jakarta

Polusi udara di Ibukota Jakarta diketahui tengah memburuk di musim kemarau ini. Cobalah mampir ke 6 ruang hijau ini untuk menghirup udara segar.

Dirundung oleh polusi udara yang cukup tinggi beberapa hari ini, ibukota Jakarta juga punya ruang hijau yang bisa disinggahi oleh traveler. Dihimpun detikcom, Sabtu (3/8/2019), berikut 6 ruang hijau di Jakarta:

1. Taman Suropati
Berlokasi di Jakarta Pusat, taman yang terletak di kawasan Menteng ini tentu sudah tak asing di kalangan traveler. Sering jadi tempat jogging, Taman Suropati dikeliling oleh pepohonan hijau nan asri.

Apabila datang di malam hari atau saat weeekend, traveler pun bisa mendapati sejumlah aktivitas menarik yang dilakukan oleh masyarakat di taman ini. Sekalian menghirup udara segar.

2. Taman Situ Lembang
Selain Taman Suropati, Menteng juga punya Taman Situ Lembang yang bersejarah. Dikelilingi pepohonan hijau, di tengah taman juga dapat dijumpai danau yang menjadi ciri khasnya.

Tak sedikit traveler yang memanfaatkan Taman Situ Lembang untuk mancing, berolahraga hingga pacaran. Minimal udara di taman ini cukup segar.

3. Kebun Binatang Ragunan
Bagi warga Jakarta Selatan, nama Kebun Binatang Ragunan tentu sudah bukan destinasi baru. Berfungsi sebagai kebun binatang, area Ragunan juga dikelilingi oleh pepohonan.

Sambil melihat fauna di Ragunan, kamu pun bisa sekalian wisata hingga olahraga. Polusi Jakarta pasti tak terasa kalau kamu berada di dalam area Ragunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar