Kamis, 16 Januari 2020

Heboh di Inggris, Bangunan Tua 400 Tahun di Bawah Halaman Rumah

Halaman kerap jadi tempat bermain. Tapi di sebuah rumah di Inggris punya halaman yang menyimpan misteri. Bawah tanahnya terdapat bangunan berusia 400 tahun.

Seorang bernama Ashton Court harus merelakan halaman rumahnya diobrak-abrik. Pria yang tinggal di Bristol, Inggris ini tak menyangka ada sesuatu yang berharga di sana.

Diintip detikcom dari BBC, Rabu (3/7/2019) Court harus rela teras rumahnya digali oleh sejumlah arkeolog dari Archeoscan. Begitu digali, terlihatlah bangunan semacam dinding.

"Dinding yang ditemukan sejauh ini adalah beberapa yang terbaik yang saya saksikan dalam beberapa tahun penggalian," ujar Pimpinan arkeolog, Tony Roberts.

Penggalian bangunan baru dilakukan hingga kedalaman 1 meter. Bagian yang terlihat baru atasnya saja, belum lantainya. Arkeolog memperkirakan usia bangunan tua yang tertimbun sekitar 400 tahun.

Roberts mengatakan, survei geofisika menunjukkan ada lebih banyak dinding dan kamar di bawah halaman depan dibandingkan dengan rumah-rumah pada abad ke-18.

Penggalian ini dimulai pada 23 hingga 18 Juli nanti. Para arkeolog belum mengetahui alasan bangunan tua apakah itu yang ada di halaman rumah Court?

Dear Traveler, Begini Cara Mengajukan Asuransi Visa ke Luar Negeri

 Traveler yang mau ke luar negeri dan mengajukan visa, kini tidak perlu khawatir ditolak. Ada asuransi yang menjamin proses pengajuan visa.

Inilah produk baru yang dikeluarkan oleh perusahaan broker asuransi Futuready. Visa Refund Insurance merupakan asuransi yang menawarkan jaminan untuk aplikasi visa ke berbagai negara untuk warga negara Indonesia.

Seperti yang diutarakan oleh Gretel Griselda, Head of Channel Futuready, bahwa premi asuransi dipatok seharga Rp 70 ribu. Berlaku untuk semua destinasi visa yang diajukan oleh traveler.

"Preminya flat rate (sama rata). Bisa membeli lewat travel agent, website resmi Futuready atau booth yang ada di VFS Kuningan City dan Lotte Shopping Avenue," ujarnya di Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2019).

Traveler pun akan mendapat polis dalam hitungan menit ke email yang didaftarkan. Produk Visa Refund Insurance ini dapat memberikan proteksi mencapai Rp 10 juta.

"Maksimum apabila visa tidak lolos akan mendapatkan maksimal Rp 8 juta. Serta santunan apabila meninggal dunia dalam durasi asuransi akan mendapatkan hingga Rp 10 juta," paparnya.

Syaratnya, pemohon harus terdaftar sebagai WNI mulai dari bayi berusia 3 bulan hingga lansia mencapai 80 tahun. Selain itu, syarat dan ketentuan pihak kedutaan besar juga harus komplit dan sesuai kriteria yang diberikan.

"Jadi misalnya tidak lolos karena persyaratannya tidak lengkap tidak bisa di klaim. Seain itu, apabila keputusannya seperti tindakan ilegal, berbahaya dari kedubes juga tidak bisa. Namun jika tidak diberi alasan, bisa diklaim," tambah dia.

Proses klaim pun memakan waktu 2 minggu. Apabila diperlukan dokumen tambahan dan investigasi lanjut, prosesnya akan lebih lama dan bergantung kepada pemeriksaan lanjutan.

Apabila visa ditolak dan sudah melalui proses klaim, uang jaminan akan dibayarkan ke rekening yang dituju. Bagaimana, mau mencoba produk asuransi terbaru ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar