Selasa, 07 Januari 2020

Asyiknya Berkunjung ke Stone Garden Bandung

Bagi warga Jakarta, macet ke Bandung saat momen lebaran memang jadi petaka. Tetapi, masih tetap asyik karena banyak destinasi wisata seru.
Gelar Smart Traveler itu menurut saya bukan hanya terfokus kan kepada bagaimana seorang traveler bisa mendapatkan spot-spot yang terbaik atau instgramable untuk mengcapture sebuah moment atau mempunyai cara jitu saat menghemat dengan gaya liburan si traveler tersebut namun juga bagaiamana seorang traveler itu bisa memutuskan alternative liburan nya saat berada di sebuah kota yang sangat macet sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan eksplor ke kota tersebut.

Demikian lah yang saya alami bersama 2 rekan yang berlibur ke Bandung beberapa waktu lalu saat leburan ke 3. Siapa yang tak kenal dengan kota kembang ini yang nyaris selalu disasar oleh pencinta liburan saat tiba moment-moment liburan seperti long weekend, lebaran maupun lebaran Natal bahkan liburan weekend pada umum nya. Sehingga kepadatan kota Bandung hampir dipenuhi oleh kendaraan yang berplat 'B' disemua ruas sisi jalanan dan parkir-parkir seperti mal, hotel dan tempat-tempat wisata lainnya.

Dan demikianlah terjadi ketika saya tiba di Bandung ternyata setelah check kondisi jalan untuk menuju tempat yang kami rencanakan ternyata layar smartphone kami menunjukkan titik-titik merah yang panjang dan tidak berubah dalam waktu yang lama. Sehingga hari pertama saya putuskan untuk wisata kuliner saja didalam kota meski keadaan didalam kota juga macet. Dan dengan cepat juga saya memutuskan untuk ke Paris Van Java sebagai pilihan mall yang kami datangi untuk mendqpatkan moment liburan karna dibukanya wahanan Sun Flower yang cukup menarik untuk diabadikan dan masih ada beberapa spot yang menarik untuk diambil disana. Meski dalam kota, ternyata cukup menghabiskan waktu dikarenakan macet hingga nyaris 2,5 jam kami benar-benar masuk kedalam parkiran mobil dan waktu menunjukkan pukul 6.10 sore. Dengan waktu yang sudah menjelang gelap tentunya untuk mengambil spot di area Bunga Matahari akan mengurangi keindahan dikarenakan mulai meredupnya sinar mentari yang sesungguhnya. Namun momen yang tersisa jelang malam itu kami manfaatkan sebaik mungkin dan hingga malam.

Keesokan pagi,pengharapan kami akan Bandung agar tidak macet menuju Lembang ternyata kembali sia-sia karna google map masih menunjukkan parahnya keadaan dikarenakan macet sementara palning kami sore harus sudah kembali ke Jakarta. Melihat situasi yang tak memungkinkan kami untuk menuju Lembang akhirnya saya mencoba mencari informasi alternative lain saat kami nyaris mati gaya. Dan this is it! Akhirnya saya memutuskan untuk eksplor kesuatu tempat arah pulang Jakarta. Stone Garden Geopark Padalarang menjadi pilihan 'smart' yang saya putuskan dengan sekalian arah tujuan pulang. Jadi kami tidak akan sukar lagi melewati macet. Dan tentunya dibalik semua itu saya dan partner mempunyai harapan tempat yang kami tuju memiliki keindahan yang baik untuk di foto-foto.

Perjalanan 1.5 jam menuju Padalarang dan tiba di lokasi ternyata terbayarkan dengan keindahan batu-batu alam yang cadas yang seolah-olah telah tertata dengan rapi oleh tangan-tangan dewa dewi. Pemandangan batu-batu yang telah berumur ribuan tahun dan bentangan alam desa dan bukit hijau yang menyehatkan mata. Dan dengan sigap kami mencari spot-spot foto yang sangat instagenic dari bebatuan yang unik. Ini yang saya sebut jadi sebuah Extraordinary Travelling. Saat kami berharap mendapat liburan yang mungkin juga indah jika kami berhasil menuju Lembang, namun tergantikan dengan alam yang tak kalah indahnya dari lokasi Stone Garden ini. Bahkan di sisi dari stone garden kita bisa mendatangi bukin Indian namanya yang juga banyak di rekomendasikan oleh traveler yang terlebih dahulu kesini. Bukit tinggi yang menjulang menjadi sebuah tantangan baru kalau kita berhasil sampai kepuncak. Pengalaman libur kali ini menjadi sangat luar biasa. Rasanya puas pada akhirnya ketika mendapatkan foto-foto indah.

Kenapa saya begitu menginginkan bisa berlibur ke Dubai? Come on, mungkin hampir smua traveler mempunyai bucket list ingin bisa mendatangi kota yang terkenal dengan kemewahannya yang bagaikan di dalam dunia mimpi Alice In the Wonderland. Begitu juga dengan saya, rasa nya kalau di bilang mau kemana dan ngapaian pastinya jawabannya FOTO FOTO. Kebanggaan tersendiri memiliki foto-foto berada di Dubai pasti akan menambah indahnya feed Instagram kita ditambah porsi Like pun akan semakin banyak jika saya bisa mengcapture kei dahan Dubai. Semua lokasi di Dubai ingin saya datangi dan abadikan dalam bentuk foto indah