Senin, 13 Januari 2020

Rasis Pada Pria Muslim, Dua Wanita Dikeluarkan Dari Pesawat

Dua wanita dikeluarkan dari pesawat Thomas Cook. Gara-garanya, mereka rasis kepada pria Muslim yang berpakaian gamis.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Senin (15/7/2019) maskapai Thomas Cook dengan rute Dalaman (Turki) ke London (Inggris) mengalami delay selama 70 menit. Sebabnya, ada dua penumpang wanita yang bikin masalah.

Dua orang wanita yang diperkirakan berusia 30-an tahun melakukan tindakan rasis pada tiga pria Muslim yang berpakaian gamis. Mereka menyebut pria tersebut sebagai teroris!

Pihak awak kabin mencoba menenangkan. Tapi malah, dua wanita tersebut justru meminta awak kabin untuk menurunkan tiga pria Muslim karena disebut menjijikan.

Mereka terus berkata kasar, hingga akhirnya para penumpang lain marah. Seorang penumpang, Mario Van Poppel menceritakan bahwa aksi dua wanita itu sangat tidak beradab.

"Mereka (dua wanita itu) menolak terbang karena ada pria bergamis dan berjanggut. Mereka sungguh rasis dan gila, membuat semua penumpang lain marah," ujarnya.

Penumpang lain, Shanea Kerry juga menyebut apa yang dilakukan dua wanita tersebut sungguh keterlaluan. Bahkan, sampai ada penumpang lain yang menangis karena tindakan rasisnya.

Akhirnya, dua wanita itu diturunkan dari pesawat karena dinilai mengganggu kenyamanan dan keamanan di dalam pesawat. Pihak kepolisian sampai turun tangan.

"Dua penumpang dalam penerbangan MT105 dari Dalaman ke Manchester dikeluarkan dari pesawat oleh polisi menyusul perilaku ofensif. Keselamatan pelanggan dan kru kami selalu menjadi prioritas utama dan kami tidak menerima perilaku seperti itu di pesawat kami. Kami mohon maaf kepada pelanggan atas keterlambatan penerbangan," tulis pernyataan maskapai Thomas Cook.

Aneka Tempat Wisata Paling Megah di Dubai

Kesan megah begitu lekat dengan Dubai, UEA. Yuk, kunjungi 6 destinasi ini untuk liburan mewah dan berkesan di Dubai.

Kamu yang ingin merasakan megahnya berlibur di Dubai bisa berkunjung tempat-tempat ini. Dirangkum detikcom, Senin (15/7/2019) berikut tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati kemegahan yang ada di Dubai.

1. Burj Khalifa

Saat ke Dubai, tidak lengkap bila tidak berkunjung ke gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Gedung ini menjulang ke langit dengan tinggi 828 meter dengan 162 lantai yang diisi dengan hotel dan apartemen hingga perkantoran.

Burj Khalifa berlokasi di 1 Sheikh Mohammed bin Rashid Blvd, Dubai. Lokasinya masuk dalam satu komplek dengan mal terbesar sedunia, Dubai Mall. Pintu masuknya pun dari Dubai Mall di lantai 3, tak jauh dari Dubai Aquarium & Underwater Zoo.

2. Dubai Mall

The Dubai Mall di Dubai, Uni Emirat Arab, adalah mal terbesar di dunia. Tidak hanya malnya saja, tapi ada pula yang terbesar lainnya di sana, salah satunya akuarium dalam mal terbesar di dunia.

Kamu bisa berkeliling mal sembari melihat ratusan toko barang branded yang berjajar. Tak hanya tempat belanja, Dubai Mall juga memiliki taman, rumah sakit, bioskop dan hotel lho.

3. Palm Jumeirah

Palm Jumeirah adalah pulau buatan di Dubai dengan luas 4 juta meter persegi. Di pulau ini terdapat villa dam resort mewah yang menyajikan pemandangan ke arah teluk.

Ragam atraksi pun memanjakan para pengunjung yang datang ke kawasan Palm Jumeirah. Ada atraksi lumba-lumba di Dolphin Bay, keliling pulau buatan ini dengan kapal, bermain ragam atraksi permainan air, spa, beach club, restoran mewah, skydive dan banyak lagi.

4. Bluewaters Island

Ada pulau baru nan ikonik di Dubai yang bernama Bluewaters Island dengan bianglala raksasa yang terbesar di dunia, Ain Dubai.

Terletak di dekat perairan di sekitar JBR, Bluewaters dibagi menjadi beberapa area termasuk area untuk perumahan, ritel, rekreasi dan hiburan, hotel dan klub pantai, dengan Ain Dubai menjadi pusat atraksi.

5. Al Seef

Sebuah oasis yang menenangkan di tepi Dubai Creek (Sungai Dubai), Al Seef terinspirasi dari arsitektur tradisional dan pasar-pasar tua Dubai. Pengembangan menawan ini menghadirkan hampir 500 toko, restoran, menawarkan kuliner yang Anda inginkan.

Di sini kamu dapat menikmati aktivitas dengan sensasi kultural seperti galeri seni dan Museum of Illusions (Museum Ilusi). Mereka yang ingin memperpanjang masa tinggal mereka di daerah tersebut dapat memilih untuk tinggal di Al Seef by Jumeirah, properti terbaru oleh Jumeirah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar